Park Sooyoung itu cewek periang yang selalu bersemangat; termasuk bangun pagi buat berangkat ke sekolah.Tapi, keknya hari ini beda.
Di kamar luas yang warna temboknya di dominasi sama warna ijo itu, sosok bongsornya masih anteng rebahan diatas ranjang queen size-nya. Gak peduli seberapa berisiknya lagu Kill This Love yang doi set sebagai alarm saat ini, Sooyoung masih betah ngeringkuk dibalik selimut tebelnya itu.
Asli, berisik banget dah. Bayangin aja itu suara terompet khas orang-orang mau tempur di medan perang di setel di pagi hari yang masih adem ayem. Tapi tetep aja, cewek jangkung itu seakan gak keganggu sama sekali dan malah lanjut tidur.
Sampe akhirnya suara langkah kaki kedengeran dari lantai bawah; buru-buru manjat tangga sampe akhirnya berhenti pas di depan kamar Sooyoung yang masih berisik sama suara alarm. Eh, tanpa ngetuk atau apa pintu kamarnya tiba-tiba kebuka kasar.
“Joyi!” cewek; yang barusan buka pintu kamar Sooyoung itu manggil agak teriak-teriak. “Cepet bangun terus matiin alarm-nya! Berisik tau gak!””
Yang di panggil nggak langsung nurut, Sooyoung cuman ngasih “Hmmm” sebagai respon terus dia nguliet males gitu. Cewek yang masih berdiri diambang pintu buang nafasnya sabar, cuman habis itu dia buru-buru masuk ke kamar terus matiin alarm yang bikin gedek telinga itu seketika.
“Joyi, bangun!” Titah cewek itu sekali lagi, hp yang akhirnya mingkem itu dia taro lagi diatas night stand sebelum goyang-goyangin badan si bongsor yang masih ngumpet dibalik selimut. “Udah pagi, kamu mau bangun jam berapa?”
“Hmmm,” Sooyoung malah ngedumel kesel, tapi akhirnya dia nyibakkin selimut yang selama ini nutupin badannya dan dia pun buka mata; ngeliat sang kakak yang udah berpenampilan rapi karena setelan rok pensil sama kemeja garis-garis, siap berangkat kerja.
“Teh Irene, aku gamau pergi… “
Ngeliat Sooyoung yang tiba-tiba ngeluh gitu, Irene alias teteh-nya Sooyoung auto angkat alis kebingungan. Jarang banget soalnya liat Sooyoung yang udah lesu pagi-pagi kek gini. Justru, biasanya tu bocah udah teriak-teriak ngasih semangat ke Irene dari subuh.
“Loh, kenapa?”
“Gamau, teh~” Sooyoung geleng-geleng kepala sambil cemberut. “Hari ini hari pertama aku PKL, males banget.”
“Ohh,” Irene langsung manggut-manggut paham. “Oh iya ya? Hari ini kamu mulai PKL, teteh lupa.”
Nggak kayak hari biasa, setiap kali Irene bilang dia lupa Sooyoung pasti bakal ngejekkin dia tua. Tapi sekarang ini dia lagi nggak mood, hatinya lagi berkecamuk sama perasaan yang campur aduk soal program sekolahnya itu.
Iya, hari ini PKL atau Praktik Kerja Lapangannya sebagai murid SMK yang ngambil jurusan Akuntansi udah resmi di mulai dan dia takut. Ya nggak takut sih, mungkin nervous?
Dia gugup kalo nanti di perusahaan tempat dia PKL; orang-orangnya bakal tegas banget atau galak-galak. Terus, dia nervous kalo nanti bakal di suruh ngerjain tugas yang susah dan dia gabisa. Nah terus, itu tuh bikin orang-orang kantor berpikiran kalau kualitas SMK dimana doi bersekolah itu turun dan akhirnya mereka pun gamau nerima anak PKL lagi.
Lebay sih, tapi ya Sooyoung emang beneran khawatir ini.
“Udah gapapa, kamu gak bakal di apa-apain kok.” Sang teteh dengan santai berujar sambil narikin selimut yang masih setengah nutupin badan adeknya itu. “Mandi terus turun buat sarapan, ya? Teteh udah masakin nasi goreng tuh.”
“Heem~” jawab Sooyoung tapi masih belum keliatan ada niat buat bangun walaupun kedua matanya udah melek. Si teteh akhirnya balik badan terus jalan kearah pintu; berniat untuk turun ke bawah lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
PKL / WenJoy
FanfictionGaada yang spesial, cuman cerita soal Sooyoung yang di keceng sama anak CEO di tempat PKL-nya. • Red Velvet's Wendy x Joy • AU lokal • gxg Area Cover by the most talented @baeseulnity