Tak lama menunggu... akhirnya dosen yang mengajar mikro datang.
Beliau langsung duduk dan langsung bertanya kepada fani.
Ds: fani kenapa sekarang memakai cadar ?Belum sempat fani menjawab seorang temannya bilang:
Tf: "alhamdulillah buk"
Ds: kok alhamdulillah ?
Tf: iyaaa itukan suatu yang baik buk,Diikuti dengan tiga teman lainnya yg menanyakan perihal sama.
Dan setelah lama mereka debat, akhirnya dosennya menanyakan kembali ke fani.
Spontan fani menjawab, tiba2 air matanya keluar dan yang ada difikirannya dia jawab "saya selama ini sudah banyak bikin dosa, sudah banyak memberi dosa ke org tua, pdahal itu dosa saya, awalnya saya sudah lama mempunyai niat menggunakan cadar, karna rasa ragu yang sering datang makannya saya menunda hal itu, padahal saya tau menunda sesuatu untuk kebaikkan itu tidak baik. Dan saya nyaman menggunakan cadar ini, diluar daerah sini saya juga menggunakan cadar dan saya memilih menggunakan cadar lebih mengambil ke Sunnahnya"
Lanjut jawaban fani "dari dahulu orang tua dan sudara saya menyuruh saya menggunakan pakaian syari, namun saya tidak menghiraukan hal baik tersebut😔 dari perkataan orang terdekat saya tersebut saya mulai merenungi dan menangis akan apa yang sudah saya perbuat dosa selama ini".
Dan setengah sks mata kuliah hari itu diperdebatkan soal cadar.
Sampai dosen fani bilang: "ibuk tidak melarang fani menggunakan cadar cuman ibuk khawatir nantinya fani pas PL disekolah tidak mengizinkan menggunakan cadar, sedangkan jurusan kita adalah untuk tatap muka dengan klien kita, tapi ibuk gk masalah fani menggunakan cadar itu pilihan fani dan fani jangan sampe goyah apa yg diperbincangkan hari ini"
KAMU SEDANG MEMBACA
Izinkan Aku Bercadar
Historia CortaOktober 2019 adalah langkah awal menggunakan yang nmanya Cadar.