6 months later
..
Kadang, dipikiran Gawin kebesit pikiran pikiran aneh.
Gimana kalo Podd udah bosen sama dia?
Gimana kalo Podd udah ga tahan sama sikapnya?
Gimana kalo Podd udah dapet seseorang yang lebih baik dari Gawin?.Gak munafik, walaupun Gawin orangnya cuek, dia bakal tetep kepikiran sama pertanyaan pertanyaan itu.
Selama ini, Gawin memang ga pernah sekalipun ngedenger kata kata bosen keluar dari mulut pacarnya.Tapi, hati siapa yang tau?
Toh dalam setiap hubungan pasti ada titik jenuh, dan kalo Gawin boleh jujur, dia ga mau dalem hubungannya ada kata "jenuh".Gawin paham banget sama sifat dia, yang kadang emang suka semaunya sendiri, tapi please percaya, jauh didalem hatinya, dia bener bener sayang sama Podd.
Cuma gamau nunjukin secara terang terangan aja.Gawin takut, takut suatu saat Podd mutusin hubungan mereka dengan alasan bosen.
Karna Gawin bakal ngerasa, dia gagal ngebahagian orang yang dia sayang.1 Tahun mereka pacaran, bukan waktu yang sebentar, udah banyak kenangan yang mereka lewatin bareng.
Mau kenangan baik, buruk, atau biasa aja, semuanya udah mereka laluin.
Gawin gabisa harus bangun kenangan sama orang lain lagi, sendainya nanti hubungan mereka berhenti.Sebenernya Gawin mau terang terangan nunjukin perasaannya ke Podd.
Tapi gengsi dia lebih besar daripada badannya, ga bisa kalo suruh jadi pribadi yang lembut or clingy.Tapi yaudah lah, Gawin milih buat percaya sama kekuatan hubungan mereka.
Gawin yakin, Podd bukan tipe orang yang tiba tiba mutusin terus pergi gitu aja.Gawin gamau mikirin yang lain lain dulu, dia mau fokus aja sama hari ini.
Karena hari ini adalah hari kelulusan nya, hari dimana Gawin udah resmi ngelewatin 3 tahun masa SMA
Masa masa yang paling indah, kalo kata anak muda.
Ini gerbang utama buat dia ngelangkah ke jenjang perguruan tinggi.Dia ngecek isi rapotnya, senyumnya keukir.
Gabagus bagus amat, tapi ngga jelek juga, cukuplah buat daftar universitas.
Tinggal tambah uang aja beres,pikirnyaAstagfirullah nak
"Saya lulus bu"senyum lebar ditampakin Gawin ke wali kelasnya, Bu Mae sebagai wali kelas cuma bisa senyum, alhamdulillah begundal 1 udah keluar dari sekolah, batin wali kelas.
"Saya senang juga, karna preman sekolah udah lulus"Gawin ketawa kecil
"Saya jamin bu, kalo saya udah pergi, bu Mae pasti bakal kangen saya"Bu Mae terkekeh ngedenger kata kata muridnya,terus dia nepuk pundak Gawin.
"Hmm sepertinya, saya doakan kamu sukses ya"gawin ngangguk
"Makasih bu"Bu Mae senyum lembut, walaupun Gawin nakal, tapi dia selalu baik sama guru.
Bu Mae aja pernah ditolong Gawin waktu ban nya bocor dijalan, padahal waktu itu hujan, tapi gawin tetep nolongin Bu Mae.
Ya jadinya, mereka berdua sama sama basah kuyup.
.
.
.
.
.
.
"GAWIN, YOK IKUT KARNAVAL"Harit sama Krist lari lari di koridor, terus berhenti didepannya."Ngapain?"Gawin naikin alisnya
"Nyoret seragam lah, lulus woy kita"kata Krist semangat banget, Gawin ngegeleng.
"Up, gua mau tidur dirumah, kepala gua sakit"bohong, Gawin ngga sakit, dia gamau sia siain waktu cuma buat hal hal kaya gitu, ga penting.
"Ih lemah, yaudah deh gws"Harit merengut kesel, tapi dia maklumin kondisi temennya kok.