Seorang gadis tengah menunggu angkutan di depan rumah nya, dia adalah Nana, dia dan adik nya sedang menunggu angkutan , angkutan datang dan tak butuh waktu yang lama karna jarak dan sekolah nya cukup dekat ia sampai dengan selamat.
Nana berjalan memasuki gerbang sekolah nya dengan rasa lesu karna ini hari senin ia sangat membenci hari senin karna waktu istirahat dan pulang nya sangat lama.
Gerbang dan kelas Nana cukup jauh kelas Nana berada di ujung dam berada ditingkat dua, membuat nya harus menaiki dan turun tangga setiap hari.
Nana berjalan dengan santay sambil melihat pemandangan dari kelas atas nya, pemandangan nya sangat indah terdapat pohon-pohon yang sangat nikmat untuk terus dilihat.
Nana sampai di depan pintu kelas nya, dan betapa terkejut nya ia melihat kondisi kelas nya yang seperti kapal pecah, kursi terjatuh,meja letak nya tak beraturan, sampah di mana mana,coretan di papan tulis belum di happy. Tidak heran kelas nya dicap sebagai kelas paling kotor oleh guru.
"Yaa ampun buset dah nih kelas apa kandang kambing, kotor bener" Nana masuk ke dalam kelas nya.Nana datang lebih awal karna ia ingin mengerjakan tugas nya.
Nana mengerti kenapa kelas nya sangat kotor, hari saptu kemaren kelas Nana tidak datang guru saat jam terakhir jadi anak kelas Nana bebas melakukan apa-apa dan parah nya lagi hari ini adalah jadwal piket Nana.
Karna Nana murid yang teladan dan bertanggung jawab ia mengambil sapu lidi lalu membesihkan panggung kelas nya terlebih dahulu, hanya kelas nana saja yang memiliki panggung di dalam kelas, karna kata guru Nana kelas mereka istimewa. Entah apa alasan nya.
"Anjirt pinggang gue sakit, sapu gak ada yang lain apa, lidi nya udah patah patanh, ditambah sapu nya pendek lagi , lama lama patah nih pinggang gw" Ucap nana menggerutu.
"Asslamualikum.. " Seorang cowok masuk ke dalam kelas, nama nya adalah Nathan ,Nana dan Nathan memiliki jadwal piket yang sama.
"Woi baru datang lo, sekarang mending lu atur meja terus lu angkat tu kursi,gw udah mau selesai sapu nih panggung tinggal lu sama 2 curut lagi yang bersihin" Jelas Nana.
"Iya iya nih juga mau letak in tas sabar napa neng"ucap Nathan sabar. Emang Nathan lah cowok yang paling penyabar di kelas Nana.
" Buruan gw mau bikin tugas bentar lagi upacara"Nana kembali melanjutkan kegiatan nya dan Nathan melakukan pekerjaan nya.
Nana sudah selesai melakukan tugas nya, ia duduk di pinggir panggung sambil memegang pinggang nya yang terasa pegal. Lalu tak lama datang Bela yang juga memiliki jadwal piket yang sama dengan Nana.
"Bela gw dah piket sekarang giliran lo,nih panggung udah gw sapu tinggal lo yang nyapu nih lantai bawah " Nana masih duduk dipinggir panggung.
"Iya bela, tugas gw juga udah selesai tinggal tugas lo sama Dito yang bersihin kelas" Sambung nathan.
"Ok, eh si Dito nya mana, tas nya ada kok orang nya ngak ada" Balas Bela.
"Palingan tuh anak lagi beli cemilan di kantin bawah " Jawab Nathan.
Nana langsung naik darah ia tidak terima jika ia dan teman-teman nya yang lain bekerja sedangkan Dito malah asik-asik nya jajan.
Nana berdiri dari duduk nya dan berjalan keluar kelas untuk memanggil Dito.
"Woiiiii Dito enak lo ya gw sama yang lain kerja lo malah enak-enak nya beli makanan,sekarang mending lo buang nih sampah -sampah tu dari pads nih sapu melayang ke mungka lo" Teriak Nana yang membuat Dito langsung lari lari menaiki tangga. Untung ini masih pagi belum terlalu banyak murid yang datang kalau tidak pasti Dito sudah malu karna sudah di teriaki oleh seorang cowek.
Dito sudah berada dihadapan Nana, Dito dapat melihat dari wajah
Nana yang mencoba untuk menahan amarah nya."Dit semua nya udah beres tinggal sampah-sampah nih dibuang" Ucap Bela menendang pelan tong sampah yang berada disamping Nana. Dito langsung mengambil dan langsung mebuang nya di TPU(tempat pembuangan sampah umum)
"Pagi pagi udah bikin gw emosi aja" Nana masuk ke dalam kelas nya lalu duduk di bangku nya.
"Ini juga salah lo Nana lo lupa kalau aja lo ngak nyuruh kita untuk ngak ngebersihan kelas gak bakal gini jadi nya" Bela menceramahi Nana yang sedang meletakkan kepalanya diatas meja, mood nya untuk membuat pr hilang.
"Eh iya juga ya, kemaren tuh gw ngatuk jadi pengen cepat-cepat pulang deh,tapi gak sepenuh nya salah gw juga kalik" Ucap Nana tak terima.
"Iya iya" Bela dan Nathan hanya bisa menggelengkan-gelengkan kepala karna tingkah Nana yang sering pelupa.
"Hello everybody pacar nya Amarzony comeback"Mutti datang dengan sapaan khas nya setiap hari.
" Berisik! Lo kuda laut"ucap seseorang di belakang Mutti.
"Apaan sih lo sirik aja Neng" Balas Nutti tak terima yah dia adalah komeng yang sedari tadi berjalan di belakang Mutti.
"Lagian Amarzony udah punya bini kali, mending lo sama babang Lucinta aja gimana?abang gw tuh mau gak? " Tawar Lela sambil menaikan turun kedua alis nya.
"Idih ogah mending gw sama bebeb nyet aja" Tolak Mutti.
"Bebeb nyet siap Mutti? " Tanya Nana yang sedari tadi hanya menyaksikan.
"Bebeb nyet itu adalah.... " Mutti mengagantungan omongan nya.
Nana dan yang lain menunggu lanjutan dari Mutti.
"Nungguin Yaa... " Sambung Mutti sambil tertawa ngakak.
"Mut lo dah pernah liat nih sepatu melayang ngak" Balas Bela.
"Jadi bebeb nyet itu adalahhhhh. Riza!!! " Mutti tidak tahan dengan apa yang dia ucapka.
"Hahahahahaha ya allah masih pagi udah aja yang buat gw ketawa gini" Mutti memengang perut nya menahan tawa nya.
Riza adalah teman kelas sebelah dia murid pindahan,riza otak nya sedikit bergeser, Riza kalau lagi jalan pasti ketawa-ketawa sendiri oleh karna itu mereka sering mentertawakannya, Nana dan Mutti juga sering mengaku-ngaku menjadi pacar Riza hanya untuk mentertawankan satu sama lain.
Yang lain hanya diam tampa eksperis melihat Mutti yang masig tertawa, sumpah apa yang dikatakan Mutti tidak ada yang lucu dan tidak ada yang berfaedah bagi mereka, mungkin bagi Mutti ada.
"Aduhh lama-lama gila gw terus terusan di dalam nih kelas" Nana menghembuskan nafas nya kasar, menerima cobaan yang di berikan tuhan kepada nya.dan ia harus extra sabar menghadapi teman teman nya.
"Na sabar na sabar" Nana berbicara sendiri.
Kring kring kring