Ch.9 - Cemburu

19 2 0
                                    

Ch.9 - Cemburu

He Yu sedang menyiapkan produk-produk bertema musim gugur, menempatkan beberapa biskuit cranberry dan memperlakukannya semalam dia panggang ke dalam keranjang bambu. Ketika seorang pelanggan memesan minuman, dua potong akan diberikan, gratis. 

Kemudian, lebih dekat ke malam hari, cuaca tiba-tiba berubah suram, angin bertiup kencang, dan menjadi abu-abu di luar seakan mengumumkan hujan lebat akan segera dimulai.

Ye Xun belum tiba. He Yu menyipitkan matanya saat dia menatap langit yang kelabu. Dia ingat bahwa Ye Xun tidak membawa payung. Jika hujan, dia harus menjemputnya.

Itu sedikit lewat 5:20, yang berarti ada kurang dari sepuluh menit tersisa dari kelas.

Setelah ragu-ragu untuk waktu yang lama, ia bertanya kepada seorang siswa yang dikenalnya untuk menjaga toko sebentar, lalu mengeluarkan payung, dan dalam beberapa menit, awan gelap menutupi langit, dan tetesan hujan berhamburan ke tanah. 

Dia mengirim pesan kepada Ye Xun saat dia berjalan, meminta Ye Xun untuk menunggu di gerbang gedung. 

Kampusnya agak besar, dan karena kelas baru saja selesai, ramai, dan intensitas hujan terus meningkat. Tetesan hujan mendarat ke payung dan tercebur ke tanah, beberapa mencipratkan ke kakinya juga. Pada saat dia mencapai gedung, punggungnya basah kuyup dalam air. 

Ye Xun berdiri di lorong, menunggu ketika dia melihat He Yu datang, dan mengerutkan kening. Dia berjalan maju untuk menerima payung. 

Pintu berayun bolak-balik di engsel, angin menghantam He Yu bahwa dia tidak bisa membantu menyusut dan menggigil sedikit. Punggungnya terasa lengket dan tidak nyaman, jadi dia menggeser pakaiannya, mencoba memperbaikinya. 

Ye Xun memeluk bahunya. 

"Jangan biarkan dirimu basah." Dia mengambil setengah langkah menuju pintu dan melihat cuaca di luar. "Berdiri di sini sebentar, dan tunggu hujan reda sedikit sebelum kita pergi."

Dia selesai berbicara, Ye Xun membawanya pergi dari pintu dan menariknya ke dalam pelukannya, menekannya. 

Kedekatan antara mereka berdua membuat beberapa siswa melirik mereka saat mereka berjalan. Ye Xun melepaskan setelah mereka aman di balik pintu, jauh dari dingin. 

"Apakah itu dingin?" Dia bertanya dengan lembut.

He Yu menggelengkan kepalanya. 

Karena hujan deras yang tiba-tiba, banyak orang terjebak di dalam aula. Ye Xun bergerak ke belakang He Yu, dan membantunya menutupi punggungnya yang basah dengan postur setengah memeluk. Langkahnya ini menarik banyak perhatian, tetapi Ye Xun bertindak sama sekali tidak sadar, dan berdiri dengan acuh tak acuh, hanya ketika He Zuo menatapnya apakah matanya melembut. 

Sekitar lima atau enam menit kemudian, hujan semakin turun. He Yu menatap langit dan melihat awan perlahan-lahan surut.

"Ayo kembali ke toko dulu."

Ye Xun mengangguk dan memegang payung terbuka, masih berjalan setengah langkah di belakang untuk membantu menutupi punggungnya.

Karena kadang-kadang minuman bisa tumpah dan menodai pakaiannya, He Yu selalu memiliki dua set pakaian di ruang belakang, jadi dia berganti pakaian menjadi sepasang pakaian kering yang baru. 

Siswa yang membantu mengawasi toko senang bahwa dia kembali. Ketika dia melihat hujan di luar, dia bertanya dua kalimat tentang He Yu, bertanya apakah dia baik-baik saja. Dia Xie berbisik dengan suara lembut, memberi yang lain secangkir minuman panas dan kue, dan memulai percakapan saat dia bekerja. 

Siswa itu mengobrol dengannya dan tersenyum ketika mereka menyesap minuman mereka. 

Ye Xun berdiri di samping, diam, tetapi ketika dia mendengar He Yu menertawakan sesuatu yang dikatakan pihak lain, dia mengangkat matanya, dan mulutnya membentuk garis tipis. Dia masih tidak mengatakan apa-apa. 

Suasananya tidak benar, tapi teman sekelasnya sepertinya tidak memperhatikan suasana yang berubah. 

He Yu dengan lembut memberi tahu siswa itu bahwa dia sibuk. Siswa mengerti dan tidak akan mengganggu yang lain, jadi mereka mulai bermain dengan ponsel untuk saat ini.

Ye Xun tetap diam dan berjalan untuk berdiri di belakang bar. 

"Tolong aku dan ambil isinya di dalam laci sebelah kiri," kata Yu, membuat minuman lagi. 

Ye Xun tidak mengatakan apa-apa, tetapi masih melakukan apa yang He Yu katakan - di dalam laci itu ada sepotong kecil tiramisu dengan kemasan yang sangat bagus, dan sepertinya disediakan untuknya.

"Cobalah mencicipinya," kata He Yu sambil mendorong minuman di depannya, "dan produk musim gugur yang baru ini, aku ingin kau mencobanya dan memberitahuku bagaimana rasanya." 

Ye Xun berdiri diam, menatap tiramisu itu.

The warm hearted youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang