Cerita Tentang Tata Surya Kita

35 2 0
                                    

Entah bagaimana suatu hari Aldebaran mengecilkan ukurannya dan bertemu dengan Matahari!

Matahari pun keliatan bingung, (dalam hatinya berkata: siapa bintang terang ini? aku seperti nya mengenal cahaya yg dikeluarkannya tapi ukurannya terlalu kecil), jadi Matahari pun bertanya. *Matahari 🌞, *Aldebaran🔴.

🌞: Hai bintang kecil, siapakah dirimu?

🔴: Apakah kau tidak mengenaliku, Matahari??

🌞: Aku merasa mengenal cahayamu, tapi yg aku tau tidak ada bintang kecil yg mengeluarkan cahaya seterang dirimu, apakah kau bintang yg baru tercipta??

🔴: Haha, dasar kau payah Matahari, kau sudah tau ini Cahaya milikku, tapi kau tidak mengenaliku?

🌞: Aldebaran!? tapi ada perlu apa sampai-sampai kamu datang kemari? jarakmu denganku kan sekitar 150 tahun cahaya!, apa kamu bercanda??

🔴: huft, jangan terlalu mendramatisir Matahari, kau kan tau aku lebih tua darimu, kalau untuk soal bepergian antar galaxi itu tidak menjadi soal bagiku, aku kemari karena ada hal penting dan kita harus bicarakan itu sekarang.

🌞: Bicara? tentang apa??

(Di satu sisi Taurus ♉ sedang kebingungan mencari dimana bintang nya yg paling terang menghilang)

🔴: ini tentang mu, cahaya mu! kau tau kan kalau kau memiliki massa waktu yg lebih "singkat" diantara kami

🌞: iya, iya,. aku tau kok kalau waktu hidupku lebih singkat dari pada kalian bintang yg lebih besar, dan kalau gas ku habis, aku juga tidak bisa mengeluarkan cahaya, aku udah tau itu dari lama kok..

🔴: Tapi apa kau tau kalau kau akan jadi lebih besar?

🌞: Yah, secara harfiah jika inti dari bintangku menyusut, pasti tubuhku akan membesar, bukankah aku akan menjadi bintang dewasa?? heheh

🔴: Berhentilah bercanda Matahari, kau akan menjadi besar, dan itu tidak terkendali! kau akan melahap planet-planet lain nya di tata surya ini, sampai akhirnya kau kembali menjadi gas.

🌞: Tidak mungkin!, itu mustahil!! mana mungkin aku melahap teman-teman ku, aku disini untuk menjaga dan menghangatkan mereka, aku tidak akan pernah melahap mereka walau aku mati sekalipun.

🔴: Sadarlah Matahari, ketika sebuah bintang memasuki proses akhir, mereka tidak akan terkendali, dan itu bisa terjadi kapan saja, secara tiba-tiba!

(Disini Taurus ♉ sudah tau dimana letak keberadaan Aldebaran,. dia sungguh cemas akan hal ini, segala kemungkinan dipikirkan nya, tapi dia tetap mengharapkan yg terbaik)

🌞: 😩Apa yg harus kulakukan Aldebaran, aku ingin selalu menjaga teman-temanku, tapi aku juga tidak ingin sewaktu-waktu tidak terkendali dan hal buruk terjadi.

🔴: Kau tidak punya pilihan selain memilih tetap bersama mereka atau tinggalkan mereka.

🌞: apa maksudnya meninggalkan mereka?? dan jika aku pergi siapa yg akan menjaga mereka?

🔴: Aku akan menjaga mereka semua, kau tidak perlu ragukan itu Matahari. aku akan lakukan yg terbaik.

🌞: Terimakasih Aldebaran, kamu sungguh bintang yg baik,. jika disaat gas ku sudah menipis aku akan memanggilmu!

🔴: Tidak Matahari, aku tidak datang untuk kedua kali. keputusan itu harus kau buat saat ini juga.

🌞: *speechless* 😦(didalam hati Matahari: jadi kau datang untuk menggantikan posisi ku)

🌞: Aku gak nyangka ini akan menjadi hari terakhir ku menyinari teman-teman (di dalam hatinya Matahari sangat sedih, tapi dia berusaha untuk tidak meneteskan air mata)

The Tale of Our Solar System (Cerita Tentang Tata Surya kita) *ONESHOTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang