hari bersama nyah

46 17 2
                                    

Pagi hari ini adalah hari libur,tepatnya aku bersantai di dalam rumah. Namun aku bosan terus terusan berada di dalam rumah. Hingga akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke taman yang sering aku kunjungi,aku membersihkan diri,memakai celana jeans dan baju putih,di lengkapi sepatu yang bermotip bling bling,dan aku sedikit mengoles wajah ku dengan bedak,tak lupa juga lipstik berwarna bibir agar terkesan lebih cantik. aku menuruni anak tangga satu persatu hingga aku sampai berada di anak tangga terakhir,dan yang aku lihat. Mamah ku IKA LISTA yang sedang asik menonton tv,Aku menghampiri mamah ku dan meminta ijin untuk pergi ke taman.

"Mah,aku ijin ke taman yah"ucapku sambil mencium punggu tangan mamahku.

"Iya sayang,hati hati"balas mamahku sambil tersenyum.

"Naya pulang agak malam gak papa kan mah?"tanyaku.

"Gak papa,asal bisa jaga diri saja nak"balas mamah ku lembut.

"Yasudah,naya pergi"ucapku. Hanya dengan sebuah anggukan yang mamah ku balas.

Aku berjalan santai menuju taman,kenapa jalan kaki?karna jarak antara rumah ku dan taman hanya beberapa meter saja. tak butuh waktu lama. Aku sudah sampai di taman,yang aku lihat pemandangan bunga yang sedang mengikuti arah angin. Aku tersenyum kecil,aku suka sekali dengan bunga. Ketika aku sedang asik melihat lihat bunga. Ada seseorang yang berdiri di sebelahku.

"Aku temenin nyah?"ucapnya tiba tiba.

"Sejak kapan kamu disini?tanyaku dengan wajah terkejut.

"Kan aku sudah bilang,aku akan membuatmu selalu tersenyum"ucapnya sambil menatap ku dengan tersenyum.

Aku hanya tersenyum saat mendengar ucapan nya.Entah lah tuhan,aku masih belum mengerti . Makhluk apa yang kau ciptakan ini?yang jelas,aku sangat berterima kasih kepadamu. Aku ingin menangis.  Aku ingin bertanya kepada mu tuhan?apakah ini kenyataan.atau ini hanya sebatas angin lalu?aku ingin mengetahui rencana apalagi yang kau buat.
Aku tidak mengerti,mahkluk ini selalu membuatku tersenyum."ando anando"seseorang yang membuat hari hariku berwarna, Akhir akhir ini aku lebih banyak tersenyum.entahlah mungkin takdir menginjinkan aku bahagia.

"Kamu apa kabar?"tanyaku.

"Aku baik baik saja,seperti yang kamu lihat. Aku akan mengajak mu ke sesuatu tempat"ajaknya kepadaku.

"Kemana?"tanyaku dengan wajah pensaran.

"ke tempat ciptaan tuhan,tidak apa apa kan kamu pulang agak rarut malam. Jangan khawatir Aku akan mengantarkan mu pulang"

"Pantas saja aku ingin ketaman,jadi ini alasan nyah aku meminta ijin ke mamah ku untuk pulang malam,sungguh keajaiban"gumam ku dalam hati.

"Mau apa tidak?"tanya nyah lagi dan aku hanya mengangukan kepala sebagai jawaban nyah.

"Yaudah ayo,kita naik motor"ucapnya sambil mengengam tangan ku.

"Ayo naik"ajaknya.

"Hah?apa"

"Naik"ajaknya lagi sambil tersenyum.

Aku menaiki motornya,demi apapun jantung ku tak karuan,Lagi lagi aku merasakan kehangatan .
Di selama perjalanan,hanya ada keheningan yang ada. Aku tidak mau memulai topik pembicaraan. Yang aku ingin kan saat ini,menikmati angin dan menglihat lihat ciptaan tuhan.

Ando menghentikan motornya di sebuah pantai,aku begitu terkejut saat melihat pertama kali pantai. Jujur saja,seumur hidup aku tidak pernah melihat pantai. Ini pertama kalinya aku melihat pantai sedekat ini,hati ku benar benar sangat bahagia. Bahkan aku tidak bisa mendefinisikan kebahagiaan ku melalui kata kata,rasanya aku ingin memberi tau semua orang,bahwa aku sedang bahagia, Berlebihan bukan?tidak apa apa.

"Kamu suka"tanya nyah.

"Aku suka banget"balas ku antusias.

"Ayo kita mendekat ke pantai nyah"ajaknya. Hanya anggukan yang aku balas.

Tak butuh waktu lama,kini aku berhadap hadapan dengan air yang bergelombang,melihat perahu yang sedang asik mengikuti gelombang.
Aku merentang kan tangan ku dan berputar putar,ando yang menyaksikan itu pun hanya tersenyum. Aku tidak peduli lagi dengan keadaan sekitar,yang aku ingin kan saat ini menikmati ciptaan tuhan.

Aku menulis nama "ando anando"di pasir. Aku begitu bersemangat,tanpa  sadar air mataku turun,karna terlalu bahagia.dan cepat cepat aku menghapus air mata itu,karna aku takut ando melihat nyah.

"Lihat,tulis san ku indah bukan"ucapku dengan bangga.

"Bukan tulisan nyah yang indah,namun namanya yang indah"jelasnya. Kemudian kita saling tertawa.

"Kamu gak mau nulis,nama ku di pasir?"tanya ku.

"Aku gak mau"

"Loh,kenapa?aku sudah menulis nama mu di pasir,sekarang giliran mu"ucapku sambil menatap nyah.

"Kalo aku menulis nama mu di pasir,pasti tulisan itu akan hilang, karna di hapus oleh ombak. Jika aku menulis nama mu di hati,pasti susah untuk di hapus.jngan kan orang lain yang ingin menghapus,aku sendiri pun susah untuk menghapus nama mu di hatiku"jelasnya sambil menatapku balik.

Demi tuhan,lagi lagi aku terpaku oleh kata katanya. Aku semakin bingung dengan ciptaan mu tuhan, maaf jika aku meragukan ciptaan mu. Sepertinya benar ,aku menyukai ciptaan mu,bahkan sekarang mencintai ciptaan mu. Aku benar benar tidak ingin menyia nyiakan momen indah ini. Seumur umur aku baru di perlalukan manis oleh seorang lelaki selain ayah ku.

Boleh aku berbangga diri?aku rasa aku bukan seperti bunga lagi,melainkan seperti berlian langka yang di jaga. Aku merasa istimewa di dekatnya. Kalo boleh,aku ingin membawa nya pulang dan menjadikan dia sebagai ayah dari anak anak ku nanti. Tapi aku tidak bisa memaksa takdir tuhan.

"Aku bahagia ada di dekatmu"ucapku tiba tiba.

"Bukan kamu saja yang bahagia,namun aku dan tuhan pun ikut bahagia"ucapnya sambil tersenyum.

"Aku ingin selalu ada di dekatmu"ucapku sambil menatap pantai.

"Aku tidak berjanji untuk selalu ada di dekatmu"

"Kenapa?lalu untuk apa kamu datang jika kamu akhirnya pergi lagi,tolong jelaskan?bahkan kamu tidak sperti lelaki masa lalu ku"ucapku.

"Boleh aku meminta sesuatu kepadamu?"

"Apa?"balas ku sambil menatap nya.

"Aku ingin kamu selalu tersenyum,aku tidak tau kedepan nyah seperti apa?entah aku selalu bersama mu atau malah sebaliknya. Tapi aku mohon jika takdir tidak menginjin kan kita untuk bersama. Aku harap kamu selalu tersenyum. Percaya lah,akan ada dimana lelaki sejati yang mencintaimu dengan tulus,selain aku dan ayahmu" ucapnya sambil tersenyum.

Maksud nya apa dari kata kata itu?dia benar benar membuatku bingung,aku terlalu terpaku dengan kata kata nya tanpa mengerti dari perkataan nya.
Rasanya aku ingin memberhentikan waktu,dan terus bersama nya. Aku akan menangis,jika dia tidak bersama ku,tapi aku takut jika aku menangis.tuhan akan menghukum nyah. Aku takut dia terhukum karna oleh tangisan ku,aku benar benar sangat berterima kasih kepada tuhan,karna telah membuat aku merasa jauh lebih baik lagi.

"Apa kamu ada niatan untuk pergi?"tanya ku.

"Aku tidak akan pergi,kecuali tuhan memanggil ku"

"Boleh aku memeluk mu"ucap ku sambil menahan air mata.

"Tentu,saja boleh"ucap nya sambil teesenyum dan memeluk ku.

Pelukan ini?pelukan yang sudah lama aku tidak rasakan. Aku pernah memeluk lelaki selain ayah ku. Iya lelaki masa lalu ku,tapi aku merasa biasa saja saat memeluk nya. Dan pelukan ini?sangat hangat seperti pelukan ayah ku. Aku sunguh sungguh menikmati pelukan ini,tanpa sadar aku memejamkan mata ku . Aku mengeratkan pelukan nya. Sampai sampai nafasnya terdengar di telinga ku. Sudah lah ini benar benar momen indah saat aku mengenal lelaki selain ayah ku.

Jangan lupa vote dan comen. Maaf ada typo dimana dmana. Seeyouu❤❤❤




Waktu Ke Waktu (Time After Time )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang