Sahabat

0 0 0
                                    

" persahabatan bukan tentang siapa yang paling setia
Tapi siapa yang akan selalu ada dalam keadaan apapun juga
Baik suka maupun duka "

Hari ini Rossa pergi ke taman untuk menyelesaikan lukisan yang baru ia buat. Rossa memiliki bakat baru yaitu melukis. Di taman banyak sekali objek yang bisa dia pakai untuk karya pertamanya ini. Dia sangat bahagia karena orang tuanya menghadiahkan dia sebuah Kanvas dan alat-alat melukis lainnya, seperti cat,kuas dan lain-lain.

"Ini hadiah untuk Rossa dari Jogja" ucap Mama sambil memberikan sekotak hadiah berwarna biru dan beberapa Kanvas yang tersusun rapi di tepi meja. Senyum mengembang tercetak di wajah Rossa.

Rossa sangat menyukai hal-hal berbau seni. Mulai dari menggambar,menulis dan bermain alat musik. Karena itulah ia tak pernah merasa kesepian lagi sekarang.

Rossa yang sedang duduk anggun melukis beberapa bunga yang ada di taman. Mulai dari mawar,Lily,Bugenvil dan jenis bunga lainnya. Hari ini keadaan taman sedikit sepi dari biasanya. Mungkin karena banyak yang sibuk pergi ke tempat wisata atau wisata alam bersama keluarga mereka. Dikarenakan hari libur.

Seorang laki-laki memandangnya dari jauh. Dia sangat terpesona oleh lukisan indah yang Rossa buat. Siapa lagi jika bukan Rangga. Rangga berlari menghampiri Rossa yang masih sibuk dengan lukisannya itu. Lalu mengembalikan selembar uang 2000 kepada Rossa.

"Ini kembaliannya yang kemarin"ucap Rangga sambil tersenyum simpul ke arah Rangga. Rossa hanya mengangguk tanda mengiyakan dan menulis kalimat TERIMA KASIH dalam notes kecilnya itu.

Rangga masih duduk setia menemani Rossa menyelesaikan karya lukisannya itu. Rangga sangat suka dengan sikap Rossa. Meskipun memiliki kekurangan dia tetap ingin berusaha untuk memperkuat kelebihannya itu. Tidak berusaha mencela apa yang sudah Allah takdirkan untuk dia. Rangga sangat mengaguminya. Bagi Rangga. Rossa sangat berbeda dengan gadis di luar sana yang bahagia dengan banyak harta dan kekayaan tanpa memikirkan betapa orang tuanya bekerja keras akan hal itu.

JanuariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang