Pada hari ini, tanggal 22 Desember adalah hari yang sangat penting bagi semua kaum wanita. Apakah kalian tau hari apa ini?
Ya benar sekali, tanggal 22. Desember memperingati hari ibu yang telah melahirkan kita, menjaga kita, dan mendidik kita sehingga kita sampai dengan saat ini. Apa yang kalian dapat hari ini mau itu sukses, kaya, pintar itu semua berkat Tuhan Yang Maha Esa dan orang tu kalian yang ada dirumah. Owh iya, pada kali ini kita akan membahas tentang makanan untuk momen terbaik seperti makanan untuk memperingati hari ibu.1. Wedang ronde.
wedang ronde ini, merupakan salah satu makanan khas untuk memperingati hari ibu.terutama orang china lebih sering membuat nya untuk dimakan bersama keluarga. Wedang ronde ini terbuat dari adonan tepung ya, jadi dijamin hallal. Cara pembuatannya juga muda tinggal menyiapkan bahan seperti tepung cakra, air, pewarna makanan, daun pandan, dan jahe.fungsi daun pandan dan jahe adalah
Membuat aroma wangi pada wedang dan ada rasa segar didalam nya. Tekstur ronde juga kenyal seperti permen karet.... Warnanya yang warna warni menambah seleara dan tampilannya juga menjadi menarik.wedang ronde juga bisa ditambahkan cincau atau sejenisnya. Sesuai selera anda.* Selamat mencoba*
2 .makanan untuk merayakan natal.
Tidak terasa ya waktu cepat berlalu. Tinggal menghitung hari, natal pun telah tiba. Pada tanggal 25 Desember akan adanya natal, selamat natal bagi yang merayakannya. Natal sama juga dengan tahun baru atau imlek. Bedanya hanya pada agama. Agama Kristen dan kahtolik merayakan natal sedangkan agama buddha merayakan imlek. Natal ini identik dengan pohon, salju, santa claus, dan kumpul keluarga.Pada kali ini, saya akan membahas makanan yang sering dibuat untuk merayakan natal.
A.ginger bread
Kalian pasti sudah familiar dengan ginger bread atau sering disebut kue jahe, kue yang berbentuk seperti manusia salju.
Kue jahe ini sering dibumbuhi jahe,cengkei, kacang tanah dan kayu manis serta dimanisi dengan madu atau gula.B.cheescake natal
Tak lengkap rasanya jika merayakan natal tanpa menghidangkan cake dengan banyak krim,aneka topping dan nuansa natal. Rasanya juga sangat enak dengan berbagia warna yang menghiasinya sepertu hijau, merah, coklat, dan lain lain.
C.ayam budu budu
Ini ayam budu budu ya bukan ayam bodoh bodoh, hati hati loh bacanya.hehehehe....
Hidangan yang satu ini kaya akan rempah rempah. aromanya yang sedap. air jeruk nipis,air asam jawa, jahe, dan daun bawang
Menjadi penyedap rasa ayam budu budu.D.kue bagea
Kue bagea berwarna coklat agak putih.Perpaduan antara tepung, gula halus, minyak sayur, kacang tanah, kayu manis, dan cengkeh ditumbuk halus kemudian dipanggang. Kue ini bertekstur keras, maka teh kopi paling cocok untuk menemani makan kue bagea.
Jangan lupa baca, vote, coment dan share ya
Terimakasih.############ hading##############
KAMU SEDANG MEMBACA
Various Foods In Indonesia
SpiritualHai semuanya. ini merupakan cerita aku yang kedua. Cerita ini berisi tentang berbagai jenis makanan di Indonesia yg terkenal dengan kenikmatan dan keelokannya. Cerita ini aku buat untuk berbagi informasi dengan teman teman. Selain berisi tentang b...