Pagi itu matahari sangat cerah dan tak ada awan hitam yang menutupinya, seakan akan memberikan semangat untuk mencapai kesejatiaan rasa. Yang dulunya tak pernah bangun pagi, sekarang aku bangun pagi karna sudah diniati dalam hati untuk menata hidup yang lebih dari sebelumnya. Kini ak berpindah tempat jauh dari keluarga, saudara, kerabat,dan sahabat.
Disinilah aku mulai merasakan kehidupan yang sesungguhnya. Kehidupan yang dulu seakan akan berbalik arah 180% yang dulunya mengeluhkan tidak bisa tidur malam, paginya tidur, siangya ngantuk. Kini bisa merasakan indahnya pagi walaupun malam yang sedikit susah tidur. Tapi setidaknya aku udah berusaha bangkit dari tidur dan pernah berfikir akan membakar kasur serta bantal gulingku ketika kasur dan bantal gulingku itu menjadi virus dalam kesucian tujuan cita citaku.
Kini aku berangakat kuliah hari pertama yang paling berbahagia. Badan bau wangi tas baru sepatu baru hampir semua itu baru yang aku pakai hari itu. Sesampai di depan kelas ternyata sudah masuk automatis ak terlambat gara2 kelaman dandan hahahhaha tok...tok...tok.. took.... kuketuk pintu sambil ngucap salam dan dijawablah salamku.
Minta maaf pak terlambat.
Masuk, silahkan duduk mas.Aku langsung bergegas duduk dan duduk di sebeblah wanita manis yang menurutku seperti ibuku. Dia tersenyum dan bertanya dari mana mas? Tanyanya.
Dari malam hahaha. Sambil tertawa jawabku.
Lalu iya canggung dan salah tinggah seakan akan aku melukai perasaannya.
Ia disitu ak perkenalkan nama, alamat rumah, status, cita cita dan lulusan skolah.
Tak ambil pusing langsug berjalan memeberanikan diri kedepan untuk memeperkenalkan diri dimana ak mengenalkan nama lengkap yang tak nyambung dengan nama panggilan sama sekali. Dosen dan teman tertawa karna kekonyolanku ini. Tapi ak tetap satai, pikirku ketika semua yang disekitarku itu tertawa bagiku ak sudah membahagiakannya walaupun dengan kekonyolan ataupun keasyikan.
Tak lama kemudian jam pelajaran sudah selesai dosen pun keluar dengan senyum menghancurkan dunia hehe Dan banyak pertanyaan yang belum dijawab. Aku bergegas mencari kantin untuk menikmati kopi dan rokok kesukaan bersama teman baru sebut saja kasmad namanya, dia mempunyai karakter penuh cinta ke setiap pasangan dia playboy, suka makan, hobi cahatingan dan melawak lawan jenis. Dalam keilmuan si cukup kritis tapi dia tampil apa adanya, celana jeans tahun 90'n iya pakai katanya si warisan dari leluhur hahahhaha.Sesampai kita berdua duduk dipojok. Mahasiswa semester tua yang berjalan berbondong bondong dengan gaya rambut gondrong gondong melihat kita itu sinis dan duduk di sebelah meja yang kududuki.
Nguping sedikit hehe ak mendengar penbicaraan pasukan gondrong itu berbicara tetang rasa sedih yang dialaminya karna sudah semester tua dan belum selesai kuliah karna keaktifan dalam berteman yang hanya menikmati kebahagiaan kebahagian dunia. Disitu aku merasakan lebih sedih jika aku tak bisa mempunyai arti dalam kehidupan orangtuaku yang sederhana dimana aku ditutut dan dijadikan sebagai penerus bangsa hahahahahah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Susah Senang Samadengan Ketawa.
RomanceAir mata palsu akan membuat orang lain sakit. Tapi.... Senyum palsu akan melukai diri sendiri. Kehidupan begitu menarik disinilah dapat berbagi ataupun proses menuju kehidupan lebih baik dari sebelumnya yang belum tau akan menjadi tau. SELAMAT MEMBA...