Ajakan bertemu

5 1 0
                                    

Aku dan bang eja kembali kerumah setelah nonton film dan menemaninya berbelanja. Hari sudah malam dan aku sangat lelah.

Aku melihat mama di ruang tv sedang nonton. Aku menghampirinya dan memeluknya dari samping.

"Malem banget nit pulangnya? Eja mana?" Tanya mama sambil mengelus rambutku.

"Ada di sini ma," balas bang eja yang juga duduk di sisi mama.

"Asik ya abis jalan-jalan mama ga diajak."

"Ya mama aja tadi kemana gimana mau ngajak," keluh bang eja.

Mama hanya tertawa. Kamipun ikut menonton tv bersama mama. Kadang kami tertawa karena acara tv tersebut.

"Oiya ma, aku mau cerita deh," kata bang eja sambil menatapku. Feelingku tidak enak.

Mama menganggukkan kepala dan menatap bang eja tanda bahwa mama ingin tau.

"Tadi pagi kan aku ajak nita ke mcd ya ma buat sarapan. Abis asik-asik makan nih ya ma, nita peanya keluar ma. Masa mobil aku kekunci terus kuncinya ada di dalem mobil ma astaga," celoteh bang eja.

"Ih bang masih aja dibahas dah. Males gue." Aku melepaskan pelukan mama dan duduk sambil bersidekap.

"Kok bisa begitu?" Tanya mama.

"Salah bang eja ma. Aku baru bangun main ditarik aja buat sarapan. Cuci muka, sikat gigi, ganti baju aja gasempet. Akhirnya sampe di mcd bang eja ngasih sweaternya buat aku ganti baju. Terus bang eja main pergi aja ke dalem ninggalin aku terus kuncinya gadibawa. Aku nyari celana aku ma di bagasi terus buru-buru juga kedalem jadi engga inget ada kunci disitu," jelasku.

"Alesan aja ya lo bocah," sanggah bang eja.

"Ya lo pea bang, udah tau gua baru bangun malah digituin. Nyawa gua belom kekumpul lah ah elah," balasku tak mau kalah.

"Udah ah berantem mulu padahal baru juga jalan bareng." Mama melerai kami yang semakin lama semakin dekat dan tak lama lagi seperti akan terjadi baku hantam.

Aku dan bang eja hanya duduk berjauhan, beruntung ada mama diantara kami. Kalau tidak, pasti sudah terjadi adu tinju.

Aku memainkan handphoneku dan berpikir untuk ngabarin enan.

Kirana :
Enan? Aku udah dirumah nih

Enan :
Halo kirana, malem juga kamu dirumah? Baru bener mobilnya?

Kirana :
Engga kok, tadi abis dari mcd aku sama bang eja pulang langsung siap-siap pergi lagi ehehe

Enan :
Oalah begitu ya hehehe bagus deh

Kirana :
Kamu kok belum tidur?

Enan :
Nunggu kamu pulang:)

Kirana :
Astaga gaperlu ditungguin kok aku kan udah gede enan ahahaha

Enan :
Gapapa kok aku suka nungguin kamu

Kirana :
Gombal deh ya kamu

Enan :
Gombalin kamu gapapakan?

Kirana :
Iya deh iyaa

Enan :
Oiya kirana

Kirana :
Kenapa enan?

Enan :
Besok mau ketemu?

OHMYGOD DIAJAK KETEMU DONG.

"Ma, anaknya mulai gila tuh senyum-senyum sendiri," ucap bang eja yang memperhatikan aku senyum-senyum.

"Apasih lu gajelas banget sirik," balasku.

Mama hanya menggeleng-gelengkan kepalanya dan masih asik menonton. Aku menjulurkan lidahku pada bang eja yang dibalas dengan juluran lidah juga.

Kirana :
AKU MAU!

Enan :
Hehe semangat banget kayaknya

Kirana :
Iyadong ehehe

Kirana :
Ketemu dimana?

Enan :
Taman kota 1 mau?

Kirana :
Ngapain kesana? Joging?

Enan :
Boleh juga tuh sekalian joging

Kirana :
Tapi banyak orang pacaran deh setau aku disitu?

Enan :
Iya emang ahahaha udahlah gapapa kita juga bakalan kok

Kirana :
Maksudnya?

Enan :
Ehehe engga lupain aja

Kirana :
Yaudah jam 8 ya? Supaya ga panas

Enan :
Okey kirana:)

Enan :
Btw kamu gausah bawa kendraan, biar aku anter kamu pulang ya

Kirana :
SIAP BOSKU

Saat aku mematikan handphoneku, aku sudah tidak melihat bang eja disini. Mungkin dia kekamar ya?

"Ma, nita besok mau izin joging ya ma di taman kota 1. Bolehkann?" Tanyaku pada mama.

"Sama siapa?" Tanya mama lagi.

Apa yang harus aku bilang sama mama? Sedangkan mama melarangku untuk bermain di social media, apalagi untuk bertemu orang yang baru ku kenal di handphone?

"Em, uh, sama Lysa kok," jawabku akhirnya.

Mama menatap aneh padaku. Ya memang jika dipikir, mana mau Lysa joging.

"Tumbenan amat sih, ngapain coba?" Tanya mama.

"Ya orang lagi mau ma," jawabku.

"Engga ah ngapain sih?"

Huft mama tidak mengizinkan. Akhirnya aku beranjak dari ruang tv dan naik ke atas menuju kamarku. Saat sampai diatas, aku hampir bertabrakan dengan bang eja yang ingin turun.

"Rapi banget? Mau kemana?" Tanyaku.

"Mau nongkrong gue sama Tama. Mau ikut?" Tawarnya.

"Gila lu malem-malem gini."

"Biarin sih namanya juga cowo," balasnya santai. "Muka lo kenapa kusut banget?"

"Mama larang gue ketemu sana enan." Aku mengerucutkan bibirku.

"Kok bisa?"

Akhirnya aku menceritakan bahwa enan adalah teman onlineku awalnya dan saat aku izin tadi, aku menggunakan nama Lysa.

"Pea deh ahahaha yaiyalah jelas-jelas dilarang. Curiga mama itu sama lo. Lagian Lysa jadi alasan lo joging? Ya jelas mama mikir seribu kali anita kirana," tanggap abangku. Bener juga sih.

"Tapi gue mau ketemu sama dia bang, kesempatan besar banget ini," ucapku.

"Urusan lo deh cah, gua cabut dulu. Balik pagi kayaknya." Bang eja meninggalkanku dan turun kebawah.

Aku masuk kekamar, menjatuhkan tubuhku di kasur dan mendengus kesal. Bagaimana caranya? Mana aku harus pergi tanpa membawa kendaraan lagi. Makin curiga deh mama kalo gini.

Akhirnya aku tertidur dengan segala pikiran bagaimana caranya pergi menemui enan besok.

ChangeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang