Semenjak kejadian Kamis kemarin, Joy akhirnya nyadar; ada yang beda dari Wendy.
Tu anak jadi lebih sering chat dia, dari pagi waktu dia baru bangun sampe malem sebelum tidur. Wendy juga jadi lebih banyak nanya; Joy udah makan apa belum, lagi ngapain, sama siapa, pokoknya apa-apa ditanyain.
Di kantor juga, Wendy lebih nempel sama Joy kayak perangko; gak mau jauh-jauh. Ya dia gak nempel-nempel banget sih, tapi tetep aja Joy kan butuh yang namanya personal space. Dan liat gerak-gerik rekan slash anak, slash adik atasannya itu Joy mulai ngerasa.... risih.
Hari Sabtu sama Minggu dia emang libur; keluar buat hang out sama sohib-sohibnya karena udah hampir tiga mingguan gak ketemu. Tapi tetep aja, Wendy 'neror' dia lewat chat WhatsApp. Dia enggak nge-spam sih, tapi chat-nya konsisten dan jujur aja itu bikin Joy ngerasa terganggu.
Iya, Joy paham; Wendy mungkin suka sama dia. Doi gamau kepedean, dan berasumsi terlalu cepat soal perasaan anak CEO perusahaan bule itu. Masalahnya, Joy gak yakin kalo dia punya perasaan yang sama kalo sekiranya asumsi dia bener.
Maksudnya, Joy emang suka sama Wendy tapi sebagai temen.
Gimana nih? Masa sih kak Wendy baper gegara gue?-- pertanyaan itu terus muncul di benaknya Joy setiap kali dia keinget Wendy. Bahkan sekarang, sebenernya dia lagi keinget Wendy; nyari-nyari cara gimana dia harus bersikap di depan si bule besok.
Besok udah hari Senin lagi aja, Joy harus balik ngantor dan jalanin PKL-nya yang udah mau sebulan, sisa sekitar dua bulanan lagi sebelum program ini selesai dan dia bisa balik ke sekolah lagi; ujian, bagi raport, terus memulai tahun ajaran baru sebagai murid kelas 12.
Joy yang lagi goleran di single bed-nya lirik hape diatas nightstand; pengen banget ngambil buat nge-chat si Yerin dan curhat sama dia. Tapi dia males, karena harus buka WhatsApp dan liat chat dari Wendy yang sama sekali belum dia baca.
Hela nafasnya lesu, Joy mutusin buat ngeringkuk sambil selimutan habis tu pejamin mata walaupun sebenernya belum ngantuk; momen yang pas waktu doi denger ketukan pintu kamar dari luar.
"Masuk." Kata Joy pelan, dan pintu kamar warna putih yang dipasang poster gg Red Velvet itu pun kebuka; nampakkin sesosok perempuan, mungil, rambutnya item panjang, pake celana gombrang tapi atasannya tank top.
"Joyi, mau martabak, gak?" itu Irene, datang buat nawarin jajan yang palingan di beliin pacar bucinnya.
"Martabak manis apa asin." Tanya si adek, kedengeran datar dan gak antusias.
"Martabak telor, hayu cepet ke bawah." Kata Irene lagi ngeburu-buru. Tapi begitu liat reaksi adek bongsornya yang keliatan biasa aja, Irene auto kerutin jidat.
"Enggak ah, makasih." Respon Joy, masih rebahan sambil selimutan.
Irene diambang pintu makin kerutin jidat, terus nyenderin badan kecilnya di kaso-kaso pintu. "Tumben bilang enggak ke makanan? Biasanya paling semangat."
"Hmm lagi gak mood aja." Tutur si adek lagi. Irene yang liat kelakuan adeknya ketawa kecil, habis tu jalan kearah kasur buat nyamperin dia.
"Kenapa kamu? Galau ya?" Goda si teteh sambil duduk di pinggir kasur Joy, nepokin pantatnya dan sontak aja bikin si adek misuh-misuh.
"Ih, apaan sih?" Tuh kan misuh. "Aku gak galau... cuman bingung aja."
"Bingung kenapa?" Tanya Irene lagi, suaranya lembut banget kayak sutra. Hmm, Joy yang melihatnya kan langsung suudzon; Irene pasti lagi dalam suasana hati yang berbunga-bunga karena udah dapet jatah.
Maklum, Seulgi akhir-akhir ini lagi sibuk banget berkat kerjaan barunya sebagai programmer. Dan buat yang nanya kenapa orang se-lamban dan se-telmi Seulgi bisa jadi programmer; jangan tanya, Joy aja heran. Tapi dia lebih heran sama HRD yang udah nerima Seulgi kerja di perusahaan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
PKL / WenJoy
FanfictionGaada yang spesial, cuman cerita soal Sooyoung yang di keceng sama anak CEO di tempat PKL-nya. • Red Velvet's Wendy x Joy • AU lokal • gxg Area Cover by the most talented @baeseulnity