Bab 4 - Kelembutan di tengah malam

31 3 0
                                    

Sudah larut malam.

Dia Yu tidak bisa tidur, semakin dia ingin, semakin sedikit dia merasa lelah. 

Dia melemparkan dan berbalik, tetapi tidur masih luput darinya. Kemudian dia mendengar ketukan di pintu. Pada awalnya, He Yu mengira dia berhalusinasi karena itu tengah malam, tetapi kemudian ketukan kedua terdengar, dan dia mengangkat dirinya dari tempat tidur. 

Dia mengambil apapun yang bisa dia temukan dan memakainya. Itu adalah kemeja sederhana, tapi itu panjang dan cukup besar hingga mencapai tepat di atas pahanya yang pucat. 

Karena kondisinya yang setengah jadi, dia tidak menyalakan lampu dan menjawab pintu. Dia membuka pintu cukup lebar sehingga hanya separuh tubuhnya yang bisa dilihat. 

"Ada apa?" Dia berbisik. 

"Tidak bisa tidur. Ah-Ning mendengkur terlalu keras dan berbicara dalam tidurnya. Keberatan kalau aku tetap di sini saja? ”Tanya Ye Xun, kepalanya sedikit tertunduk. 

Karena dia sedang terburu-buru, He Yu tidak mengenakan bajunya dengan benar. Semua kancingnya tidak cocok, dan garis lehernya dilonggarkan lebar, dan meskipun tidak ada lampu yang menyala, cahaya bulan sangat terang. Jadi ketika Ye Xun menurunkan matanya, dia bisa melihat segalanya.

Ye Xun memalingkan muka, sedikit menoleh ke samping, dan ujung telinganya memerah. 

He Yu ragu-ragu untuk beberapa saat dan kemudian menganggukkan kepalanya: "Oke, tapi tunggu sebentar di luar." 

"Oke." Jawab Ye Xun. 

He Yu menutup pintu dengan lembut dan dengan cepat mengenakan pakaian luar, menarik-narik celana pendek. Kemudian dia mencari-cari selimut tambahan, mengibaskan debu, dan akhirnya membiarkan Ye Xun masuk. 

Tapi dia masih menolak untuk menyalakan lampu. 

Dia merasa demam dan panas, kepalanya berputar ketika pikirannya bercampur aduk. Dia tahu dia seharusnya tidak membuka pintu, apalagi menyetujui proposal itu, tetapi dia tetap melakukannya. 

Mungkin karena kurang tidur, pikirnya.

"Tidur." Kata He Yu sambil meraih selimut dan berbaring di tempat tidur. Dia berbalik ke sisinya, punggungnya menghadap Ye Xun, dan meninggalkan ruang sebanyak mungkin di antara mereka.

Ye Xun tidak mengatakan sepatah kata pun saat dia berbaring di sebelah He Yu. 

Terlalu lelah untuk dirawat lagi, kelelahan melanda dirinya, dan He Yu menutup matanya. 

He Yu bangun 5 menit sebelum 7:30. Gaya hidupnya sehari-hari telah menanamkannya ke dalam dirinya sehingga dia tidak lagi membutuhkan jam alarm untuk bangun. Dia tersentak ketika merasakan sepasang tangan melingkari pinggangnya. Matanya beralih dari pinggangnya untuk melirik orang di sebelahnya.

Ye Xun masih tertidur lelap dan bernapas dengan lembut, dadanya naik-turun. 

He Yu menghela nafas lega dan perlahan mengangkat tangan dari pinggangnya. Dia bangkit dari tempat tidur dan membuka lemari untuk mencari pakaian. Dia pertama mengenakan sepasang pakaian dalam, dan setelah berganti pakaian yang dia pilih, dia berjingkat keluar dari ruangan. 

Sementara itu, Ye Xun yang masih tertidur tiba-tiba membuka matanya. Tidak ada sedikit pun rasa kantuk di matanya. Dia berguling ke punggungnya, menatap langit-langit, dan memikirkan apa yang baru saja terjadi. 

Dia mengepalkan dan mengepalkan tangannya, seolah-olah dia masih bisa merasakan pinggang lembut dan halus itu, perasaan yang melekat di telapak tangannya. Mengingat tubuh yang ada di sebelahnya, kulitnya begitu lembut dan halus, membuat jantungnya berdetak kencang. 

Karena ada dua orang tambahan untuk diberi makan, He Yu melewatkan pekerjaan paginya untuk memasak sarapan. Ketika dia selesai, dia memanggil kedua anak itu untuk bangun dan makan. 

Dia tidak lagi bingung atau demam pagi ini dan menyaksikan dengan tenang ketika kedua siswa makan. He Yu nyaris tidak berbicara, berharap mereka akan selesai makan dan pergi dengan cepat. 

Sepupu itu tampak seperti sedang terburu-buru dan makan dengan cepat. Dia kemudian berterima kasih kepada He Yu atas keramahannya dan bergegas keluar pintu, menyeret Ye Xun bersamanya. Pintu ditutup, dan He Yu menghela nafas lega dia tidak tahu dia memegang. 

The warm hearted youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang