Chapter 10 • for you, Mark Lee

1.6K 204 0
                                    

©cherrycola-cc

Ujian kami sudah berakhir.

Sekarang libur bulan puasa.

Liburan kali ini, kami baru saja kembali dari Spanyol.

Ujian memang sudah berakhir, tapi ujian masuk sekolah menengah pertama, sudah menunggu didepan mata.

Baiklah.

Mari kita lupakan sejenak tentang ujian masuk sekolah menengah pertama.

Akan ku ceritakan apa yang baru-baru ini kulakukan.

Aku mencari tahu tentang Mark Lee. Tapi, ternyata memang tidak semudah itu, apalagi aku bukan pencari informasi yang baik lewat internet.

Dari semua info yang ku dapat, Mark Lee memang tidak lahir di korea. Dia lahir di Kanada, untuk tempat lahirnya aku tidak tau.

Aku mempelajari semuanya.

Dari yang tidak kupahami tentang cerita Angel hari itu, sampai pada cerita Anita yang mengatakan Mark Lee sedang syuting.

Tapi tidak mudah, sangat banyak yang tidak aku tahu. Apalagi, awalnya aku hanya tau nama Mark Lee, tidak ada informasi lainnya dari itu.

Aku yang awalnya tidak begitu tertarik dengan media sosial, sekarang malah memakai berbagai macam jejaring sosial yang bisa berhubungan dengan Mark Lee atau dunia idol.

Aku menfollow akun Instagram SM yang dikatakan Angel dan beberapa orang lainnya yang berkaitan.

Baik.
Kurasa aku mulai gila.
Mencari-cari kesemua sudut tentang Mark Lee, yang bahkan tidak peduli padaku sama sekali.

Dan saat itu, aku mulai mengenal dunia industri hiburan Korea.

Aku tidak heran lagi kenapa Angel bisa se-tergila-gila itu pada Korea. Karena akhirnya aku mulai membuka mata untuk itu.

Lalu, EXO, super junior, girl generation, dan idol lainnya yang sering kudengar lagunya dari Angel tapi tidak kutahu orangnya, sekarang aku bahkan mengenal wajah mereka satu persatu.

Memang sulit sekali, tapi juga menyenangkan. Aku jadi bisa belajar banyak hal yang belum pernah kutahu sebelumnya.

Waktu liburan puasa ini, aku hanya gunakan untuk hal yang mungkin orang lain anggap tidak penting, tapi bagiku penting.

Oh iya!
Mulai saat ini, aku juga mulai belajar hangul sedikit-sedikit.

Menonton drama dan variety show dari mereka.

Mengagumkan.

Butuh waktu sebulan untuk menguasai teori-teori dari industri ini.

Sekarang, aku juga mulai tidak berfokus pada Mark Lee saja. Tapi banyak idol dan aktor lainnya.

Secepat itu aku berpaling?

Tentu saja tidak.

Dalam kesibukan tentang hobi baruku ini, aku masih sering menunggu informasi terbaru dari SM tentang Mark Lee.

Aku tetap akan mencari tahunya.

Aku hanya ingin tau sekarang dia seperti apa.

Pria yang mau membayarkan es krim untuk seorang anak yang baru saja ia temui.

Mungkin, menurut orang lain, sama sekali tidak ada hal spesial dari itu. Tapi bagiku, itu pertemuan sangat berarti.

Kenapa?

Karena, disaat kami berlibur ke berbagai negara. Belum ada satu anak pun yang berbicara denganku diluar- kecuali Mark Lee.

Sederhana memang, tapi itu sangat berkesan.

Aku berharap dia bersenang-senang dengan hidupnya sekarang dan tetap hangat di musim dingin- seperti yang ia katakan padaku.

Video pertama Mark Lee yang kulihat di akun YouTube SM

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Video pertama Mark Lee yang kulihat di akun YouTube SM. Ini adalah Mark Lee setahun sebelum kami bertemu. Wajahnya memang sedikit lebih muda disini.

Dan ini video terakhir Mark Lee di akun YouTube SM

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dan ini video terakhir Mark Lee di akun YouTube SM. Masih baru, sebulan yang lalu. Waktu aku bertemu dengannya, dia sedikit berbeda dengan dia yang ada di sini.

Mungkin karena pertemuan kami sudah cukup lama.

Aku masih menunggu. Semoga SM bisa secepatnya memasang video baru tentang Mark Lee lagi.

...

「️for you, Mark Lee」️

Apa kau sedang mempermainkanku?
Saat aku ingin menyerah, tiba-tiba aku mulai tau lagi tentangmu.

Aku tidak tau harus menulis apa lagi.

Tapi aku sangat senang.

Sampai jumpa!

Juni, 2015 []

For you, Mark Lee [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang