Apa yang kau lakukan selama ini? Kenapa kau begitu mengulur waktu. Kau melakukan hal yang tak berguna lagi. Ingatlah masa depanmu. Kau hanya memperkeruh segalanya.
Bukan kah ini yang kau inginkan? Lalu kenapa kau ingin lari dari semuanya? Mengakhiri hidup bukan lah segalanya. Dengan kau berpikir begitu, ku rasa kau sangat tega pada orang yang selalu mendukungmu dari belakang. Berhenti menyesal dan menyalahkan diri sendiri. Semaua tak akan berjalan lancar jika kau tetap di situ. Ayo bangkit lah, dan raih jalan mu. Jika kau tak mau melakukan itu untuk dirimu sendiri, maka lakuan lah untuk orang yang menyayangimu, ingatlah orang yang mendukungmu, ingatlah orang tuamu yang selalu kau jadikan pedoman dari semuanya. Bukankah sejak awal kau melakukan semuanya hanya untuk orang tuamu?
Semua pikiran buruk, cemas dan rasa takutmu cobalah kau jadikan hal itu sebagai patokan. Manusia memang tak bisa melihat masa depanya, tapi manusia bisa berusaha menghindari segala kemungkinan buruk dengan terus berusaha. Maka jadikan lah rasa takut, khawatir, dan pikiran burukmu sebagai patokan agar kau mampu berusaha lebih keras lagi.
Kau sudah menghadapi semuanya selama lebih dari 3 tahun sendirian. Bukan kah itu sangat hebat? Kini hanya menunggu selama 3 bulan saja, masa depanmu akan ditentukan. Dan ketika kau masuk ke jenjang yang lebih tinggi, kau sudah memperkirakan kemungkinan terburuknya bukan? Jika di masa ini saja kau bisa menghadapi semuanya, kau pun pasti mampu menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa selanjutnya. Setidaknya cobalah terlebih dahulu. Dan jika semuanya makin memperburuk kondisi mental mu, aku tak akan melarang mu untuk bunuh diri seperti biasanya. Tapi ku mohon dengan sangat padamu, ingatlah orang tuamu, ingat lah ibu mu yang selalu menantikan kepulangan mu, imgatlah usaha ayahmu yang sudah sangat luar biasa mendidikmu. Apa kau tega membiarkanya merasa gagal karena keinginan egois mu?
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's Talk With Me, You're Not Alone
RandomIngat kah ada seorang idol yang berkata hidup layaknya skeleton flower? Suatu hal yang lumrah jika manusia pernah berada dalam titik terendahnya. Meskipun begitu, bukankah kehidupan harus tetap berjalan seperti semestinya? Bangun saat matahari mulai...