Pertanyaan dan Jawaban

302 15 0
                                    

     Pak Dava hanya senyum geli mendengar si Manda menanyakan tentang itu pada pak Dava.

"bismillah doa kan saja." pak Dava menjawabnya sambil senyum senyum.
    
"pasti aku ya pak hehehe" sahut si Mawar ketika pak Dava menjawab itu.

"huuuuuu" jawab siswi sekelas.

     Siswa dan siswi menyoraki si Mawar, tak lama Pak kepsek meminta izin karena beliau sudah ada janji dengan seseorang

Saat ini hanya pak Dava saja sekarang yang ada di dalam kelas, Pak Dava meminta melanjutkan pertanyaan dari si Meli yang belum dikenal pak Dava.

"jadi gini pak, saya mewakili teman teman saya buat minta NO WA, NO HP, FB, IG, TWIT BAPAK" pertanyaan yang di ajukan si Meli untuk pak Dava. Yang membuat siswi meng iya kan nya dengan senang.

"pertanyaannya tuh cuman satu, tapi beranak ya? Apa kalian udah kangen belajar?" ucap pak Dava sambil sedikit bercanda.

Siswa dan siswipun langsung menjawab bersama

"GAAAAA" pak Dava ketawa, dan Pak Dava menjawabnya dengan cepat, cuman 1 kali tidak ada kata ulang.

Dan pak Dava meminta 1 pertanyaan lagi.

"pak rumah bpk sekarang di daerah mananya dan tempatnya dimana? Siapa tau bisa main hehehe" tanya si Erika dan ini pertanyaan terakhir.

"rumah bapak sekarang di daerah Cipeundeuy Bandung Barat" jawab pak Dava.

"bisa ngeliwet atuh pak" (bisa makan bersama dong pak) tanya si Murni.

"ayo kalo ada waktu" jawab pak Dava ke si Murni.

Selesai sudah pertanyaan pertanyaan dan jawaban yang pak Dava berikan.

     Bel istirahatpun berbunyi semua siswa dan siswi dengan senang mengeluarkan penat nya di dalam kelas,

Aku ke kantin dengan si Manda saat istirahat dan membeli bakso

Saat di jalan si Manda nanya "Zah, lu tumben tadi diem aja biasanya nyerocos mulu, apa lu suka ya sama pak Dava?" aku kaget denger si Manda bilang itu.

"apaansih Man, ga mungkin lah gw suka sama pak Dava, orang dia baru aja aku kenal" jawabku pada si Manda.

"pasti lu sebentar lagi juga suka sama pak Dava" goda si Manda.

"mit amit jangan sampe" kataku jutek.

Setelah berada di kantin si Manda langsung memesan 2 mangkuk bakso, tak lama bakso datang, aku memakannya dengan lahap karena lapar, si Manda menjatuhkan bakso yang sudah dipotong potong ke dalam mangkuk dia dan mengenai pakaianku.

"heh man lu kenapa? Ini liat baju gw kecipratan air bakso lu." aku sedikit menaikkan nada bicaraku.

"itu pak Dava bukan? Kayak nya mau kesini" tanya si Manda.

"mana?" aku menolehkan pandangan ke belakang dan mendapati pak Dava yang berjalan kearahku dan Manda, pak Dava sambil membawa Roti bakar dan 1 botol aqua.

"assalamualaikum" ucap pak Dava yang berada tepat di meja makanku.

"waalaikumsalam" jawab kami berdua.

"bpk boleh ikut duduk disini ga? Sambil nanya nanya soal sekolah ini?" ucap pak Dava, langsung di sahut si Manda

"Boleh pak" jawabnya kegirangan.

     Aku sedikit grogi karena ada Guru yang ikut duduk denganku, sejak ada pak Dava aku malah ga suka dia ada disini.

Si Manda terus melambaikan tangannya ke mukaku, tanpa aku sadar dan pak Dava tak mengetahuinya.

Aku langsung sadar pas si Manda menepuk meja makan agak keras yang membuat aku dan pak Dava kaget

"kamu ngagetin saya saja!!!" ucap pak Dava dengan nada agak ditahan dengan muka yang lucu ketika kaget.

"hehehehe maaf pak, habisnya si Zahra ngelamun mulu dari pagi" jawab si Manda ke pak Dava.

Aku diam saja dan memakan bakso yang tadi di pesan.

     Pak Dava ingin tahu bagaimana sekolah ini, anak anaknya bagaimana, dan banyak yang pak Dava tanyakan pada kami, tapi yang banyak menjawab si Manda yang sangat memperhatikan pertanyaan pak Dava.

Aku hanya diam dan ga berani buat ngomong lebih, aku agak males juga dan ga se cerewet dulu waktu belum ada pak Dava

Sejak pak Dava datang ke kelasku disitu aku merasa tidak begitu nyaman padanya

Baru kenal tadi aku sudah merasa tidak suka padanya.

     Beres makan  aku dan si manda pamit untuk pergi ke kelas, pak Dava belum selesai makan makanannya yang dia beli,

Aku kembali ke kelas karena sebentar lagi pelajaran yang lain akan mulai, aku pamit dengan pak Dava tanpa menyalaminya.

Si Manda malah cium tangan pak Dava dan dia teriak "Zahraaaaa!!!!! Lu ga bakalan salam sama Guru lu? Ga sopan lu jadi murid" teriak si Manda.

Aku merasa malu karena teriakan si Manda,

Di kantin masih ada beberapa orang yang beli makanan, sontak mereka melihat ke arah si Manda dan pak Dava

Aku langsung menghampiri pak Dava dan menyalami tangan nya. Di jalan si Manda banyak bicara tentang pak Dava yang pindahan dari sekolah SMA NEGERI kota Purwakarta

Dia pindah karena katanya ingin ketemu sama temannya,

Emang harus gitu kalo mau ketemu teman atau apalah harus pindah tempat kerja? Aneh...

Aku hanya menjadi pendengar baik si Manda yang terus menceritakan tentang pak Dava.

Harapan Yang SalahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang