dalam hal apa?
dalam hal apa kamu menentukan sesuatu itu sulit atau mudah?
kalau di tanya perihal melupakan, itu jawaban adalah yang mudah tapi perihal mengikhlas kan apa itu terdengar mudah?banyak dari kita yang sebenernya udah tau ini dalam kategori sulit atau mudah namun banyak juga dari kita yang sebenernya takut nerima kenyataan kalau yang sedang di hadapi nya adalah hal yang sulit.
hmm,seperti ini;
minggu lalu saya baru selesai mengerjakan ulangan tengah semester matematika, terdengar horror bukan?
nah, saya mengkategorikan bahwa matematika mata pelajaran yang teramat saya enggak suka, benar benar bikin kepala pusing tujuh keliling karna yang saya tau dari matematika ya cuma hitung uang.Lalu saya spontan akan bilang bahwa matematika bukan lah bidang saya, saya tak ada bakat dalam menghitung rumus trigonometri atau sekedar mencari X dan Y.
tapi saya meyakinkan bahwa saya bisa mengerjakan ujian tersebut dengan tenang, sangat yakin.tapi, saat soal sudah di bagikan saya seperti di tampar oleh kenyataan bahwa matematika tidak setenang yang saya fikirkan , kalap saya dengan soal soal tersebut, teralu banyak menyebut sampai sampai coretan saya isi dengan 'astagfirullah' sebanyak tiga puluh tiga kali.
ternyata bagi saya matematika masih tetap sama, tetap sulit dengan rumus rumus yang bikin kepala melilit.
tapi bukan kah setiap anak mempunyai bidang nya masing masing? bisa saja yang sedang kamu tertawakan sekarang sebab nilai matematika nya dapat 30 adalah seorang pengusaha tambang emas ter sukses se indonesia? tidak ada yang tau kedepan nya, karna dunia pasti berubah.
Kembali ke topik, kita enggak pernah tau sesuatu itu sulit atau mudah jika belum di coba sebelum nya.
pernah terlalu memikirkan hal hal yang di luar pikiran? Seperti
'ah saya gak bisa ngelakuin ini sendiri' atau kata sederhana seperti 'ini terlalu berat, saya enggak kuat'
bukan, bukan berat karna rindu seperti yang dilan mu cakap.tapi ketika kita udah mulai mencoba dan merasa seperti; 'eh ini gak se sulit yang saya kira ternyata' atau 'ternyata saya bisa ya melakukan ini sendiri' langsung banyak kata 'ternyata' yang keluar dari mulut yang seakan akan semesta menyulap ini semua menjadi mudah.
Tapi, ini enggak semua semesta yang atur melainkan gimana diri mu bisa berfikir positif dan meyakinkan semua akan baik baik aja,walaupun enggak semua yang tenang akan terlihat baik. Intinya jangan takut mencoba dan jangan pernah meragukan diri sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
world change
Randompada dasar nya dunia akan berubah dan sebaik baik nya manusia nggak akan ada yang benar benar menetap, jadi biasakan diri mu untuk enggak bergantung pada sesuatu yang dinamakan manusia.