Aku menempuh pendidikan di Smk Angkasa Lanud Iswahyudi, aku mengambil Jurusan Air Frame and Powerplant. Yaitu tentang mesin pesawat. Dikarenakan agar tahu fungsi-fungsi mesin pesawat,dan mengetahui komponen serta kegunaannya,minimal ya sebelum mengendarai juga harus bisa dan tahu kegunaan mesin-mesin ,dan alatnya dong hehehe....banyak sekali pengalaman suka dukaku disana, aku saat kelas 10 masih setiap hari bertemu kedua orangtuaku, akan tetapi disaat kelas 11 sistem berganti, menjadi asrama jadi aku pulang seminggu hanya 2 kali yaitu saat wekeend,disaat awal-awal tinggal di asrama pasti ada rasa sepi dan rindu dengan keluarga tetapi lama kelamaan rasa itu perlahan hilang karena di Asrama juga ada selalu teman satu angkatan yang juga sudah seperti keluarga sendiri, yang menemaniku disaat kesepian, disaat akan kelulusan pun rasanya berat disaat akan berpisah dengan teman- teman satu angkatan 3 tahun di didik dan dibina bersama tapi pada akhirnya harus berpisah mengejar tujuan masing- masing. Dan memang lulusan SMK angkasa diperbolehkan mendaftar sebagai taruna karbol atau taruna AAU (akademi angkatan udara) Di Yogya sana sebagaimana kebijakan dari Kasau.
*****
Aku pun dengan semangat mencobanya,Mendaftar untuk menjadi Taruna AAU hanya bermodalkan doa kedua orangtua,niat,dan keyakinan yang kuat. Aku pun berangkat dan mengikuti Tes di AAU. Dan Alhamdulillah setelah melewati serangkaian bermacam-macam tes yang sangat-sangat berat,akhirnya Alhamdulillah aku lolos dan diterima untuk menjadi Taruna karbol yaitu sebutan untuk taruna Akademi Angkatan Udara. Aku menjalani pendidikan disana dengan sangat-sangat semangat,bersungguh-sungguh dan selalu yakin kedepannya masa depanku sudah ada didepan mata. Akan tetapi lagi-lagi problem jauh dari keluarga masih menjadi problem ku yaitu rindu kedua orangtua itu pasti ada, tapi mau gimana lagi emang gini jalannya kok, tapi aku sering pulang setiap wekeend tapi juga gak terlalu sering, karena perjalanan Madiun Yogya juga lumayan jauh, ya gapapa deh nikmati saja."
--------
Demi mengejar suatu impian pasti ada perjuangan, tidak langsung Instan. Banyak cerita dan pengalaman yang luar biasa menjadi Taruna AAU. Sangat berkesan,Akhirnya aku pun lulus dari AAU dan dilantik oleh Presiden di Istana merdeka Jakarta pada Juli tahun 2026 sebagai Perwira muda TNI Angkatan Udara
Mimpiku tidak hanya sampai disini, aku masih bisa dibilang baru sampai di setengah mimpiku, dan aku tidak akan berhenti mengejar suatu hal yang baru meskipun mimpiku sudah tercapai.******
Alhamdulillah aku sangat tidak bisa
Mengungkapkan perasaan dan kata-kata apapun waktu itu, intinya aku sangat - sangat senang,bahagia, dan bangga karena dapat membahagiakan kedua orang tuaku dan merealisasikan satu demi satu dari mimpiku tersebut, begitu juga dengan kedua orang tuaku hanya bisa menangis haru tidak menyangka anaknya ini menjadi Perwira muda TNI AU yaitu dengan pangkat Letnan dua (letda) alhamdulillah...."Bermimpilah setinggi langit,agar apabila kau jatuh, kau akan jatuh diantara bintang-bintang."
~Ir Soekarno
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengabdian Adalah Impian
FantasiCerita Ini berkisah tentang perjuangan saya untuk meraih mimpi saya sejak kecil:) semoga kalian juga bisa ya terima kasih, selamat membaca ingat. jangan takut bermimpi, percayalah dan yakin jika semesta pasti akan menjawab mimpi-mimpimu. Jika ada ku...