saat kamu jatuh cinta

20 4 0
                                    

Siapa disini yang pernah berkali-kali jatuh dalam cinta?

Jika kamu salah satunya , oke , berarti kamu normal hehe

Saat kamu jatuh cinta , semua tampak begitu meyakinkan bukan? Dirinya terlihat sangat sempurna , tidak perduli sebesar apapun kelemahannya . Itulah yang sering aku dengar dari persoalan cinta anak milenial .

Tidak ada yang salah dengan hal itu , semua orang mempunyai kelemahan dan semua orang mempunyai kekurangan . Jadikan hal itu sebagai pelengkap untuk diri kamu .

Tapi kamu harus ingat bahwa kamu juga harus pintar untuk memilah mana kekurangan yang baik dan mana kekurangan yang kurang baik untuk diri kamu .

Tidak semua kelemahan menjadi kekuatan , dan tidak semua kekuatan menjadi pelengkap kelemahan . Mereka akan saling melengkapi jika semua berada diporsinya masing-masing , mereka akan menjadi benalu ketika tidak berada diposisi seharusnya .

Kata orang "jangan mau dibutakan oleh cinta" , sebenarnya cinta tidak pernah membutakan siapapun . Mereka yang tetap mau bersama seseorang yang tidak layak untuk dirinya hanya dibutakan oleh obsesi .

Cinta adalah perasaan positif , ketika kamu jatuh cinta maka selayaknya jika kamu jatuh pada perasaan yang postif pula . Jauhkan diri kamu dari obsesi cinta , jauhkan diri kamu dalam cinta yang toxic , dan jauhkan diri kamu dalam cinta yang mampu membuatmu jatuh kedalam lubang negatif.

Apasih yang ada dalam lubang negatif itu ?

Perasaan cinta yang berlandaskan obsesi , sudah tahu bahwa hal itu tidak baik untuk diri kamu tetapi kamu masih saja selalu ingin bersamanya dan menumbuhkan rasa itu semakin mendalam .

Jatuh cintalah sewajarnya , jodoh sudah ditetapkan . Tenang saja , tidak perlu berlebihan , pantaskan diri kamu untuk mendapatkan cinta yang jauh dari kata toxic . Cinta yang mampu membuatmu merasa aman dan merasa lebih baik.





ImplikasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang