Jalan itu

3 1 0
                                    

Hari ini Lani berangkat ke sekolah lebih pagi dari hari hari biasanya,dengan alasan dia tak mau di goda goda lagi seniornya. Lani masih kelas 10 SMA,sedangkan kebanyakan orang yang menaksirnya sudah kelas 12 SMA . Lani sangat malas berurusan dengan kakak kelas apalagi kalau sampai ada yang melabraknya hanya karena laki laki, menjijikan.

***

Saat bel pulang hujan turun deras membasahi kota Jakarta . Murid murid sibuk mencari tempat berteduh di sepanjang sekolah,ada yang memakai jas hujan,payung dan menunggu jemputan. Rara , dia selalu dijemput oleh ojek abudemen nya dan lani sendirian menunggu hujan reda.

Lani sangat kesal karena hujan nya tak kunjung reda,lalu dia berjalan ke dekat pos satpam

"Neng gak bawa payung?" Tanya pak satpam

"Kalo saya bawa saya udah pulang dari tadi pak"

"Oiya neng maaf" satpam itu nyengir malu

5 menit kemudian hujan sudah agak reda walau kalau jalan baju bisa basah kuyup. Lani memutuskan untuk segera berjalan ke halte karena hari semakin sore.

"Sepi banget,mana angkotnya?mana ujan hmm...pengen telpon ibu,tapi takut merepotkan ah sudah lah" Lani duduk sendirian di halte tersebut

5 menit berlalu, hujan masih mengguyur jalanan yang di tanami pohon dan terdapat beberapa lampu taman bulat berwarna putih disana. Nama jalan ini adalah "Jl.Manggis" . Lani masih menunggu satu angkutan umum lewat,mungkin sopir angkot nya sedang makan pisang goreng,gumamnya.

"Hei,sedang apa disitu?kamu gak pulang?" Seorang laki laki menaiki motor dan helm menutupi wajahnya kecuali mata

Lani menyipitkan matanya dan mengira siapakah itu? Ah,ya! Itu adalah kakak kelasnya karena seragam nya sama persis seperti yang Lani pakai sekarang.

"Lagi konser" jawab Lani datar

"Konser apa maksudmu?konser hujan?" Dia tertawa kecil

"Gak liat lagi apa? kenapa nanya?"

"Oh ya pasti sedang menunggu angkot yang tak pasti" sindirnya

Lani hanya meliriknya sinis

"Sudah ayo ikut aku nanti diantar sampai ke depan pintu kamarmu" goda nya

"Gak perlu makasih,bentar lagi angkot lewat kok"

"Yakin?udah jam 5 nih?"

Lani diam. Dia benar,sekarang sudah jam 5 sore ,dia tidak sadar ,ibunya pasti khawatir sekali.

"Kok malah diam?cepat naik atau nanti ada anu disini" katanya sambil tertawa

"Anu apa?"

"Bukan apa- apa,cepat naik atau aku pergi"

"Baiklah,makasih sebelumnya"

"Kamu bawa jaket atau sweater?di jalan sana sangat dingin" kata dia

Lani hanya menggelengkan kepalanya

Laki laki itu membuka jaketnya dan memberikan nya pada Lani ,Lani sangat heran.

"Nih pakai,baju kamu pendek,nanti masuk angin kena hujan"

"Gak usah aku gak alay"

"Mau merepotkan ibumu?"

Lani diam,ya dia benar,kalau Lani sakit , sedangkan ibunya juga sedang sakit,bagaimana nantinya? Tunggu,kenapa dia bisa tahu?

"Hm baiklah akan aku pakai" Lani segera memakai jaket berwarna hitam yang kebesaran di badan nya itu dan menaiki motor laki laki itu .

Di perjalanan mereka tidak mengeluarkan sepatah kata apapun,sibuk dengan pikiran masing-masing dan menyimak siapakah mereka? Belum pernah bertemu sebelumnya di sekolah,mungkin Lani yang tidak pernah keluar kelas. Tetapi Lani merasakan perasaan aneh pada kakak kelasnya ini,entah dia siapa kelas berapa dan jurusan apa yang pasti saat ini Lani sangat nyaman berada di dekatnya,memakai jaket hitam nya dan mencium aroma jaketnya yang wanginya seperti parfum bubble gum. Lani menatap wajah nya yang tertutup helm di kaca spion,seketika Lani tersenyum kecil. Lagi lagi lani bertanya pada hatinya ,kenapa dia bisa nyaman dengan laki laki yang bahkan belum Lani kenal? Apakah Lani jatuh cinta saat ini? Entah lah beribu pertanyaan muncul dalam pikiran Lani.

"Rumahmu dimana?" Tanya nya sambil membuka kaca helm

"Di jalan Anggrek No.221 rumahku bercat abu abu dan berpagar hitam"

Dengan cepat dia melajukan motornya menuju rumah lani.
Akhirnya Lani sampai dengan selamat,meskipun seragam nya basah karena kehujanan,untung saja besok berganti seragam.

"Makasih untuk tumpangan nya,kakak sangat baik hati,mau mampir?" Ajak Lani

"Tak usah ini sudah mau maghrib aku harus segera pulang"

"Oh yasudah hati hati,kak"

Laki laki itu mengangguk dan segera melajukan motornya dengan cepat. Lani tersenyum kecil.

***

"Kamu pakai jaket siapa?" Tanya Lia

"Ah ya! Lani lupa ibu! Ya Tuhan ini milik kakak tadi!" Lani kaget karena jaket milik dia ini masih Lani pakai sedangkan nama nya saja Lani tidak tahu, bagaimana akan mengembalikan nya?

"Kakak siapa?pacarmu?"

"Bukan ibu,ibu ini ya. Ini punya kakak kelasku tadi dia mengantar aku sampai ke depan rumah tapi dia gak mau mampir katanya sudah mau maghrib. Dia memberikan jaket nya karena katanya aku terlihat kedinginan"

"Oh ya?siapa namanya?untung saja ada yang mengantarkan mu,nak"

"Tidak tau Bu,aku gak bertanya soal namanya sudah ya Bu aku mau ganti pakaian" Lani segera pergi ke kamarnya dan mengganti pakaian nya yang basah kuyup

Lani menggantungkan jaket hitam besar tadi di kamarnya,dia mengusap perlahan jaket itu,diciumnya aroma bubble gum yang masih menempel disitu membuat Lani mengingat kisah di jalan tadi saat Kaka kelas itu mengantarnya. Refleks dia tersenyum sendiri,entah apa yang sedang di bayangkan nya,sungguh hari ini dia merasa bahagia dengan laki laki itu . Lani belum melihat utuh wajahnya,bagaimana dia akan mengembalikan jaket hitam ini?
Ia berdoa agar besok dipertemukan dengan dia untuk mengembalikan jaket hitam miliknya.

Tiba tiba ponselnya berbunyi

Kak Aldo

Td di makan rotinya?

Engga,maaf kak
Rotinya aku kasih ke temen2
soalnya Lani gak laper

Hmm padahal kaka capek2 buatin cuma buat Lani

Kalau nggak mau capek,lain kali nggak usah bikin roti lagi kak,kesian

Bsk pulang sekolah kaka antar ya?

Ngga usah kak,sayang bensin

Kalau Kaka sayang nya Lani 😁
Oh ya,besok jgn lupa ada rapat osis
(Read)

Lani hanya membaca pesan dari Aldo,dia tidak menyukai Aldo sama sekali,padahal banyak siswi di sekolahnya yang menginginkan Aldo menjadi kekasihnya , Lani sudah dikasih keberuntungan malah di buang 😂 Lani adalah sekretaris osis,malas sebenarnya jika harus satu organisasi dengan Aldo,tetapi bagaimana lagi Lani ingin sekali tetap di OSIS.

Akhirnya Lani tertidur lelap

Menurut kalian Lani bakalan jatuh hati sama Raka gak guys?

Vote and comment ya!🙏❤️

MY ANGELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang