Perkenalkan nama gua Salwa Indra Putri biasa dipanggil Salwa. Gua siswa baru di SMA yang sangat megah dan terkenal ini, dimana terdapat 4 gedung yang masing-masing memiliki 4 lantai, memiliki supermarket pribadi, memiliki kolam renang yang besar, memiliki loby yang cukup luas (sering dipakai untuk berpacaran), memiliki kantin yang bersih berjumlah 6 kantin, memiliki lapangan indoor dan outdoor, memiliki lapangan sepak bola yang sering dipakai anak laki-laki gans, dan yang terpenting buat gua adalah memiliki perpustakaan yang cukup besar dimana ada banyak koleksi buku mulai dari genre percintaan hingga dunia pendidikan, ada 4 buah AC, perpustakaannya menghadap ke kolam renang, dan terdapat sofa yang nyaman dan cukup untuk 5 orang besar. Mengapa aku dikatakan siswa baru?? Cerita singkat, gua ikut pindah bokap dan nyokap karena pekerjaannya. Gua bersyukur bisa sekolah disini soalnya sekolah itu adalah impian gua sejak kecil. Ohiya hmm...nama gua cukup aneh bagi kalian tapi memiliki makna yang dalem banget dimana Salwa artinya orang yang ramah dan selalu tersenyum, Indra artinya wanita yang mempunyai pengindraan kuat(insting kuat), Putri artinya wanita jika digabung menjadi wanita yang diharapkan memiliki insting kuat dan pemberi kebahagiaan (kesenyuman) bagi orang di sekitarnya.
Pagi ini sangat menyenangkan karena hari pertama masuk sekolah setelah meninggalkan sekolah lama. Pada saat menuju gerbang sekolah, gua melihat seorang cowok tampan dan kece dalam hati berharap "Semoga dia satu kelas dengan gua". Sekian lama melihatnya, gua bergegas ke ruang guru untuk diantarkan ke kelas gua (maklum anak baru nggak tahu apa2 tentang sekolah barunya). Tak membutuhkan waktu banyak, gua diantarkan oleh salah satu guru untuk mengantarkan ke kelas gua
(Tok.....tok...tok...) "Silahkan masuk,", guru dari dalam kelas baru gua
Setelah sekian lama berbisik-bisik guru yang ada di kelas gua dengan guru yang mengantarkan gua tadi. Akhirnya gua diijinkan masuk. Ohiya denger-denger sih namanya Bu Bias.
"Anak-anak ini ada murid baru. Ayo perkenalkan dirimu," suruh Bu Bias
Sebelum memperkenalkan diri, gua terkejud melihat sosok pemuda tampan yang gua jumpai tadi pagi ternyata sekelas. Gua jadi pede memperkenalkan diri.
"Hai teman-teman. Perkenalkan namaku Salwa Indra Putri biasa dipanggil Salwa"
"Hai juga," kata semua siswa
"Kota kelahiranmu mana?" tanya guru tersebut
"Saya dulu lahir di Jogja"
"Wah Jogja. Dimana kota yang penuh keromantisan," kata Anggrek dengan menggerakan tangan seolah-olah sedang berada di tempat tersebut
"Anggrek," kata Bu Bias sambil menggelengkan kepala
"Hehehe," katanya dengan cengir
"Sudah cukup perkenalannya. Sekarang kamu duduk di sebelah Raja"
"Ini bukan mimpi kan? (dalam hatiku sambil aku mencubit tanganku). Ternyata tidak mimpi.
Bel istirahat pun berbunyi.
"Oke anak-anak sekarang waktunya istirahat," kata Bu Bias sambil berjalan keluar kelas
"Hi, kenalin aku Salwa." sambil mengulurkan tanganku ke dia
"Gua Muhammad Raja Habibie," jawabnya cuek
"Boleh temenan nggak?" tanya Salwa
Raja meninggalkan begitu saja dan beranjak ke kantin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta di Balik Meja Petak
AdventureMeja petak adalah awal dari perjalanan asmara Salwa dan Raja. Meja petak bukan sekedar meja kayu berbentuk kotak akan tetapi memiliki makna penting bagi mereka Dimana meja petak tersebut menjadi saksi bisu pengungkapan cinta Raja kepada Salwa. Waktu...