temu kangen

16 4 4
                                    

Setelah lusus dari sekolah menengah kejuran (SMK) aku memperdalam soal rasa yang membuatku adalah keindahan dunia.

Bagaimana bukan keindahan ? Sedangkan rasa adalah yang utama bagi setiap manusia yang bisa merasakan apa itu rasa.

Wanita itu seperti Embun pagi
Dia lembut
Dia menyejukan suasana dalam riuh
Walaupun wanita adalah kegaajean dalam berbicara.

Tepat pada hari selasa bertemu dengan teman sebaya smk dahulu yang udah lama tak bertemu dan disitu mengeluhakan rasa. Pertanyaan itu muncul
Dehe #D
Aku # S

¤¤¤


D# Kenapa lo ga pernah sedih?
S# Kata siapa?
D# Buktinya kau tak pernah bercerita tentang kehidupanmu yang sebenarnya.
S# hahaha sedih hanya membuat pikir rued cok
D# wong edan (orang gila) pemikiranm itu berbeda yang lainnya. Sadar ngga loh? ( nada mulai panas).
S# hahaha iya aku memang berbeda dari yang lainnya. Terus kamu kenapa ngga ingin berbeda? Ini hidup cok ... bukan mimpi. Pikirlah hidup didunia ini hanya satu kali jadi jangan sia siakan hidup!
D# malah ketawa ? Darimana lucunya berbeda kok bangga. Hidup ini juga harus mikir untuk masa depan tau.
S# haha ak bangga dengan diri ini. Nikmati saja prosesnya. Jalan itu sudah diatur jadi ga usah repot repot memikirkan besok. Yang terpenting hidup itu berjalan walaupun itu merangkak ataupun ngengsot. Tujuan itu harus ada.
D# Sambil menyalakan rokok. Bener juga tapi gimnana jika besok tak tercapai tujuannya?
S# hahha Tuhan kita maha kaya jadi jangan takut miskin. Cukup dekati dan hindari larangan aja juga udah bahagia.
D# bahagia dari mana ? Masih mikir aja ga ketemu edan po.
S# ga udah banayak pikiran. Jalani aja dulu soal rasa itu tergantung kita yang meraskan. Walaupun kopi itu pait cukup nikmati dan ubahlah rasa di pikirmu itu.
D# pemikiran gila kan. Masa kopi pait bisa berubah dipikiran menjadi manis, terus bagaimana caranya ?
S# cukup nikmati, dan resapi. Kita bertemu kaya kini dan bisa ngopi aja udah bahagia ngapain harus berfikir sedih kembali. Rasa syukurmu itu terlalu kecil makanya tidak biasa memproses pikir dengan jernih goblog. Hahaha
D# berati ketika sedih kita harus merubah fikiran lagi dong?
S# betul sekali. Sampai botak ya hahha.

¤¤¤

Malampun mulai larut akupun pamit pulang karna ak sudah janji pada ibu akan pulang tak sampai jam 00.00 wib.

Sceheeenen..... Ccchhheeeeennn.. chennnnn.. suara stater motor tuaku.
Tutung.. tung... tung... tunggg... suara motor.

Sesampai dirumah kuketuk pintu tok..tok...tok... sambil salam. Ibu yang
membukanya dan sambil kukecup tangan ibuku.

Udah senang? "Tanya ibuku"
Udah bu. "Kataku sambil tersenyum."
Ibu udah disipin makanan,dimakan ya " nada lirih ibu.
Siap bu."sambil melepas jaket"

Setelah itu aku makan dan menghabiskan rokok tinggal 2 batang sisa tadi bercengkrama dengan dehe. Sambil merokok dikamar memikirkan ujian untuk mendaftar kuliah yang disitu ada tes akademik, btq, dan wawancara. Lalu kubuka buku demi buku sampai suara ayam berkokok. Lalu aku tidur.

Kaaaa.. kaaaa....kaaaa. Bangun ini udah jam 7 katanya mau nganterin ibu belanja "terdengar suara lirih" iya bu jawabku.
Lalu ak bangun dan ke kamar mandi untuk cuci muka dan langsung sarapan pagi dan mengantar ibu.

Selesai nganterin aku terus tidur lagi. "pikirku tidur dan rebahan adalah hal yang terindah disaat tak ada kesibukan.

Bukan mei kalau ga salah aku ujian kuliah yang menetukan aku lolos tidaknya di univ tersebut.

Setelah beberapa ak menunggu informasi di sistem akademik aku ternyata lolos dan bisa kuliah di univ tersebut.

Kupikir kuliah itu mengasiakan dan menyenangakan eh pikirku ternyata salah. Kuliah itu banyak sibuknya daripada mainnya. Hahaha nyatanya ospek dan lain2 juga dikerjain kaka tingkat. Huss ini rasaku bukan rasamu hehe.

Jangan lupa suport ka, salah ketikan ataupun bahasanya amburadul tolong di coment ka .
Makasih.

Susah Senang Samadengan Ketawa.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang