Karna ini sudah hampir pukul 02.00 dini hari, Aul berpikir lebih baik tidur di mobil saja, tidak perlu di hotel karna pukul 05.00 nanti mereka akan kembali ke Pare mungkin akan sampai sekitar pukul 06.00 pagi. Dilihat nya gadis bertumbuh tambun ini nyenyak dalam tidur lelap nya. Ia tetap menghidupkan mesin dengan jendela yang sedikit terbuka untuk pertukaran udara. Dan ia pun segera menyusul Maw ke alam mimpi.
Maw merasakan mobil sudah tidak berjalan lagi, perlahan ia membuka matanya. Ternyata ia masih di mobil, dengan Aul yang tertidur di samping nya. Dalam keadaan tidur saja Aul terlihat sangat tampan. Ia mendekatkan wajahnya ke arah wajah Aul. Ia tatap dengan lekat, sempurna pikir Maw.
Kini sudah pukul 04.00 tetapi Maw tak bisa tidur kembali. Hp nya lowbat, gabut sekali rasanya. Maw ga pernah berpikir bisa sedekat ini sama Aul. Fokus Maw kini teralihkan kearah bibir Aul. Sungguh walaupun ia seorang perokok yang sangat aktif tetapi bibir nya tidak hitam, seperti yang banyak orang katakan kalo merokok dapat menyebabkan bibir hitam. Ngomong- ngomong tentang rokok. Dari tadi bersama Maw, Aul tidak merokok sama sekali. Seandainya saja Maw bisa membujuk Aul untuk tidak ngerokok lagi.
Maw benci rokok karna saat kecil Maw terkena flek paru-paru dikarnakan Papa kandungnya juga seorang perokok berat. Maw diharuskan bolak-balik rumah sakit selama 6 bulan. Maw ga ikhlas Aul seperti itu. Dia punya masa depan yang cerah, dan ga boleh kecanduan sama nikotin itu.
Ia akan memikirkan bagaimana caranya agar Aul bisa berhenti merokok. Ya harus itu, semangat Maw pasti ada jalan."Oiii"
"Eh apaan si ul ngagetin aja."
"Kapan lo bangun? mana sembari bengong. Kalo lu kesambet repot gua."
"Udah dari tadi Maw bangun, ayok ul jalan balik ke Pare. Nanti ada jam Miss Ika jam setengah 8."
"Oke, lo gamau sarapan dulu?"
"Engga ul nanti aja kalo udah sampe, mau gantian bawa mobil nya ga?"
"Lo bisa?"
"Huftt jangan ngeremehin Maw ya ul, Maw bisa bawa mobil. Pilih aja mau rumah sakit apa kuburan"
"Ckk Maw, Gua belom jadiaan sama Key masa dah kecelakaan aja. Kalo ga ganteng lagi gimana?"
"Cinta itu ga mandang fisik ya ul, kalo mandang fisik itu bukan cinta"
"Yaelah Maw kolot banget si pikiran lo, coba pikir logis. Lo pikir gua bisa naklukin para cewe cakep itu kenapa? Ya karna gua ganteng lah"
"Ish, tapi ko Maw ga suka ya."
"Haha ya karna lo ga cantik, makanya gua ga ngeluarin jurus jurus gua"
Dak duru dukkk dak, hati Maw ketiban apa bunyi nya sampe kaya gitu. Ya ampun, please aware Maw. Sadar Maw sadar, masih kebawa mimpi kaya nya Maw. Pokoknya kalo didepan Aul. Maw harus pretending untuk ga suka sama Aul, demi harga diri okey.
Untuk kita yang ga secantik mereka kita harus menjunjung tinggi harga diri ya teman. Gapapa kita jelek jual mahal, takut nya kalo kita cantik malah jual diri lagi haha. Ga boleh ya man teman inget dosa, dah skip yuk!
"Maw sentil ya itu nanti mulut nya, Maw ini cantik ko kata mama Maw. Enak aja Aul bilang Maw ga cantik."
"Haha up to you lah ya Maw. Iya Maw itu cantik ko sekseh menggoyah kan iman menggetarkan jiwa. Kata mama terus yang di denger. Ga pernah denger kata orang ya?"
Kata orang? Hah? Apa katanya? Kata orang?. Seingat Maw kata orang itu sangat menyakitkan. Mereka bilang Maw kamu itu gendut banget si. Maw kamu ko bisa jerawatan gitu, kamu jarang bersihin muka?. Maw kamu itu jangan suka panas panasan, liat saudara kamu aja cantik cantik. Seenak itu mereka ngomong, tanpa tau apa aja yang udah Maw lakuin, berapa banyak uang tabungan yang dia pake untuk memperbaiki penampilannya.
Ya, memang keluarga Maw itu kebanyakan perempuan. Dan mereka cantik-cantik semua, mereka ada di atas standard kecantikan di masyarakat indonesia. Maw juga heran kenapa dia beda dari saudara saudaranya. Jangan kan sama sepupu nya sama kaka kandung nya pun ia juga beda.
Jangan lupakan golongan darah Maw juga berbeda dari mama papa nya. Mama nya bergolongan darah AB, papa nya A, dan kaka nya sendiri A. Karna kata orang memang biasanya anak pertama mengikuti golongan darah bapaknya. Sedangkan Maw B, pernah saat SMP ada pelajaran yang membahas tentang perpecahan darah. Dan memang kalo sepasang orang berdarah A dan AB memungkinkan untuk memiliki anak bergolongan darah B. Tapi bagi Maw itu semakin menonjolkan perbedaan.
Maw sedang bergelut dengan pikiran nya sendiri. Air mata setengah sadar ia tahan. Ia ga boleh lemah di depan orang lain. Yang tau sisi lemahnya itu cuma dirinya sendiri. Sedangkan Aul, pria itu masih foccuss mengendarai Avanza hitam ini. Melaju, membelah keheningan di Kediri yang hening ini di waktu subuh. Entah dia merasa bersalah atau tidak, setelah ia berhasil menancap kan paku di hati Maw.
"Ahh ngapain dengerin kata orang ul, toh kita ga minta makan dari orang lain. Yang penting bagi Maw itu Mama nya Maw. Jadi Maw ga peduli sama omongan orang lain". Haha yakin Maw ga kepikiran omongan orang lain, padahal dalem hati mau loncat keluar mobil.
"Maw, sebagai orang yang baik ni yah gua bilangin. Nanti lo itu ga idup cuma sama mama lo itu. Nanti lo bakal ada suami, gua kasih tau ya. Kita sebagai cowo yang di anugrahi logika, pengennya punya istri yang cantik enak dipandang mata. Makanya gua juga sebagai cowo harus berdompet tebel biar istri gua nanti bisa merawat diri nya."
"Dasar cinta macem apa itu ul, yang cowo liat fisik nya yang cewe liat dompet nya."
"Ahh udah lah Maw, susah ngomong sama lo yang otak nya kolot."
"Tau ah, susah juga ngomong sama orang yang ga punya hati."
"Iya emang, ga punya hati gua dah gua jual di pasar"
Hening diperjalanan semakin membuat reaksi otak Maw untuk berpikir yang tidak tidak pun menyergap. Apa iya ga ada cinta tulus lagi di bumi yang luas ini. Apa cinta hanya kata yang berarti materi dan fisik. Lantas dimana letak kekuatan cinta nya saat si kaya jatuh miskin dan si cantik berubah jadi buruk.
Sudah kita lupakan pikiran sialan itu bekerja. Gapura selamat datang di Kampung Inggris Pare sudah terlihat. Itu artinya sekitar 10 menit lagi kita akan sampai di Brilliant. Deg-degan setengah mati rasanya takut ketahuan.
Dan kini saatnya Maw turun dari mobil sambil membawa cheesecake titipian Aul. Maw sengaja diturunkan beberapa meter sebelum camp nya. Untuk mewanti-wanti supaya tidak ketahuan. Selangkah dua langkah mendekati camp rasanya berat banget.
Sampaii............
Satu
Dua
Tiga
"MAURA SABILA ARKHANZA!!!!"
Deg, tamat sudah riwayat Maw. Goodbye Pare, terima kasih untuk tiga hari nya.
Ohhh Poor Mauraa.
====
Gimana? gini aja cerita Maw di Kota sejuta kenangan Pare? Masih mau lanjutan hidup Maw?
Vote and comment dong. Hehe sampai jumpa di part 5 yaa. Maaf banget aku ga update update karna lagi ga mood. Tadi ada yang ngingetin update jadi yauda deh.Happyfatgirl❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Grateful from Painful
Teen FictionSebelum memasuki cerita ini ada baiknya kalian menghapus khayalan tentang dunia wattpad. Karna 50% based on true story kehidupan di dunia yang tak tertebak ini. Bukan!! Ini bukan tentang si kaya bertemu si miskin, si tampan bertemu si upik abu, atau...