Gini yah setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya dan pernah berada di titik terendah dirinya...tapi masalah kita memang berbeda-beda begitu pula cara mengatasinya...
Just for example nih:
gue dari kecil sampe depresi bahkan sampe mau bunuh diri, yang gue pikir hanya itu satu satunya cara dan gue gak mikir panjang dan langsung goresin pisau ke tangan gue tapi yg lucunya gue gak mati ( a.k.a belum waktunya)dan setelah itu gue berangsur tenang dan sadar bahwa yg gue lakuin itu hal yang paling TERGOBLOK DAN PALING GUE SESALI!Gue mikir ga ada yg harapin gue dan peduliin gue.
Nih yah!buat teman-teman yang sedang depresi dan berada di fase barbar dan jatuh sejatuhnya!ingat!masih ada Tuhan diatas Dia gk pernah gk adil dan membiarkan hamba-Nya terluka melebihi kemampuannya..
Bersabar adalah jalannya walau sulit tapi percayalah! Semuanya pasti tergantikan .
Lu mungkin gk mikir bahwa keadaan lu sekarang adalah impian bagi sebagian orang atau bagi mereka yang sudah menghadap Sang Kuasa namun mereka sudah tidak memiliki waktu itu, dan bagi mereka yg tidak memiliki keluarga atau pun saudara!.
Jadi jangan melakukan hal bodoh dengan cara merokok atau apalah itu yang lu pikir bisa NENANGIN(TAPI UNTUK SESAAT)ataupun mau pansos dan menarik perhatian orang dengan cara yg terlihat bodoh!
kasihan mak bapaknya cari duit dan mengharapkan anaknya bisa sukses nanti tapi malah apa! bukan mendapat perhatian malah hinaan gebe*!.
Mungkin juga lu gk dpt perhatian dari kluarga maupun orangtua lu tapi pikirkan baik baik,mungkin bukan untuk sekarang ;). lu ngikutin mereka yg mabuk- mabukan,merokok,sabu? terlihat sudah wahh? Sudah bangga?terlihat barbar?dan ditakuti orang karena mereka diam?sudah pansos?sudah Merasa kerenkah anda?.
Orangtua dan orang yang sayang lu pasti kecewa.Dan lu gk peduli? Karena lu udah mikir ga ada yang peduli? lu gk sadar dan menutup diri gk ada yang peduli! lu sendiri yang menutup kemungkinan itu!
Yang penting senang senang dulu, hidup cuman sekali?aduhh bodo nya dirimu!malah karena sekali kesempatan itu lu gunain baik-baik bodo,hidup bukan sinetron kalau udah habis bisa direplay ulang ya!.
Dan juga buat lu yang malah secara tidak langsung membunuh dirimu secara perlahan.
Kalau lu gk mau hidup udh donorin hati,jantung, lu ke orang lain itu aja susah daripada lu rusak pelan pelan
Dan akhirnya di rumah sakit?ngapain di rumah sakit mending mati aja langsung!.
Kenapa lu rusak lalu setelah rusak lu mau perbaiki? kalau tau gitu dari awal lu gk akan lakukan itu kan? jadinya buang buang DUIT!.
Siapa juga yg rawat lu hah! bayar perawatan lu! Orang tua lu kan? Gk bakalan mau org lain biayai! yang susah orangtua juga kan dan lu bilang mereka gk peduli!.Bersyukur lu masih punya orangtua lihat mereka ada yg gk pernah merasakan belaian bunda!.
Dan akhirnya lu baru nyesal!,lucu hem...mungkin itu cara menyadarkan dirimu!
Nyesal kan? Labil lu,gapapa memang dalam hidup kita perlu labil dalam bertindak supaya tau mana yang salah, diperbaiki dan lebih mendewasakan diri. Semua itu memang butuh proses begitupun orang yang mau dewasa butuh proses juga kok. Ga ada yang instan, mie aja masih direbus, digoreng lagi apalagi hidup coy.Dan kalau lu bilang "hidup santuy aja bro jangan terlalu banyak dipikirkan" itu pilihan mu untuk tidak terlalu larut dalam masalah dan ujung-ujung nya stress, itu bisa dijadikan motivasi dan contoh. Tapi kalau lu bilang sama orang apalagi nih orang tersebut lagi curhat:"halahhh...bro gitu aja langsung nyerah mendingan lagi lu daripada gue lebih parah,hidup tuh dibawa senang aja." Salah bro!orang niatnya curhat bukan adu nasib siapa yang paling apes! Dan namanya hidup lekat banget dengan masalah,duka,tangis,tawa,dan keluh kesah. Jadi ga semua bisa dibawa senang seakan-akan tidak pernah terjadi karna manusia pasti akan berada di posisi itu,jadi kalau kamu mau menyemangati dan support orang jangan pernah bilang gitu walaupun dia ga curhat sekalipun itu akan membuat orang yang mendengar insecure dan ga bakalan memberi semangat bagi mereka. Yang dibutuhkan orang yang lagi menyerah itu telinga untuk mendengar bahu tuk bersandar tangan tuk mengusap dan mulut untuk membangkitkannya. Bukan semakin menjatuhkan
Tolong berfikir panjang sebelum bertindak,lu gak tau jika hal yg nenurutmu kecil akan berdampak buruk di masa depanmu.
Lu mau hidup bahagia dan tenang tapi lu gk dapetin itu?? Bukan ga dapat merasakannya, tapi belum dapetin itu dan Lu salahin Tuhan.
Satu kata buat lu pinter banget sih?!. Pengen gue ceburin ke got yang isinya buaya deh..Coba tenang dan fikirkan mungkin ada sesuatu yg telah lu lakuin dimasa lalu tanpa lu sadari menjadi alasan dirimu gk beroleh yang namanya kebahagian.
Sebenarnya ini masalah waktu dan sabar. Semua pasti ada waktunya kok asal kamu sabar aja.
Ya memang sih semua orang memiliki batas sabar nya masing-masing,dan ga mudah! Siapa sih yang bilang sabar itu mudah,enak?? Ibarat aja nih sabar itu seperti: obat makin pahit makin manjur nah kalau sabar makin sulit makin besar buah nya dan manis.Lu bahagia maka jangan lakuin hal yg buat dirimu kehilangan kesempatan untuk bahagia itu. Ingat! Tuhan masih memperhatikan mu dan bumi masih berputar dan yang namanya KARMA masih berjalan mengintai mangsa selanjutnya.
Ingat sesekali lihat kebawa jangan keatas terus dan lu akan sadar dan bersyukur atas segala nikmat Tuhan :).
Tidak usah terlalu menuntutmu untuk selalu suci dan berhati malaikat,jangan terlalu memaksakan dirimu, lakukanlah jika kamu mau sedikit demi sedikit dan percaya jika kau bisa dan Jangan lupa Senyum pepsodent... :)
Satu lagi nih coba sesekali pandang sesuatu dari positif nya dan mengambil hikmah dari peristiwa itu lalu pikirkan dan tanam dalam hatimu..
Luv you all. Tetap KUAT DAN mari kita BERJUANG!
SEMANGATIN Dan intropeksi dirimu dahulu-******
jika ada kesalahan penulisan mohon dimaafkan :)
Vote! comment ok.
Terimakasih!
Salam peluk rpcs
KAMU SEDANG MEMBACA
curahan hati
RandomHanya sekedar curahan hati yang mungkin berguna dan dapat menjadi pelajaran bagi kalian.. Untaian kata yang disusun sedemikian....menyalurkan perasaan yang selama ini dipendam. Perasaan yang tidak dapat lagi diungkapkan secara lisan melainkan deng...