'Disaat orang lain sibuk mempercantik wajah tapi saya sibuk dengan mempercantik hati dan akhlak saya'
_Nissa Kayla Akbar_¤¤¤
Setelah sampai di tempat parkir universitanya Dia langsung menyimpan helm di motor matic kesayangannya karena motor matic itulah yang selalu mengantarnya kemanapun sampai sekarang Dia kuliah.
Dia langsung menuju kelasnya karena Dia takut terlambat pelajaran pak Wahyu yang super duper kilernya,,guru yang satu ini gak ada toleransinya sama sekali contohnya kalau ada tugas yang telat mengumpulkan maka bapak itu tidak akan menerimanya. Tapi walaupun seperti itu Kayla selalu mengerti akan keinginan pak Wahyu yaitu Dia hanya ingin mahasiswanya menjadi orang yang disiplin dan tanggung jawab.
~~~
Sampai di kelas Dia langsung disambut oleh sahabatnya yaitu Hasna Nurul Latifah yang sering disebut dengan Hasna. Hasna memiliki wajah yang manis dan mempunyai iris mata berwarna hitam pekat seperti memakai lensa padahal itu asli. Hasna adalah sahabat Kayla dari sejak SMA sampai sekarang dan keinginan Kayla untuk persahabatannya ini adalah 'semoga persahabatannya dengan Hasna sampai Jannah-Nya.aamiin.'
"Assalamualaikum.." ucap Kayla setelah duduk di kursinya.
"Waalaikumsallam.." jawab Hasna dengan senyuman. "Kay tugas pak Wahyu udah belum??"
"Alhamdulillah udah Na" jawab Kayla sembari tersenyum.Pak Wahyupun masuk kelas untuk memulai pembelajaran.
~~~
Dua jam sudah berakhir bersamaan dengan berakhirnya pelajaran pak Wahyu.
Semua mahasiswapun berbondong-bondong keluar kelas ada yang ke kantin,ada yang ke taman,ada yang hanya diem di luar kelas ajaa sambil ngerumpi.
Sedangkan kayla dan Hasna pergi ke perpustakaan walaupun hanya untuk baca-baca saja karena mereka telah mengerjakan semua tugasnya jadi mereka mengisi waktu-waktu luangnya untuk membaca buku di perpustakaan.Disaat berjalan menuju perpusatakaan "Hi Kayla makin hari makin cantik aja" ucap salah satu mahasiswa.
"Hi.. Alhamdulillah" ucap Kayla dengan ramah.
Sisi lain dari Kayla adalah Dia salah satu perempuan yang cantik di kampusnya namun Kayla mempunyai perbedaan dari perempuan cantik lainnya yaitu akhlaknya. Disaat yang lain sibuk mempercantik wajah namun Kayla berbeda Dia sibuk mempercantik hati dan akhlaknya.Mereka berdua berjalan lagi menuju perpustakaan dan untuk kesekian kalinya Kayla dihadang dan disambut oleh lelaki.
"Hi Kayla. Kamu cantik banget sih hari ini" ucap salah satu mahasiswa
"Hi.. Alhamdulilah.." ucap Kayla sembari tersenyum ramah
"Tapi Kayla walapun kamu cantik ada satu kekurann yang aku gak suka"
Kayla hanya mengernyit mendengarkan pernyataan teman lelakinya itu. Karena lelaki itu peka akhirnya Dia berkata "kekurangan kamu itu adalah kamu gak mau jadi pacar aku."
"Apa-apaan kamu Gombal.. lagian yaa Kayla itu bukan tipe cewek yang baper karena gombalan kamu." Ucap Hasna menyerobot.
Ya lelaki ini adalah salah satu cowok yang mengagumi Kayla dan Dia pernah menyatakan cintanya pada Kayla namun Kayla menolaknya. Tapi lelaki itu tidak membenci Kayla karena Kayla berani menolaknya namun Dia semakin mengagumi Kayla dan membuang rasanya sedikit demi sedikit yang akhirnya Dia berhasil membuangnya dan sekarang Dia hanya menganggap Kayla teman saja.Melihat Hasna udah nyerobot kaya gitu akhirnya Kayla "udah-udah gak usah ribut deh kalian itu idah gede."
"Ya lagian Kay aku itu bosen tahu ngedenger gombalan receh Dia." Sambil memanyunkan bibirnya.
"Yeay gak papa donk lagian si Kaylanya juga gak marah kenapa malah kamu yang sewot sih?"
"Udah-udah! tuhkan ribut lagi. Kalau gitu saya dan Hasna pamit ke perpustakaan dulu yaa. Males lihat kalian ribut mulu" Ucap Kayla kepada lelaki itu sambil memegangi kepalanya yang seakan-akan Dia pusing beneran.
"Ia Kayla silahkan hati-hati yaa." Jawab lelaki itu seramah mungkin.
Mereka berduapun langsung menuju perpustakaan.Setelah dari perpustakaan Kayla maupun Hasna langsung menuju kelasnya untuk melanjutkan jam pelajarannya.
~~~
Setelah dua jam berakhir mahasiswa langsung berhamburan keluar kelas.
"Kay aku duluan ya papaku udah nungguin dari tadi." Ucap Hasna setelah berada di luar kelas
"Ia hati-hati yaa Na" jawab Kayla sembari memegang pundak sahabatnya.
"Ya udah Assalamualaikum.."
"Waalaikumsallam.."
Kayla pun langsung menuju tempat parkir setelah kepergian Hasna.☆☆☆
Alhamdulillah part ini selesai segitu dulu yaa.. maaf yaa kalau pendek,,maaf juga kalau masih banyak kekurangannya. Karena saya juga hanya manusia biasa tempatnha salah dan lupa.
Tapi semoga kalian puas yaa sama cerita yang saya buat.
Kalian masih penasarnkan gimana kelanjutan ceritanya?? Buat yang penasaran terus baca cerita ini sampai tamat yaa..
Jangan lupa like dan comentnya yaa:)
KAMU SEDANG MEMBACA
My Life
General FictionNissa kayla akbar sering disebut dengan Kayla adalah Seorang wanita berhijab dan shalehah yang mempunyai banyak rintangan dalam kehidupannya. Rintangan yang menimpa keluarganya sendiri. Menghadapi papanya yang bejad dan mamanya yang sakit-sakitan. M...