dhdh

8.9K 608 70
                                    

   

  Jam dinding menunjukkan pukul 11 berarti hari sudah siang,dimana semua orang melakukan aktivitas diluar rumah apalagi weekend yg biasa digunakan untuk berjalan-jalan ketempat wisata liburan atau sekedar main dirumah teman membuang stres yg selama lima hari dipakai bekerja atau belajar.

  Berbeda dari rumah lain yg sepi karena penghuni nya pada liburan,satu rumah tingkat dua yg cukup besar ini terlihat sepi karena memang Kakak beradik sang pemilik rumah masih pada ngebo di kamar masing-masing.Hanya Plan tunangan sang Kaka yg sudah bangun sedari pagi berberes rumah dan membersihkan diri sekarang Plan udah cantik nonton Tv drama Korea di temani cemilan dan para kucingnya.

  Tin tin tin
Dari halaman depan rumah terdengar klakson mobil.Plan beranjak membuka pintu ternyata calon mertuanya yang datang.Sebagai mantu yg baik Plan membawa barang-barang kedua orangtua Mean masuk dan meletakkan di kamar yg selalu mereka pakai.membuat minuman dan duduk kembali di sofa sambil mengobrol.

  "Oh iya Plan,sepi bener mereka mana?"
"Gak kemana-mana tuh Bun masih ritual diatas ranjang merekanya"
"Lah belum bangun?emang keterlaluan ya mereka itu,bantuin kamu kek atau ajak kamu liburan"
"Gak papa Bun santai aja aku juga lagi males jalan-jalan"

Asik bercengkrama tiba-tiba mereka di kagetkan suara bising dari kamar di susul teriakan nyaring dan langkah kaki menuju ruang santai.

"Ka Plan kucingnya kenapa masuk kamar aku terus gangguin segala"
Ternyata Gulf pelakunya masih dengan mata terpejam bibir di maju-majuin sok imut banget.

"Napa sih dek rusuh aja kerjaan mu"
Mean datang sambil garuk-garuk perut berABS nya meluk Gulf dan cium pipinya.

"Gulf bau asem"

"Gak sadar diri situ kan bau bangkai"
"Eh ngatain abangnya gitu gak di kasih duit nih"

"Jangan pernah dikasih lagi bang" ayah menyahut membuat Mean dan Gulf kaget langsung mereka fokus ternyata memang ada ayah bunda di sofa duduk bersama Plan.

Merasa situasi lagi gawat Mean ngacir duluan kekamar, Gulf masih mode linglung hanya diam saja.

"Bagus ya anak perawan bangun siang gimana mau dapat kerja,udah keduluan di patok ayam rezekinya."

Mendengar suara sang bunda baru lah Gulf percaya kalo yg dihadapan nya ini beneran ayah bundanya,gak mau denger ceramah panjang atau yg lebih parah cubitan Gulf langsung lari kembali kekamarnya.

"Ampun bunda"




















Gulf kira kamar adalah tempat persembunyian paling aman ternyata salah perkiraan,bundanya masuk kamar dan mulailah ceramah ini itu selama 45menit Gulf hampir beku berendam air dingin,tapi ada untungnya juga sih kamar jadi rapi semua secara bunda ceramah sambil beres-beres.

  "Ini baju kotor jangan di buang² ini lagi bunda nemu kancut di kolong kasur, astaga punya anak nyuci sendiri jangan nyuruh orang"
"Iya bunda iya"
"Udah ayo turun bunda mau ngomong".
"Bunda kan dari tadi udah ngomong gak capek apa"
"Bunda denger ya dek"
Gila ini Bunda Gulf pasti super Hero padahal Gulf ngomongnya bisik-bisik masa kedengaran.








   Satu keluarga sudah pada ngumpul diruang santai saling berbagi kisah sambil menunggu makan siang yg dibuat asisten rumah tangga mereka selesai.

"Plan, mereka nyusahin gak?"
"Nyusahin banget Bun, apalagi nih si bontot"
Gulf gak ngebalas sudah terbiasa di gituin.Plan ini tipe blak²an omongin aja apa yg ada dihati walaupun dihadapan sang calon mertua.

"Dek kamu ikut keluar negeri aja ya disini kamu cuma jadi beban"
Gulf cemberut
"Ayah kok ngomong gitu, aku ikut gimana kalo kangen ka Mew gak bisa tatapan lagi dong"
Bundak pukul kepala Gulf yg lagi rebahan di pahanya.
"Halah Mew nya aja udah lupa sama adek"
"Tolong bunda jangan diperjelas"

   Gulf Cari Jodoh ( End )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang