Surat Terbuka Untuk Para Pemalas

8 2 0
                                    

W harap kalian baca cerita w di akhir cerita ini ya:)

•••

Suatu saat nanti,
Kamu yang hari ini suka
Menunda-nunda pekerjaan adalah
Kamu yang nanti akan menyesal
Karena membuang waktu mu
Untuk melakukan hal-hal yang tidak berguna.

•••

Kamu, akan menyesal karena?

Kamu telah menghabiskan setengah dari masa muda mu hanya untuk...
Scrolling instagram,
Cek akun gossip,
Nulis komentar jahat dan nyelekit,
Main game sampai lupa istirahat

Atau bahkan menghabiskan masa muda mu untuk tidur seharian diatas kasur yang kamu claim sebagai tempat kamu terenak.

•••

Kamu,

Akan terus-menerus menyesali masa-masa dimana seharusnya kamu bisa jadi orang produktif, tapi kamu malah menghabiskan waktumu untuk nongkrong sambil ngopi. Terus update status di instagram.

Dengan bangga mengklaim bahwa kamu adalah anak gaul yang sangat paham dengan trend.

•••

Yang kamu lupakan adalah...

Temanmu yang tidak update status sedang produktif merajut karya-karyanya sedikit demi sedikit agar bisa dibaca dan dikenal oleh orang banyak.

•••

Yang kamu lupakan adalah...

Temanmu sedang berusaha keras belajar untuk olimpiade bulan depan.

•••

Yang kamu lupakan adalah...

Temanmu sedang berlatih untuk mempersiapkan kompetisi nasional bulan depan.

•••

Sedangkan kamu?

Kamu merasa sedang berbahagia menghabiskan waktu muda dengan hura-hura.

•••

Hai...

Sebenarnya w tuh bikin kayak gini gak mau menyindir siapa pun ya...

W bikin kayak gini sebebarnya itu karna mendengar opini temen-temen w. Sempet w nanya, lulus ini pada mau kuliah dmn?

Mereka bilang setelah lulus SMA ini mereka mau langsung kerja gak ada niatan buat kuliah lah, percuma tinggi-tinggi sekolahnya kalo ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga.

Btw, w cewek masih kelas 10 dan temen cewek ya.

What?! Hey w pikir opini mereka ini gak masuk akal. Emng bener kalo kita udh "nikah" kita bakal jadi ibu rumah tangga.

Tapi, menurut w itu penting cewek buat sekolah setinggi-tingginya. Karna apa? Semua cewek pasti punya cita-cita yg ingin mereka capai. Mau jadi guru, dokter, dll.

Dan w? Mau jadi pengusaha yg sukses.

Lanjut ke topik, dan untuk mereka menjadi itu semua harus punya banyak ilmu dong.

Mungkin sebagian dari mereka pikir, w ini orang susah gak mungkin sampe kuliah.

Hey! W juga orang susah, tapi dengan cara lo kerja paruh waktu sambil kuliah itu bisa. Sekarang banyak kok yang kayak gitu. Atau prinsipnya sama kayak w "libur setahun, kumpulin uang sebanyak-banyaknya dengan cara bekerja, gak boleh hura-hura, satu tahun kemudian lo kuliah dibidang apa yg lo mau. Tanpa campur tangan orang tua lo"

Gak bole hura-hura disini maksud w, kongkow ama temen-temen lo ya! Gengsi? Turunin dulu elah, katanya mau capai impian masing-masing:)

Cara untuk kuliah itu banyak, salah satunya yg diatas tadi. Ada beasiswa juga kok, kalo lo mau berusaha dari sekarang:)

Pokonya harus berawal dari diri kita sendiri ya:)

Semangat, jangan pantang menyerah.

Kan, w cerita jadi panjangan ceritanya :(

Yauda, sampe disini aja ya...

Bye di bab selanjutnya:)

People's Journal (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang