Ch 5 : The truth

0 0 0
                                    

Diujung tebing yg menjulur rachman yang pertama mendudukan diri. Dia megambil gelas dari tas nya dan mecidukanya kedalam kendi susu naga. Seperti koboy dia meneguknya tanpa ragu. Hanya beberapa saat sebelum ketiga temanya mengikuti hal tersebut.

Tunggu aku punya biskuit di tas" ucap Ana "tapi tas ini telah di tali mati tubuh ku" tangan anak tidak sampai pada seleting dan meminta rachman mengambilkanya.

Tentu saja sebagai orang yang menaruh perhatian lebih Rachman bersedia melakukanya. "What the ..." ucap rachman terkejut saat membuka tas Ana.  "Kamu punya parasut, Kenapa gak bilang!? Kamu tau kan luz...!"

Ana sendir baru teringat akan beberapa benda yg dibawa. Ia Hanya bisa menunjukan wajah penuh penyesalan kini.  "Maaf lupa"

Sempat mempelototi beberapa saat sebelum akhirnya Rachman memakluminya. Dia tau Ana teledor. Jadi dia hanya mulai berlalu kembali mencari biskuit.

Kali ini Rachman mendapati maenan heliopter dan lingkaran biru bercahaya seukuran yg sama. Melemparkan helipkopter ke jurang dan melemparkan lingkaran biru setelahnya, tiba tiba helikopter membesar lengkap dengan pilot, sampane dan televisi yang menayangkan GoT s8. "Partykel pym" ucap Rachman

Meneruskan mencari dia mendapat kan kotak kecil berisi laba laba biru yang indah "spider man"

Meneruskan mencari, kali ini tanganya menyentuh sesuatu yang keras. Namun benda keras itu seperti bisa melunak dan berubah wujud. Tak kala di tarik keluar, nampak sebuah benda persegi panjang berwarna pink dengan ganggang di kedua sisinya "pintu kemana saja?"

Rachman tidak kuat lagi,  ingatan akan Luz terngiang di kepalanya, seperti di paksa bermimpi saat masih tersadar. Berurai air mata rachman berucap dalam getar. "Semua ini, Bukan kah seharus nya Luz tidak perlu.."

Luz.." Ana hanya dapat menundukan mukanya. Wajah nya  nampak seperti orang linglung "luz siapa?"

.....
Menyantap biskuit berseling cairan susu naga yang di sulang.Terduduk mereka menghadap mentari, Sebuah Symbol kemanngan sejati. Dan begitulah kisah ini tamat. Sebuah perjalan dengan akhir haru dan tawa di bawah terpaan sinar senja.

"Tungu, ada sosok bayangan hitam dari arah mentari terbenam. " Ucap Iren memotong narator.

"Jangan bilang.. itu.. itu.." panik Ana

"Peri??" Timpal magda

Empat orang lainya memasang wajah speechless.

"Ekor runcing, Tanduk, Sayap berjari" memberi petunjuk Rachman "na.."

"Nasar- bird?"

"Naga!!"

"ITU NAGA...!!!" Jerit Magda

Suasana panik kembali terjadi tak kala beragam musik latar "NESS-Boss them" kembali diputar.

Sang raja naga  telah kembali, entah mengapa bisa kembali padahal bukan musim pulang?. Bukan kah raja naga di belahan bumi lain, bagai mana bisa sampai ke sini dalam waktu satu hari.

Yang jelas sebuah sumbururan dari mulut sang raja yang ganas membumi  hanguskan apapun dalam jangkauanya. membuat mereka semua merenggang nyawa beberapa saat setelah nya.

Magda tewas dengan menggenggam botol berisi susu naga. Seperti menjaga sumpah nya pada Luz. Di suatu masa, bahkan manusia yang paling tidak bisa diharapkan bisa menjadi seorang pahlawan.

Rachamn tewas mendekap Ana disisi, bersaut indah digenggam nya jemari. Banyak ketidak cocokan dianatar keduanya, menempuh kisah cinta yang terlara.
Setidaknya dalam perjalanan ini, mereka membuktikan arti sebnarnya dari sehidup-semati.

Sementara Iren terbaring, Pupilnya mulai memutih. Dengan terbata bibirnyaa mengucapkan sesuatu di akhir hayatnya. " aut.. hor.. jalan.. pin.. tass.."

Baiklah kita abaikan yang terakhir
Kembali ke cerita.

Asap tebal membumbung tinggi.
Tangga terujulur sebagai jalur Surgawi.
Cahaya kemilau pun Diberi,
Agar kesan shadu mengiringi.

Luz sudah menunggu mereka disana. Dia menyaksikan seluruh perjuangan teman temanya. Merentangkan tangan selebar yang ia bisa, Tanpa sepatah kata pun luz mendaratkan pelukan untuk teman temanya "kalian berhasil" terisak ia berucap

Pelukan yang menandakan berakhir nya kisah dari lima petualang yang memper....

Bentar thor." Ucap iren "aku masih penasaran jadi kamu ambil susu naga buat apa?"

Luz Terdiam beberapa saat, Menyeka air mata nya, dan berbalik badan agar kesan misterius didapatkan.  "itu adalah perintah  Herb sang kaki-tangan Poseidon untuk menyelamatkan dunia." Ucapnya

Perasaan lega didapat dari keempat temanya. Bukan tugas sembarang yang mereka tempuh, dan amanah besar yang telah mereka tuntas. Dengan begitu kisah petualangan panjang ini...

"Permisi, apa nama panjang dari dewa lo?" Ucap Iren

"Harbowoputra"

Semua terdiam. Author terdiam, Pembaca terdiam, Hanya mannequin yang bergerak.

TAMAT
.....
Quiz

Ada sebuah cermin sihir yg menterbalikan. Beritahu aku apa yg di pantulkannya.

.....
#LCDP_Challange2020
#LCDP_SUSU_NAGA

#bukan_peserta_challange(beneran gak ikutan)
#cuma_tim_hore

JOURNEY to the MOUNTAIN MOUNTAINWhere stories live. Discover now