Chapter 1 - Begin at School

1 0 0
                                    

Libur telah usai, saatnya beraktivitas seperti biasa. Monday I am wearing seragam baju kemeja putih rok abu-abu dimulai with Upacara Bendera disekolah. Setelah Upacara Bendera selesai, saatnya dibacakan pembagian ruang kelas masing-masing. I am to the listen every nama siswa-siswi kelas 3 SMA yang dibacakan. Saatnya giliran namaku yang disebut. Finally I am Know dikelas mana aku berada.
After Reading the named kids class 3 SMA. Finally all like Kepala Sekolah, Para Guru, Para Staff Tata Usaha, Suster, dan siswa-siswi meninggalkan Lapangan Upacara Bendera dan siswa-siswi kelas 3 SMA menuju kelas masing-masing yang dibacakan. Aku pun menuju ruang kelas. Saat aku masuk ruang kelas aku mencari tempat kursi yang kosong. Akhirnya aku duduk di kursi paling belakang bagian kiri dari pintu masuk arah kanan. Dan aku duduk dikursi bersebelahan dengan PJA.
Hari berikutnya, Hari Selasa seragam kemeja putih rok abu-abu, seperti biasa aku duduk di kursi paling belakang. Dan PJA tidak masuk sekolah, Aku menganggap sedang sakit. Aku bisa menanyakan besok hari. Today sedang tidak ada mata pelajaran hanya Signature absen. Pulang sekolah aku langsung kerumah naik angkutan umum yaitu kendaraan mobil angkot 41 Cibinong. Hari berikutnya, Hari Rabu seragam kemeja putih rok kotak-kotak warna abu-abu aku datang kesekolah dan melihat PJA masuk. Aku kaget sekaligus senang. Bersyukur akhirnya masuk jadi aku tidak sendiri lagi duduk di kursi paling belakang. Aku pun menanyakan PJA tidak masuk hari kemarin. Saat itu mengatakan ada urusan keluarga. Dalam hatiku mengatakan, baiklah.

Saat itu juga aku kaget karena aku didatangi NYM yang juga SMA sama denganku. Terkejut. Dan berkata kepadaku "BRG, Hari kamis duduk sama ABP" aku terkejut dan mengatakan "Siapa ABP?" katanya "itu yang duduk didepan" jawabku "bilang dulu sama ABP mau atau tidak" jawabnya "sudah bilang BRG" dia pun langsung pergi. Aku benar-benar terkejut sambil bertanya dalam hati. "Mengapa memanggilku dengan nama BRG? Seharusnya call my name Vera bukannya name BRG. Because Have mengenal dari kanak-kanak walupun belum berteman sampai berteman dan ke Gereja Mahanaim Bareng Setiap Hari Minggu in Cilodong from class 4 Sekolah Dasar until class 3 Junior High School. But because there are problem NYM not more a friend again. Saat aku tahu satu Sekolah Menengah Atas yang sama dengan NYM, aku dan NYM tidak saling menyapa satu sama lain. Hanya katakan "Hi"
Aku jadi kesal karena memanggilku dengan sebutan name BRG. Termenung dan bertanya "Why"?

Sekian menit telah berlalu Bapak Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pun datang ke kelas. Dan menjadi wali kelasku. Dan menulis jadwal pelajaran dan mengkoordinasikan dengan kami untuk voting ketua kelas dan wakil ketua kelas dan seksi-seksi. Setelah selesai dengan menulis jadwal pelajaran dan voting anggota kelas, Bapak Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia berbicara "tidak diperbolehkan untuk pindah kelas karena semuanya sudah diatur kelas masing-masing" (padahal saat kelas 2 SMA yaitu kelas 11 IPS 1 aku disuruh pindah ke kelas 11 IPS 3 karena anak pulau mentawai yang tinggal dipanti asuhan Bogor yang kena bencana tsunami dan gempa saat 2012, karena dia tidak mau dikelas 11 IPS 3, What's Wrong with class 11 IPS 3 sehingga ingin pindah dan menyuruh aku untuk pindah padahal belum bertanya To Me, What Am I want to move or not ? Not at all saying. I am was Shocked because my name disebut to moving, I am Understand because sering dibully at school. And I am asking Whats Someone yang menginginkan untuk pindah dan menyebut namaku untuk pindah membenci aku, padahal aku dan 5 anak pulau mentawai saling akrab. But di khianati sampai Blackberry Messenger (BBM), Facebook pun diblock oleh 2 atau 3 anak mentawai)
And RC Asking "Who's Sir?" Bapak Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia hanya diam tidak menjawab apapun sambil berdiri merapikan berkas-berkas kertas yang akan dibawa kembali dan meninggalkan kelas. Dan ABP pun memberi salam dan kami mengikuti ABP memberi salam. And RC asking to ABP "ABP, memang ada yang mau pindah kelas" his answering "mungkin RC" his reply "Who is that, ABP?" jawab ABP "i am don't know, RC" and then ABP asking to YBJ "Who's want to be a move, YBJ?" answer YBJ "i am don't know, ABP"
Mata Pelajaran sejarah dimulai pertama kali dikelas. Dan ABP pun langsung kembali ke tempat duduk dan tiba-tiba aku dipanggil untuk duduk dikursi paling depan bersebelahan dengan ABP. Aku pun duduk dikursi paling depan bersebelahan dengan ABP. Dan Ibu Guru Mata Pelajaran Sejarah bercerita tentang masalah yang pernah dialami saat mengajar di kelas 2 SMA. Dan ABP pun tertawa. aku kesal karena ABP tertawa. Aku bertanya beneran tidak mengetahui kejadian itu atau sesungguhnya tahu kejadian itu dan tertawa karena lucu dengan cara yang diucapkan Ibu Guru Mata Pelajaran Sejarah, tahu siapa pelakunya. Sangat Menyebalkan. Cerita pengalaman kejadian saat mengajar dikelas 2 SMA selesai dan lanjut dengan Mata Pelajaran Sejarah. Aku mendengarkan Mata Pelajaran Sejarah sambil kesal. Mata Pelajaran Sejarah selesai. Aku pun langsung ke toilet dan saat ingin keluar kelas, aku mensisipkan mata ke arah belakang dan merasa bahwa ABP sedang melihatku dari belakang. Aku pun ditoilet. Setelah selesai dari toilet. Aku kembali ke kelas dan duduk di kursi paling depan lagi bersama ABP. Dan ABP sedang menggambar kartun Anime.

One Year Enemies Has Been Friend But Not Real !Where stories live. Discover now