5

4 0 0
                                    

Apa kau pernah merasakan sesuatu yang sangat mengganggu ketika melihat seseorang yang kau sukai sedang bersama orang lain? rasanya sangat tidak nyaman, tapi bagaimana lagi tidak ada sesuatu yang dapat kau lakukan untuk merubah hal itu. Ya, kita tidak berkuasa atas seseorang yang bahkan tidak peduli dengan kita juga perasaan kita.

Ketika kau sangat ingin melakukan sesuatu yang bukan porsi mu dan tidak bisa berbuat banyak untuk mewujudkan hal itu benar-benar sangat tidak nyaman, sering sekali hal itu terjadi padaku. Contohnya seperti saat ini dan sebelum-sebelumnya, ada satu waktu dimana aku sangat ingin mengirim pesan padamu tentang apapun tapi sulit bagiku untuk melakukan hal itu, sebagai seseorang yang menyukai mu dari satu sisi aku tidak memiliki kuasa untuk melakukan hal yang bahkan sangat mudah itu, ada beban moral yang aku pegang dan beban itu berhubungan dengan mu.

Apa kau tahu bagaimana rasanya ketika merindukan seseorang dan kau tidak dapat berbuat banyak tentang itu? sangat tidak nyaman aku kesal dan tidak ingin merasakannya lagi. Terkadang aku mengeluh, mengapa hal sejahat ini bisa terjadi padaku? mengapa harus aku yang merasakannya? mengapa ini terus berulang bahkan ketika tahun berubah dan tempat yang ku pijak berubah juga?.

•••

Ketika kau menyukai seseorang di luar sana, hanya kecemasan yang banyak kau rasakan dan bahkan sebenarnya kau mencemaskan hal yang seharusnya dibiarkan terjadi begitu saja, hal yang sebenarnya tidak berarti apa-apa dan hanya ada di dalam kepala mu saja, hal itu tidak lebih dari ketakutan-ketakutan yang kau buat dan tanpa kau sadari ketakutan itu terus membesar dan menyesatkan fikiran mu sendiri, membuat mu tenggelam dalam illusi yang kau buat sendiri dan membuat mu merasa semakin kecil dan tidak berdaya atas perasaan manusiawi yang kau punya.

Bisakah kita menyukai seseorang tanpa harus memiliki banyak beban yang ditanggung? tanpa harus merasa kecil dan takut ketika menyadari bahwa hanya satu sisi saja yang memiliki rasa dan tidak bersambut?

•••

Lelah rasanya ketika mengetahui bahwa rasa ini selalu tidak berbalas, terkadang ada satu waktu dimana aku sangat membenci fakta bahwa hal-hal manis itu sebenarnya tidak pernah terjadi padaku, ada satu waktu dimana aku sangat menginginkan seseorang ada untuk ku dan peduli terhadap semua keluhan dan cerita-cerita di ujung hari ku.

Perilaku-perilaku manis itu hanya dapat terbayang di dalam kepala ku saja, sampai saat ini tidak pernah ada yang membuat hayalan itu nyata terasa di kehidupan ku. Ketika realita menarik ku untuk tidak terlarut dalam bayang-bayang itu, aku merasa hampa, kesepian dan mengasihani diri sendiri, menguatkan diri bahwa aku bisa melakukan semua hal sediri dan tidak seharusnya merasa kesepian, padahal fakta bahwa aku terlalu lama menyendirilah yang membuat ku terbiasa dengan keadaan ini.

Semua itu nyata, fakta bahwa aku sebenarnya kesepian, hampa, patah hati yang berulang, dan bosan dengan keadaan seperti ini, bosan dengan keadaan dimana rasa ini selalu tidak terbalaskan, tidak nyaman dengan kondisi dimana harus membangkitkan diri sendiri dengan kata-kata omong kosong yang sebenarnya tidak terlalu berpengaruh.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 01, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

UncontrolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang