Permintaan orang saleh dan pria pemabuk
Pada suatu ketika,nabi Musa akan menemui Allah dibutkit sinai.seorang yang sangat shaleh mengetahui hal tersebut dan mendatangi nabi Musa..ia berkata "wahai nabi Allah,selama hidup ini saya telah berusaha menjadi orang yang baik dengan shalat,puasa,haji dan kewajiban beribadah lainnya.saya banyak menderita karenanya,tapi tak masalah. Saya hanya ingin tahu apa yang akan Allah berikan kepadaku nanti,,tolong tanyakanlah kepada-NYA."
Nabi Musa menyanggupi permintaan salah satu orang shaleh tersebut lalu meneruskan perjalanannya menuju bukit sinai.diyengah perjalanannya,beliau terhenti karena ada pemuda pemabuk dipinggir jalan.Pemuda itu bertanya akan kemana nabi Musa.Ketika nabi Musa menjawab,akan bertemu Allah di bukit sinai.Pemabuk itu berkata:
"Aku adalah peminum.aku tidak pernah shalat,puasa dan amalan sholeh lainnya.t anyakan kepada Allah apa yang ia persiapkan untukku nanti."Nabi Musa pun menyanggupi permintaan yang cukup aneh tersebut untuk menyampaikannya kepada allah.
Sekembalinya dari sinai,ia menyampaikan jawaban Allah untuk orang shaleh tersebut.Allah memberikan pahala besar dan hal yang indah-indah.siorang shaleh menanggapinya dengan biasa saja dan ia mengatakan bahwa telah menduga hal tersebut.Sedangkan ketika bertemu si pemabuk,nabi musa menyampaikan bahwa pemuda itu akan diberikan tempat yang paling buruk.ketika mendengarkan ucapan nabi Musa,ia berdiri dan justru menari-nari dengan riang gembira.
Nabi Musa pun heran kenapa ia justru gembira,p adahal ia dijanjikan tempat paling buruk.beliau bertanya kepada pemabuk itu,ada apa gerangan hingga segembira itu?.
"Alhamdulillah.saya tidak peduli tempat mana yang telah tuhan persiapkan untukku.aku senang karena tuhan masij ingat kepadaku. Aku pendosa yang hina-dina. Aku dikenal tuhan!aku kira tak seorangpun mengenalku,"jawab pemabuk itu dengan raut kegembiraan yang terpancar diwajahnya.
Namun setelah beberapa waktu nasib keduanya pun berubah,justru orang shaleh yang berada dineraka dan sipemabuk berada disurga.nabi Musa yang takjub bertanya kepada Allah,demikian jawaban allah:
"Orang yang pertama dengan segala amal shalehnya tak layak memperoleh anugrah ku,karena anugrah tak dapat dibeli dengan amal shaleh.Orang yang kedua itu membuatku senang,karena ia senang dengan apapun yang aku berikan kepadanya.senang karena pemberianku membuatku senang kepadanya."
Jadi sikap bersyukurlah yang disukai allah
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Hijrah
RandomHijrah berasal dari bahasa Arab yang berarti 'meninggalkan, menjauhkan dari dan berpindah tempat'. Berhijrah memang tidak selamanya bermakna berpindah dari satu tempat ke tempat yang baru. Namun, hijrah memiliki banyak makna. Berhijrah bisa bermakna...