Theresa Pov
"HOAAMMM"
Sambil ngelirik jam weker yang ada di nakas dan ternyata telah menunjuk jam 06:50.
"Astagaa! Mampus gw telat lagi."
Dengan kecepatan kilat tanpa mandi, gw buru - buru untuk berangkat sekolah agar tepat waktu.
"Eomma, Theresa berangkat dulu ya."
"Ini kotak makanmu, nanti kamu kelaparan" Segera ku raih kotak itu dan lari marathon ke sekolah.
***
Di depan gerbang"Theresa, kebiasaan kamu ya telat lagi!"
Beruntung sekali hari ini, pagi-pagi sudah bertemu Bu Siwi yang killernya setengah mati. Sumpah gak bohong.
"Hehe maaf bu." Dengan muka watados:). Dan habis ini saatnya mendengarkan bu siwi bersabda dengan indahnya.
"Sudah berapa kali kamu telat, ha? Setelah ini, bersihkan kamar mandi sekolah dan saat bel pulang nanti, kamu bersihkan lapangan sekolah sebagai hukumannya. Faham!" Dengan penuh penegasan dan akhirnya Bu Siwi pergi.
"Cuma 30 menit doang telatnya padahal."
Dengan langkah malas dan tidak lupa bacaan basmalah, gw segera pergi ke kamar mandi siswa yang bisa dibilang mirip seperti neraka. Sungguh miris dunia ini.
***
"Hoooeeekkk, gila, ini yang pipis disini gak disiram siapa sih, bikin anak orang pengen ngahujat aja bawaannya."
Gak heran lagi, julukan neraka memang cocok untuk tempat ini bahkan bisa di pertanggung jawabkan. Siksa dunia ini mah namanya.
Gw seketika ngambil slayer di dalam tas dan gw ikat di hidung sebagai masker.
"Lebay amat lu." Tiba-tiba aja ada sesosok haram yang keluar dari kamar mandi paling pojok. Dengan tangan kanan megang pel dan tangan kiri megang ember, persis seperti tukang servis.
"Ee setan tuyul genderuwo badaruwohi." Latah gw kumat mode on.
"Hahahaha kasian pocong nya gak lu sebutin juga, kaget ya liat cowok tampan disini, santai aja kali gak usah lebay gitu."
"Dih najis, ngapain lu ada disini. Telat juga kan lu, ngaku."
"Sotoy lu (sambil noyor jidat gw), gw lagi di hukum sama Pak Rudi karena gak ngerjain tugas"
Sama aja tayi, dihukum juga ujung-ujungnya. Untung temen.
"Hahaha mampus, udh sana lu bagian kamar mandi cowok dan gw kamar mandi cewek."
Oh iya, dia itu Rian, temen deket gw atau bisa di bilang sahabat. Sudah dari sejak SMP kita kenal. Asik sih anaknya, cuman suka sebel kalo dia udah ngerasa sok tampan gitu, emang sih dia lumayan tampan tapi maaf Kim Taehyung tetep paling hensem buat gw. Rian selalu ngejaga dan ngelindungi gw kapan pun dimanapun. The best lah pokonya.
Akhirnya acara bersih-bersih udah selesai, dan sambil ngelap keringat tiba-tiba Rian dateng.
"Nih minum lo." sambil nyodorin sebotol aqua dingin nan segar kearah gw.
"Wiih, tumben lu baik."
"Iya dong, Rian gitu loh."
ian, asal lo tau...
"Ngapain liatin gw kayak gitu, iya tau gw tampan. Tapi jangan liatin gw kayak gitu dong, serem."
"Dih pd amat lu, ngapain gw liatin lu."
"Alesan aja lu ca, eh gw mau cerita nih."
Eca adalah salah satu nama panggilan yang Rian buat untuk manggil gw. Gw gak tau dari mana dia dapat ide buat bikin nama Eca. Setau gw Eca itu nama anjing tetangga Rian yang pernah ngejar gw sama dia sewaktu SMP dulu, entahlah.
"Jangan bilang lu mau cerita kalo lu panuan lagi."
Gw kelepasan ketawa kenceng, sampe anak-anak basket pada ngeliatin gw jijik. Jadi keinget kalo dulu Rian sering panuan gara-gara gw sering ngajak dia main di kolam ikan.
"Ca, serius dengerin gw." Dia nyumpel mulut gw dengan tangan haramnya.
"Iya iya, penting banget kayaknya." Heran, biasanya Rian gak bakal seserius ini kalo ngomong sama gw.
"Lu tau kan anak paduan suara yang namanya Agnes."
"Iya gw tau, kenapa emang?" Perasaan gw jadi gk enak gini ya. Jarang banget gw denger si Rian ngomongin cewek, bahkan gak pernah.
"Dia cantik ya."
"Pffttt wkwkwkw, duh ian gak lucu jokes lu."
"Ah udah lah Ca, ngomong sama lu mah gak pernah bener."
" Ututu ngmbek, dah yok kantin, laper. Gw yang traktir dah."
"Nah gitu dong sekali-kali baik juga ke gw."
"Bacot lu, ayo atau gw berubah pikiran."
"Siap bos."
Di setiap lorong kelas gw dan Rian diliatin para kakel yang lagi nyabe di depan kelas. Mana ada yang liatin Rian sok manis gitu lagi, najis gw liatnya.
"Liat-liat lagi gw colok mata lu." Karena gw gak nyaman diliatin gitu, akhirnya amarah gw keluar juga.
"Hey Rian." Kata cewek itu. Demi apa, gw saat itu juga pengen muntah liat dia ngomong sok manis gitu.
"Hai.." Dan gilanya, di bales sama si Rian.
"Yok lah ian, gw eneg lama-lama disini." Gw narik tangan Rian buat pergi dari cewek-cewek genit itu.
"Cemburu lo ya." Dia noel pipi gw dan alhasil pipi gw merah.
"Bacot."
Bodo amat gw kesel dan di tambah lagi perut gw yang udah meronta-ronta.
Liat aja habis ini semua makanan mak kantin bakal ludes, sekalian mau mukbang cerianya biar kayak di yutub-yutub gitu yang makan banyak.
"Ca berhenti dulu bentar."
Rian ngehentiin langkahnya dan matanya yang ngeliat kearah kumpulan cewek yang lagi latihan paduan suara untuk acara ulang tahun SMA.
"Apa lagi sih ian, gw udah laper banget tau." Rasanya gw ingin mengumpat dengan sejuta kata indah yang ada di bumi untuk dia.
"Tuh tuh liat, ada si Agnes, Ca."
Si Rian nunjuk Agnes dan senyum-senyum kayak orang gila. Karena si Agnes sadar kalo di liatin, dia bales si Rian dengan lambaian tangan.
"Udah ayok ah." Terpaksa gw tarik tangan Rian buat pergi dari situ.
Kenapa hati gw rasanya sakit banget ya liat kejadian tadi. Selama ini Rian bahkan gak pernah liatin cewek kayak gitu selain gw. Gak, gak mungkin kan Rian suka sama Agnes, secara Agnes itu cantik, mana mungkin dia suka sama Rian.
Gw berusaha nepis semua prasangka yang ada di otak gw. Kenapa hati gw rasanya gak rela kalo ngeliat Rian deket sama cewek lain.
Duh gusti, hati gw kenapa sih, nyusahin orang aja. Bisa ngga sih gak usah bucan-bucin gini, nanti ambyar baru tau rasa.
-Aku mempelajari dengan cara sulit bahwa kau harus berhati-hati mengenai hal yang ingin kau wujudkan-
KAMU SEDANG MEMBACA
Who Am I?
Teen FictionAku tersiksa dengan banyak topeng yang terlihat indah namun menyakitkan. Bahkan ketika matahari terbit itu tetap terlihat gelap. Mengapa dunia ini sangat kejam? Tolong aku!