Bersyukur

41 5 0
                                    

Jalani hidup selayaknya. Matahari dilihat orang atau tidak, ia tetap bersinar. Dihargai atau tidak, ia te'tap menerangi.

Tetaplah rendah hati seberapapun tinggi kedudukan kita, Tetaplah percaya diri seberapapun kekurangan kita. Tetaplah bersyukur dalam segala keadaan.

Hadirnya orang-orang yang meremehkanmu adalah ujian kerendahan hati untukmu. Jangan benci mereka, mereka adalah pengasah ketegaranmu

Rasa bersyukur itu hanya timbul dari hati melihat apa yang telah Ada, bukan pada yang tiada, namun sikap manusia biasanya apa yang ada jarang disyukuri, apa yang tiada sering dirisaukan. Kita sering menghitung kesukaran bukan kesyukuran.

Mengeluh bukan solusi! Bahkan kadang sebaliknya, jika kau bersyukur akan sesuatu, meskipun itu adalah ujian berupa rasa sakit, niscaya akan Allah mudahkan jalanmu.

Syukuri apa yang telah di berikan agar hidupmu menjadi berkah dan kenikmatanmu akan bertambah bukan mengingkari karena biasa saja azab Allah SWT yg akan datang menghampiri.

Allah SWT berfirman :

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

D

an (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat."

( QS. Ibrahim {14} :7 )

Jalani, syukuri, dan nikmati...
Jangan lupa bersyukur, agar kamu tak termasuk orang yang kufur...





Jangan lupa ibadahnya dan jadikan Al Qur'an sebagai bacaan utama : )

Secercah KataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang