Cinta Pandangan Pertama

287 4 2
                                    

         Bidadari jaka tarub ucap raka lirih, dia wanita idaman raka, bagi raka dia terlihat berbeda bukan karna cantiknya saja tapi yang membuat raka terpesona adalah gaya santun, lembut tutur katanya, serta hijab yang menutupi kepalanya yang membuat raka menilai A+  untuk guru barunya ini.

          Dia sempat menyesal tidak percaya dengan temanya, mungkin klo percaya dengan ilham dia juga akan terlihat rapih seperti yang lain.

           Memang kelasnya raka adalah kelas dengan reputasi kurang baik, alias kebanyakan anak-anak bermasalah dimasukan kekelas itu.

        tapi tidak semuanya contohnya Aisha dia masuk ke kelas itu dengan alasan lain yaitu ingin dekat dengan raka, aslinya Aisha adalalah siswa yang masuk dalam ranking teratas di sekolahnya.

       Raka yang acuh tiba-tiba fokus pada pelajaran dan mencatat semua pelajaran dengan dengan baik. Bukan tak menyadari perubahqn itu Aishq berharap perubahan ini akan terus terjadi pada raka.

        Ketika guru baru itu bertanya mengenai soal yang telah dia berikan dengan santainya raka mengacungkan tangan, dan itu membuat teman2nya kaget, dan bukan raka kalau jahilnya tidak kumat.

"So, please explain the text number 3" , kata bu yuni dengan tersenyum karena dia senang siswa dikelas nya aktif dan itu akan memudahkanya menyampaikan materi pelajaran.

"My name is Raka, before answering your question,miss may i know your name?" timpal raka yang disambut riuh oleh teman-temanya, karen tumben seorang raka antusias seperti itu ditambah pernyataanya yang aneh.

      Dan bu yuni pun kaget begitu melihat raka yang ia tau anak ini lah yang kemarin hampir menyerempetnya di pertigaan jalan. Teatapi sebagai seorang guru bu yuni sudah biasa dengan kejahilan muridnya yang seperti ini. Dan bu yuni pum sudah mendapat bocoran kalau ada siswa dikelas ini yang bandelnya tidak ketulungan bernama raka.

"My name is Putri Ayuningtias, you can call me miss yuni", jawab bu yuni yang langsung ditimpali oleh raka " would you be my girl friend, miss yuni" jawab raka dengan cueknyq. Sontak saja seisi kelas lansung riuh dengan pernyataan raka yang di luar nalar.

Dan itu membuat bu yuni menjadi sebal, dia tidak tau kalau murid bandel nya bisa sefrontal ini, tp bagaimanapun bu yuni sudah bepengalaman mengahdapi tipe murid nakal seperti ini, dan merupakan keharusan bagi seorang guru memperbaiki karakter anak karena mereka masa depan bangsa.

"Raka, for the break time, come to teacher's room,meet me there!" ,jawab bu yuni tegas dan disambut riuh serta tepuk tangan oleh teman2nya.

          Raka haya tersenyum, yang disambut gelengan kepala oleh Aisha, tidakah raka tau bu yuni itu wanita yang hapir raka serempet tempo hari, ketika Aisha jendak mejelaskan raka sudah belalu keluar kelas karna pelajaran memang sudah berakhir dan waktunya istirahat.

"Gila loe bro", kata reza sambil menepul punggung raka.
"Nekat amat sih lo ka, baru aja selesai di hukum ga kapok loe ya", timpal ilham sambil berjalan menuju kantin.

"Gue serius tadi ga bercanda, gue jatuh cinta beneran tuh bu guru cantik amat ya,deg degan beneran gue baru gue ngerasa kaya gini, apa tadi pagi lo bilang ham?", tanya raka.

"Bidadarinya Jaka tarub dewi Nawangwih, percaya loe sekarang, tp pupus dah harapqn gue, saingan sama loe mah berat ka" , ucap ilham dengan gaya lebaynya.
"Bro, dia itu guru kita inget itu", timpal reza.

"lah apa masalanya cinta ya cinta, akan  gue perjuangkan cinta ini sampai ketempat diamana dia seharusnya berada", jawab raka sekenaya.

" dasar ga pada mikir yq kalian, umurnya jauh diatas kita, lah brondong nya dia nanti loe ka, trz yang utama dia guru kita dodol", tegas reza kepada sahabatnya yang dirasa mulai tak tearah.

" kita lihat saja nanti bro, dia target teratas dihidup q"  jawab raka yang berjalan terpisah dengan temanya.

        Ya raka akana menuju keruang guru sesuai perintah bu yuni tadi, klo murid lain disuruh keruang guru enggan, beda dengan raka malah terlihat senyum senyum simpul, menurutnya ini hal biasa disamping itu dia akan ketemu pujaan hatinya lagi.

     Entah apa yang raka rasakan menurutnya ini perasaan berbeda dari biasanya, mungkin gini ya jatuh cinta itu, katanya dalam hati tanpa perduli dengan teman-teman menyapanya terutama para siswi yang menegurnya sepanjang perjalanan menuju ke ruang guru.

       Ada sesuatu dalam dirinya yang menggebu yang membuat semangat baru itu datang menerpa raka.

Ku Tunggu JandaMu Bu GuruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang