"Shasha kemana sih, yeon?" tanya Renjun, menoel bahu Siyeon yang lagi main hp di depannya."Tadi katanya mau ke toilet bentar" jawab Siyeon santai.
Bentar apaan, Renjun udah nungguin 15 menit itu cewek belum balik-balik juga. Padahal bel pulang sekolah udah bunyi daritadi.
"Lu kok belum pulang?" tanya Renjun heran.
"Nungguin Jeno piket" Siyeon nunjuk Jeno -cowoknya- yang lagi piket, ngapus papan tulis.
Renjun ngangguk ngerti.
"Shasha boker apa gimana sih" gumam Renjun sambil beranjak dari kursinya. Setelah Renjun tungguin 5 menit, cewek berambut hitam legam itu belum juga memunculkan diri.
"Eh jun, kita duluan ya" di depan kelas, Renjun papasan sama Jeno yang udah selesai piket, dan Siyeon di belakangnya.
"Iya, bye" Siyeon melambai kecil sebelum ngikutin Jeno ke parkiran.
Renjun ngangguk aja, terus keluar kelas buat nyari Shasha. Sekolah mulai sepi, tapi gak ada tanda-tanda keberadaan Shasha.
"Ih tu anak mana sih anjir, nyusahin bener" gumam Renjun sambil menyusuri koridor.
Pertama Renjun ngecek ke toilet cewek, dia intip dari luar aja karna kan gak mungkin juga dia masuk.
"Eh lu ngapain anjir ngintip-ngintip" tiba-tiba ada cewek yang keluar dari situ.
"Eh bin, di dalem ada orang lagi gak?" tanya Renjun ke Eunbin, cewek itu.
"Gak tau, kayaknya nggak deh. Soalnya gue liat semua pintu toilet udah dikunci. Gue ke sini cuma ngambil jam tangan gue yang ketinggalan" jawab Eunbin sambil mengangkat jam tangannya.
Renjun ngangguk ngerti, "oh makasih ya" ujarnya.
Eunbin ngangguk pelan terus pergi ninggalin Renjun.
Renjun mulai celingak-celingukan, kalo Shuhua gak ada di toilet, terus dimana dong?
Renjun gak bisa nelpon Shuhua karena tadi cewek itu nitip hpnya ke Renjun. Sekarang ada di kantong Renjun.
Oke, Renjun mulai khawatir ini.
Renjun lanjut menyusuri koridor lagi, ngecek setiap ruangan -perpustakaan, uks, kantin, bahkan kantor guru- mana tau Shuhua ada di situ.
Tapi nihil, sampe Renjun ngecek kolong kasur uks juga cewek itu gak ketemu.
Renjun ngacak rambutnya frustasi, "duh Shasha dimana sih anjing" kesalnya.
"SHASHAAAA, SHAAAA!" panggil Renjun sambil terus jalan di koridor. Sekolah udah sepi jadi bodoamat.
"SHAAAAA- uhuk uhuk" Renjun batuk-batuk karena manggilnya kekencengan.
"Anjir serak juga suara gue lama-lama" gumam Renjun mengusap tenggorokannya.
"Shasha dimana sih astaga" Renjun mengusap wajahnya kasar. Dia udah sampe lagi di depan kelas. Udah muter sekolah bro.
Langka banget nih Renjun si mager jalan keliling sekolah dengan KAKINYA SENDIRI. Ini semua demi Shuhua yang menghilang entah kemana.
"SHAASHAAAA" Renjun masih belum nyerah.
"NJUUUUUN LO DIMANA"
Renjun menghentikan langkahnya. Loh, barusan kan itu suara Shuhua?Renjun langsung celingak celingukan nyari asal suara itu. Nihil.
"Apaan sih anjing setan ya" gumamnya sambil mengusap tengkuknya.
"RENJUUUUUUNNNNNN"
Lagi-lagi suara Shuhua kedengaran. Kali ini bukan setan atau halusinasi, karena dari arah yang berlawanan Shuhua muncul lari-lari sambil gak berhenti neriakin nama Renjun.
Renjun mengernyit, "lah?"
"SHA!" Renjun melambaikan tangannya.
Shuhua langsung lari ke arah Renjun.
"IH RENJUN LU KEMANA AJA SIH CAPEK TAU GUE NYARIIN LU!" Shuhua teriak di depan muka Renjun, matanya udah berkaca-kaca.
"Loh kan-"
"GUE KIRAIN LO PULANG DULUAN TAU! HAPE GUE SAMA LO! MANA GUE BOKEK LAGI!" Shuhua masih teriak-teriak, kali ini sambil mukul-mukul Renjun tanpa ampun.
"Sha- anjing sakit- SHA! Gue juga nyariin lo tau! Gue lebih capek nyari sampe keliling sekolah ya!" Protes Renjun gak terima.
Shuhua berhenti mukuli Renjun dan mulai mengernyit.
"Hah? Jadi kita cari-carian gitu? Anjir, tau gitu mending gue nunggu lo di kelas aja" ujar cewek itu.
"Lo kemana sih Sha? Lama banget balik dari toilet makanya gue cariin, sampe toilet kata Eunbin malah udah dikunci semua makanya panik gue" jelas Renjun.
"Nggak kok, gue tadi emang balik agak lamaan, sakit perut. Terus sampe kelas gak ada lo, ya gue cariin lah" jelas Shuhua gak mau kalah.
Renjun menghela nafasnya, "yaudah deh, pulang yuk, capek banget gue" ujar Renjun sebelum jalan mendahului Shuhua.
"Ih njun!" panggil Shuhua yang bikin Renjun berbalik.
"Apa lagi" ujar Renjun pelan, capek dia.
"Gendong" manja Shuhua, dia merentangkan tangannya sambil bibirnya dimonyongin.
Renjun mengernyit, apalagi ini.
"Paansih sha-"
"Kaki gue sakit banget tau nyariin lo! Pegel!" seru Shuhua menunjuk kakinya.
"Lo pikir gue nggak?"
"Njunnnnnnn" Shuhua mulai merengek, kakinya dihentak-hentakkan manja, tangannya dikepal mukul-mukul udara.
Renjun memutar bola matanya malas terus jalan ke arah Shuhua.
Renjun emang gak bisa nolak kalo Shuhua udah merengek gitu. Gak tega dia.
Renjun menghela nafasnya pasrah sebelum berjongkok di depan Shuhua.
"Naik"
"Yey makasih Renjunku sayang" bacotnya sebelum naik ke punggung Renjun, meluk lehernya erat banget sampe Renjun susah nafas.
"Anjing- uhuk uhuk, Shasha anjing"
"Ya maap"
Akhirnya Renjun jalan ke parkiran sambil gendong Shuhua yang gak berhenti ngebacot gimana capeknya dia nyari Renjun tadi.
"Tadi gue sampe ngecek tong sampah kelas, lo kan sampah masyarakat-"
"Bodoamat sha, bodoamat!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Heart Attack [✔️]
Fanfictionft. Renjun, Shuhua Tentang love-hate relationship antara Shuhua dan Renjun. @jaeminded, 2020