007.

11 1 0
                                    

Sudah dua hari Liora pergi, pikir Rendy mungkin dia beneran pindah.

"Pindah ga ngabarin, dasar cupu" kata Rendy sambil berbaring di kasur.

"Besok dia sekolah ga ya" kata Rendy.

"Kemana si Liii lo pergi ga bilang gue, lo pindah kemana si" kata Rendy sambil menutup wajahnya dengan guling.

***

Senin pagi Rendy bersiap kesekolah, membuka jendela melihat ke rumah sebelah masih belum ada kehidupan disana.

Rendy turun tanpa sarapan, tanpa menjawab pertanyaan mama dan adiknya.

Tiba disekolah Rendy melihat Liora turun dari angkutan umum.

Rendy menatap Liora dengan antusias, menunggu di motor.

"Hai" sapa Liora.

Rendy kesal, sudah pergi ga pamit dateng-dateng ga jelasin apa-apa.

Rendy pergi tanpa menghiraukan Liora.

"Lii" panggil Keyo.
Liora menoleh dan tersenyum.
"Lo ga bareng Rendy ya, tadi gue liat dia sendiri di jalan" kata Keyo.

"Aku lagi pindah beberapa minggu key, hari ini rumahku mulai di renovasi" jelas Liora.

"Oh pindah? Kemana?" Tanya Keyo.
"Nanti aja aku ceritain di kelas" kata Liora.

----

Tibanya di kelas Liora melihat Rendy sangat dingin, mungkin mood nya sedang buruk.

"Ayo Li cerita lo pindah kemana" kata Keyo sedikit keras membuat Rendy mendongak mendengar kata 'pindah'.

Rendy menguping pembicaraan mereka berdua.

"Aku pindah ke perumahan Asri, ga terlalu jauh sih dari rumahku, sementara ini kan sampe renovasinya selesai" jelas Liora yang tidak sadar Rendy sedang memperhatikannya.

Jadi rumahnya mau di renov, dan dia pindah sementara, bagus lah. Batin Rendy.

Rendy sudah lega, tau kemana Liora pindah dan karna apa Liora pindah.

"Hari ini mulai renovnya jadi kemungkinan barang² ku yg masih dirumah bakal aku bawa kerumah baru" kata Liora.
"Mau dibantu?" Kata Keyo.
"Oh ga usah aku pake pick up ko" kata Liora dan hanya di balas anggukan oleh Keyo.

Bel sekolah berbunyi menandakan kelas akan di mulai.

****

Pulang sekolah Rendy lebih dulu tiba dirumah dan Liora belum sampai rumahnya, Rendy melihat Liora datang dengan mobil pick up.

Ketika Rendy ingin bantu Liora, namun ditahan oleh egonya, "mending gue tunggu sampe dia kelar deh" kata Rendy. Setelah dilihatnya Liora selesai ia langsung mengambil kunci motornya lalu mengikuti Liora dari kejauhan, setelah tau tempat tinggal Liora akhirnya Rendy pulang dan akan kembali lagi besok.

LIORA POV.

Hari ini aku mengemasi barang yang belum aku bawa, karna rumahku akan di renov total, ketika aku membereskan kardus-kardus dan menurunkannya tiba-tiba.

"Halo mau bantu?"
Aku melihat wajahnya, putih ke bule-bulean. Aku menurunkan kardus yg ku pegang.

"Ah ga perlu, makasih" kataku sambil tersenyum.

Jujur aku takut bicara dengan orang asing, tapi kalau aku lihat seragamnya aku kenal, sekolah orang kaya anak pengusaha mungkin ya. Batin ku

"Sam" kata orang itu sambil mengulurkan tangannya.

⭐⭐⭐⭐

#bacabareng
#votebareng🤗

All About WeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang