BAB 1 Asal Usul Belinda

975 43 13
                                    

BAB 1 Asal Usul Belinda

          Sejak kematian ayahnya dalam peperangan, Belinda dikurung ibunya. Ayah Belinda berasal dari Belanda menikah siri dengan pribumi bernama Hana.

          Hana terpaksa mau menikah demi keselamatan orangtuanya. Hana selalu dikurung suaminya karena takut kabur. Hana memiliki paras yang cantik. Hana hanya tinggal di kamar sampai melahirkan.

          Hana sangat sedih ketika anaknya lahir suaminya mati terbunuh dengan tombak bambu. Hana melihat putrinya mirip ayahnya berusaha menyembunyikan Belinda agar tidak dilenyapkan.

          Hana menyembunyikan Belinda sampai dewasa. Belinda mulai berontak ingin mengetahui dunia luar. Hana sering marah karena Belinda keluar rumah tanpa izin.

          Belinda nekad turun dari bukit untuk nonton pagelaran wayang dengan menggunakan topi caping. Belinda tidak sengaja ditabrak sepeda yang dikendarai Idris.

          Sejak bertemu dengan Idris, Belinda mulai jatuh cinta. Idris merasakan hal yang sama mencintai Belinda. Idris bingung sudah tunangan dengan Miela anak ketua suku yang ilmunya sangat tinggi.

          Belinda dan Idris sering bertemu secara diam-diam. Rasa cinta yang besar untuk Belinda, Idris memberanikan diri membatalkan pertunangan dengan Miela.

          Miela tidak terima pertunangannya diputuskan begitu saja. Bagi Miela perjodohan orangtua dengan Idris harus ditepati.

***

Telepon KematianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang