"ju, bagi kimia dong."
"lo tuh kebiasaan banget sih," cibir minju, mengeluarkan buku tugas dan menyodorkannya ke arah hyunjin yang baru datang.
"hehe makasih minju, emang lo tuh teman paling baik. nggak sia-sia bu irene jadikan gue teman sebangku lo." hyunjin nyengir lalu mulai menyalin tugas minju.
"hah sejak kapan gue temen lo?"
"seminggu yang lalu. semenjak kita duduk sebangku."
"dih, ogah punya temen parasit kayak lo, hobi banget nyalin tugas gue."
"pokoknya lo temen gue, calon pacar gue juga. titik." kata hyunjin enteng.
minju langsung melotot ke arah hyunjin, cowok itu masih sibuk nyalin tugas. lalu tiba-tiba cowok itu balas melirik minju membuat tatapan mereka bertemu sebentar.
minju segera melengos.
"biasa aja dong mukanya, gue bercanda doang. serius amat lu." hyunjin terkekeh menyebalkan.
dia, hwang hyunjin, cowok berandal yang ditunjuk bu irene untuk jadi teman sebangkunya.
hari ini tepat seminggu mereka menjadi teman sebangku, dan minju akui hyunjin sangat merepotkan!
cowok itu selalu tertidur saat jam pelajaran yang membosankan, selalu menyalin pekerjaan rumah minju, juga tidak pernah memperhatikan pelajaran dengan serius.
hyunjin hanya bersemangat memperhatikan guru saat jam bahasa Inggris saja. terlepas dari itu, hyunjin bodo-amat-an.
seperti sekarang contohnya.
jam pelajaran biologi yang dibawa oleh pak agha siang ini membuat beberapa murid di kelas itu terkantuk-kantuk. entah mengapa, sepertinya guru tersebut membawa gas mengantuk ke dalam kelas.
pak agha yang menjelaskan tentang struktur dan fungsi pada sistem gerak, sedangkan hyunjin malah sibuk mencorat-coret di belakang buku catatannya.
"ju," hyunjin mencolek lengan minju yang sedang khusyuk memperhatikan pak agha di depan.
setelah minju menoleh, barulah ia mendorong buku yang sudah ia coreti tadi. minju membaca tulisan ceker ayam hyunjin yang isinya:
kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. nggak tau kalau sore.
minju mendelik kesal, "apaan sih, sok dilan banget!" ucapnya setengah berbisik.
"hahaha elo sih mau aja noleh."
"ya gue kira penting!"
"yaudah, tutupin gue dong. gue mau tidur." hyunjin mulai mengambil posisi ternyaman untuk tidur.
"ck, kebiasaan." minju geleng-geleng melihat hyunjin yang sudah membenamkan kepalanya dikedua lengannya.
lalu setelah itu minju sedikit bergeser untuk melindungi hyunjin yang tengah tertidur.
___
ya jadi intinya gitu
KAMU SEDANG MEMBACA
chairmate; hyunju ✔
Fanfictionberawal dari teman sebangku, berakhir jadi teman hidup. ©bebi-hwang, 2020