Part2

72 10 4
                                    

Setelah keluar dari cafe jump Y/N segera berjalan menuju halte bus, hari ini iya sangat lelah dan tidak sabar untuk segera sampai di rumah.
Tidak memakan waktu lama Y/N sudah sampai di halte bus dan menaiki bus.

#Skip
Kini Y/N sedang tiduran di kamarnya untuk sejenak istirahat. kedua orang tuanya belum pulang, aku khawatir karena tidak biasanya Otousan dan Okaasan jam segini belum pulang. Mungkin otousan dan okaasan ada kerjaan tambahan, aku menghilangkan firasat burukku.

Aku melirik jam di kamarku menunjukkan pukul 19.00, aku pun memutuskan untuk membuat makan malam.

*Di lain tempat*
Hyde dan Ayami memutuskan untuk pulang, pekerjaan mereka hari ini sangat melelahkan. Mereka berjalan kaki mengingat rumahnya dengan keluarga yamada tidak terlalu jauh.
Karena terlalu fokus berjalan mereka berdua tidak menyadari ada orang yang mengikuti mereka dan segera menghadang Hide dan Ayami.

Hide dan Ayami pun terkejut.

"Jangan berlagak terkejut tuan dan nyonya"ucap lelaki berwajah sangar,Kapan kalian akan membayar hutang?, ini sudah memasuki batas akhir.

" Hontou ni gomennasai, kami akan segera membayar secepatnya ucap hyde dan ayami bersamaan".

"Selalu itu alasan kalian, aku bosan mendengernya ku beri waktu kalian 2 hari untuk membayarnya. Jika kalian tidak bisa membayarnya, putri kalian harus menikah denganku" ancam lelaki itu.

Dan lelaki sangar itu pun segera pergi meninggalkan Hide dan Ayami.

"Kita harus apa Hide, aku tidak mau Y/N menikah dengan lelaki itu ucap ayami frustasi".
"Tenanglah ayami, aku juga tidak ingin putri kita menikah dengan lelaki itu,ucap hyde merangkul istrinya".
Nanti kita akan fikirkan cara membayarnya, lebih baik kita sekarang segera pulang. Y/N pasti menunggu kita.

Hyde dan Ayami pun melanjutkan perjalanannya, Hyde bisa saja meminta uang kepada putrinya akan tetapi iya tidak ingin merepotkan dan menambahkan beban putrinya.

Tanpa terasa mereka pun tiba rumah.

*Nakada Home*
" Tadaima ucap mereka berdua bersamaan".
"Okaeri otousan&okaasan, ayo kita makan bersama ucpa Y/N".

"Baiklah sayang, kebetulan tousan dan kaasan lapar seraya mengusap perut dan tertawa kecil".

Y/N yang melihat tingkah kedua orang tuanya hanya terkekeh, walau dalam hati kecilnya kedua orang tuanya tidak dalam keadaan baik-baik saja.

Dan makan malam keluarga nakada pun berlangsung sunyi, mereka makan dengan khidmat.

*Keesokan Harinya*
Y/N berangkat kerja seperti biasa, saat ingin mengantarkan pesanan kesalah satu pelanggan aku tidak sengaja kesandung dan menumpahkan minuman ke meja.
" Hey,kau ini bisa kerja tidak?, mengantarkan pesanan saja begitu ceroboh, lihat minuman itu tumpah ucap salah satu seorang wanita dengan marah".

"Hontou ni gomennasai aku tidak sengaja dan segera membersihkan meja".

*Yamada Home*
Hari ini Hyde bekerja tidak terlalu baik, begitu juga Ayami. Mereka sering membuat kesalahan, membuat beberapa pelayan memperhatikkan mereka berdua dan melaporkan masalah ini kepada Tuan dan Nyonya yamada.

Dan tiba lah kini Hyde Ayami menghadap tuan dan nyonya nya.

"Ku dengar dari salah satu pelayan, pekerjaan kalian hari ini tidak baik ucap Yamada Kota". Dan tidak biasanya juga kalian seperti ini, sebenarnya ada apa? Ucap Yamada Hikaru.

" Maafkan kami berdua tuan dan nyonya,kami sedang ada masalah. Setelah ini kami janji tidak akan membuat kesalahan, tapi kami mohon jangan pecat kami, ucap hyde dan ayami membungkuk".

"Masalah apa? Kalau boleh saya tahu", sepertinya penjelasan dari kedua pelayannya membuat kota ingin tahu lebih jauh.

"Saya dan Ayami terlilit hutang yang cukup besar, kami berdua di beri waktu sampai besok. Jika kami tidak mampu membayarnya, putri kami akan  di nikahkan paksa dengan seorang rentenir,ucap hyde menjelaskan".

Mendengar penjelasan dari hyde membuat kota dan istrinya terkejut.
"Memangnya berapa hutang kalian berdua? Tanya kota kedua kalinya".

"5 juta yen tuan,ucap ayami".

Mendengar jawaban dari ayami, kota dan istri berdiskusi. Setelah berdiskusi lama Hikaru masuk ke kamarnya dan mengambil sebuah amplop cokelat yang cukup tebal.

"Ini uang 5 juta yen, ucap hikaru dan memberikan uang kepada hyde dan ayami".

Hyde dan Ayami terkejut lalu mengambil amplop berisikan uang. " Arigatou tuan dan nyonya, kami akan berusaha mencicil hutang kami kepada tuan dan nyonya".

"Kalian tidak perlu menggantinya, kami ingin putri kalian menikah dengan putra kami, jelas kota dan Hikaru".

"Menikah? Dengan tuan yamada ryosuke?, hyde dan ayami kebingungan".

Kota dan istri yang melihat wajah kebingungan pelayannya, ralat calon besannya hanya tersenyum tipis.

"Kalian berdua boleh pulang dan segera bayar hutang kalian ke rentenir itu ucap kota".

Hyde dan Ayami yang mendengar ucapan tuannya segera pamit dan tidak lupa berterimakasih.

Sebenarnya alasan kota dan hikaru ingin menikahkan putranya dengan anak pelayannya adalah mereka ingin ryosuke putus dengan kekasihnya, selain itu juga kota dan hikaru yakin kalau Y/N  wanita yang baik.

Makin absurd ceritanya iya, hanya author abal-abal. Gomen jika bahasanya terlalu kaku😀
#Fa-Chan

Say Something, What is love?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang