21. Sweet Escape

2.6K 403 125
                                    

Terakhir kali Joy ngerasa gugup setengah mati adalah waktu doi pulang jam satu malem karena nonton pensi SMA sebelah sama temen-temen sepersirkelannya. Dia inget gimana deg-degannya waktu buka pintu apart dan liat Irene sang teteh yang udah duduk nungguin dia sambil bersilang lengan.

Tapi however, rasanya momen kali ini jauh lebih nerve-wrecking daripada di semprot sama Irene di rumah. Gimana enggak? Saat ini Joy lagi berdiri diatas panggung dan diliatin sama ratusan orang yang menuhin aula hotel; ngunci pandangan mata mereka ke Joy seorang.

Hari itu datang; hari perayaan ulang tahun perusahaan dimana Joy PKL akhirnya berlangsung hari ini. Dan lebih parahnya lagi, gilirannya buat tampil udah didepan mata. Untuk beberapa saat Joy sempet kena serangan grogi sampe tangannya agak tremor.

Maksudnya dia emang suka nyanyi, bahkan udah banyak orang yang muji nyanyiannya berkat suaranya yang merdu. Seulgi bahkan bilang kalau Joy punya warna suara yang lembut dan enak banget kalo diajak harmonisasi. Emang bener, tapi kalo tampil didepan orang sebanyak ini Joy takut.

Dia takut terlalu grogi sampe akhirnya bikin kesalahan.

Tapi di momen matanya ketemu sama Wendy di baris paling depan aula; Joy seakan yakin kalo dia bisa dan penampilannya bakal lancar. Wendy senyum lebar banget sambil manggut-manggut seakan bilang kalo Joy pasti bisa, Joy pun balik senyum tipis, akhirnya megang mic depan dia dan mulai nyanyi.

Seisi aula hening selagi suara lembut Joy bergema lewat sound system panggung, dan walaupun Joy berusaha buat ngeliat kearah lain selain penonton di depannya tapi doi bisa ngerasain tatapan Wendy yang terpaku sama dia; mungkin ngeliatin kagum sambil senyum dan bener aja; Wendy lagi ngangkat dua jempolnya salut waktu Joy lirik si bule sekilas.

Gak kaya biasanya, Wendy keliatan elegan banget dengan setelan off-shoulders dress selututnya; beda banget sama gaya berpakaiannya sehari-hari di kantor. Rambutnya juga lebih panjang sekarang, dan walaupun Joy sebenernya suka sama blonde-streak di rambut sang senior slash rekan magangnya; Wendy mutusin buat balik ke warna rambut naturalnya.

Dan ngomongin soal penampilan, Joy yang kebagian buat tampil di panggung tentunya pake setelan yang sama elegannya. Doi pake dress blue-black dan rambutnya dibiarin tergerai halus, gak lupa make up yang pastinya makin bikin doi keliatan cakep. Kayaknya semua orang di aula hotel yang liat bisa setuju kalo anak PKL yang satu ini memang cantik.

Sampe akhirnya setelah Joy nyelesain penampilannya, semua orang tepuk tangan dengan heboh. Wendy yang paling heboh sebenernya, si bule bahkan sampe teriak-teriak waktu Joy senyum malu-malu sebelum akhirnya jalan kebelakang panggung. Dan ngeliat itu, Wendy gak pake lama langsung permisi buat pergi dari tempat dan nyusulin Joy.

"You did well up there!" seru Wendy seketika matanya ketemu sama Joy yang lagi sibuk ngatur nafas saking leganya. Joy senyum lemes sekaligus seneng waktu liat si bule ada di hadapannya; terus melukin dia erat banget. "Aku enjoy performa kamu barusan."

"Makasih, aku kira suara aku bakal crack saking gugupnya..." kata Joy setelah pelukan singkat mereka. Wendy lanjut liatin doi dengan senyuman bangga; gak meduliin orang-orang backstage yang lalu lalang ngurusin properti dan lainnya.

"Kita balik ke aula yuk, kak? Aku pengen liat nyanyiannya mas Crush." usul Joy semangat. "Aku juga udah dapet nomor undian, siapa tau ntar dapet grandprize mobil haha."

Wendy cuman ngekeh waktu si bongsor ngucapin kalimat terakhirnya yang disampein pake tawa garing. "Ya... ayo aja sih, tapi kamu gamau liat-liat isi hotel ini? Ini mungkin bakal jadi kali pertama dan terakhir kamu kesini, loh."

Dengerin ucapan si bule, Joy auto melototin matanya kaget karena mikir; bener juga. Kalo dipikir-pikir, Joy belum pernah masuk ke hotel semewah ini sebelumnya, bahkan doi gainget kapan terakhir kali napakin kakinya ke hotel.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 15, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

PKL / WenJoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang