Hidup memang sepahit itu ya
Berawal dari pertemuan dan menciptakan kesengsaraan
Lalu berakhir dengan kecepatan
Yang ditela oleh kehampaan
Setiap hari terasa sama saja tidak ada bedanya, pagiku diawali dengan kesiangan yang berakhir ketelatan dan diakhiri oleh hukuman yang memalukan.
Jangankan buat sarapan, buat minum aja gw ga sempet karna terburu-buru hidup memang sangat tidak jelas dan tidak adil terhadapku.
Gw Mika liana sea, kelas 12 sma cakrawala salah satu sekolah elit dijakarta. Gw punya sahabat namanya nana,reyhan,fiki iyasih 1 sekolah juga tau kok kalo gw termasuk cewe aneh yang hobby nya telat,dihukum,motoran,nongkrong sama sahabat-sahabat gw si nana dan 2 cowo si reyhan dan fiki.
Satu sekolah juga tau kok kalo gw itu ga pinter-pinter amat kalo masalah belajar tapi gw hoby banget yang namanya nyanyi,sepedahan,motoran,nulis,nari, dan terpenting adalah traveling.
Sebelumnya hidup gw selalu tenang sebelum si pengusik muncul tiba-tiba depan mata gw dia itu Miko anak IPA yang pinter tapi polos.
Gw ga ngerti kenapa dia waktu itu bawa motor belok-belok begitu dan tiba-tiba dia nabrak gw sampe bikin tulang kering kaki gw retak kek gini apes banget hidup gw pas ketemu sama tuh orang si jelek.
Gw ga peduli walaupun si Miko ganteng dan ketos di sekolah dan plusnya ditambah banyak penggemar nya sih beda banget ama gw yah walau gw gayanya begini yang sukak sama gw mah masih berkualitas walaupun jarang.
Pagi di lorong sekolah
sebenernya hari ini gw telat wajar aja sih kalo lorong sekolah sepi dan gw udah berusaha buru-buru lari buat kekelas dan biar ga kena hukuman soalnya gw tau hari ini katanya guru pada rapat dan kelas gw juga belum ada gurnya tapi tetep aja gw harus buru buru dan maksain diri buat lari dan nahan sakit di kaki gw yang retak sebelah ini.
Dan pas gw lari-lari di lorong tiba-tiba aja ada yang nyoba ngebantuin gw buat jalan lebih cepet daripadada sebelumnya yah itu si MIko pelaku yang bikin kaki gw jadi begini.
Sebel banget gw liat mukanya liat aja coba si miko dengan gaya sok kerennya itu cengir-cengir ke gw dan tanpa ada rasa bersalah sedikitpun ke gw kan anjir.
“Mik, lo ga papa kan,cepet sini gw bantu gerah gw liat lu jalan kek kura-kura begitu ayo buru!” bantu Miko
“eh,eh ngapain lo ga tau diri banget sih lo ngapain pegang-pegang gw lepas ga gw bisa jalan sendiri lepas miko gw kan dah bilang sama lo apa lo g denger?” balas Mika
“gw cuman mau bantuin lo doang mika, biar lo ga dihukum lagi berjemur di tiang bendera, lo kek gini kan juga gara-gara gw mik jadi tolong lah kali ini biarin gw bantuin lo” tukas miko
“gw bilang gak ya gak miko, lo ga budek kan!” omel Mika
Mika langsung meninggalkan tempat itu dengan muka jutek yang keren ala nya.
Disamping itu miko terlihat kecewa karna mika menolak bantuannya dan merasa tidak enak karna dia yang membuat kaki mika menjadi seperti itu.
Dan benar saja si mika ternyata ketauan oleh guru namun dia kali ini dimaklumi oleh guru bahasa indonesia nya yang dia benci itu tidak mendapatkan hukuman berjemur lagi tapi kali ini dia dihukum membuat puisi romantic dan nantinya mika harus membacanya didepan kelas,sangat memalukan mika memang sukak mebuat puisi tapi kalau untuk dibaca di depan kelas dia malu.
Sore harinya, gw udh pulang sekolah dan ya memang ini udah sore dang w juga ada janji mau nongkrong di café bareng temen temen gw dulu di café summer sun.
Gw juga ga ngerti sih kenapa itu cafe namanya summer sun tapi itu tempat asik banget dan gw juga udah jadi langganan disini ditambah gw kenal sama yang punya yaiyalah wajar kenal kan yang punya kaka gw sendiri.
“Sore kak senwo biasa yak kak pesenenan aku sama temen-temen” pesanku
“oke de”
“Sini guys sini aja tempatnya pw dan enak buat merhatiin cogan kan Na”
“bawel bat si mika ya,heran gw mah sama dia,kalo sama orang aja dia jutek nya minta ditabok kalo sama kita aja dia humble bat ampe minta dijitak” ucap nana
“lu yang ngajarin kan na wkwk….” Canda reyhan
“berisik lu berdua ayo cepet jalannya, itu si mika bawel gw kan jadi malu ngapain coba dia teriak-teriak mulu dah tau kita kan udh jalan nyamperin dia astaga tuh anak” sebal fiki
Lama banget si kalian jalannya gw kan udh duduk dari tadi udh tau gw ga suka bertele-tele” omel mika
“bawel lu” ucap semua
“ih nyebelin deh kalian”
“Mika pulang “
“biasa banget deh si mika pulangnya malem terus, kalo mau makan noh panasin sendiri makanannya” ucap mama Mika
“iya”
Mika selalu saja seperti itu entah lah kenapa dia seperti itu sama mama nya mungkin karna mamanya mika mempunyai sifat tempramen maka dari itu sikap mika menjadi sulit akrab dengan mamanya.
Ya,tempat favorit mika adalah kamarnya disini mika bisa lampiasin kesedihan,kemarahan,dan bahagia tapi satu hal yang membuat mika belum bisa merasa bahagia yang sebenrnya adalah jatuh cinta. Karna luka lama itu yang membuatnya trauma membuat mika menjadi anak yang jutek,dan tak mudah bergaul dengan sembarang orang.
“memang kamarku ini yang selalu bisa mengerti, ga ada lagi yang lain,oke jadi malam ini gw mau ngapain ya oh iya gambar kemarin kan belum gw kelarin ya oke malam ini gw mau ngelarin itu aja deh”
Jadi sudah tau kan kenapa mika slalu saja terlambat ya karna setiap malem mika selalu saja tidu terlambat dengan menggambar,menulis,marathon drakor,dan mantengin wabtoon,ato scroll og sampe bosen ato mungkin ngeliatin berita si chanyyeol pacar halu nya itu.
“2 minggu lagi gw bakal liburan ke korea, dan gw harus cari info tentang rumahnya channyeol”
Itulah mimpi Mika si gadis cantik putih bermata sipit ini sangatlah mengidolakan channyeol anggota boy band grup exo itu katanya sih chanyyeol itu asik kalo buat dihayalin.
pukul 06.00 mama Mika masuk untuk membangun kan mika yang slalu saja hoby tidur
“Mika ayo bangun mika udh jam 6 nanti kamu telat lagi”
“iya ma, 5 menit lagi”“tapi itu ada temen kamu namanya mini katanya”
“what,ngapain dia kesini tau darimana rumah gw”
Langsung mika bergegas mandi dan menguncir rambutnya yah walaupun asal-asalan.
Dari kerjauhan mika melihat miko yang sedang ngobrol dengan mama,entahlah apa yang sedang dibicarakan namun keliatannya itu serius.
“ngapain lo disini haha?” Tanya Mika
“jemput lo mik,lagian juga ga mama lo udah nitipin lo sama gw”
“maksudnya apa nih ma,inget ya mika ga mau diatur-atur sama mama ya”
Langsung mika keluar rumah dan segera menaiki motor merah nya itu,ya itulah mika walaupun dia terlihat tomboy di depan sebenrnya dia adalah anak yang cantik dan manja jika sudah mengenal lama, naik motor adalah hoby dari abinya.
Motor mika melaju cepat tapi satu hal yang tidak disadari oleh mika yaitu dengan keberadaan miko yang sedang mengikuti ia dari belakang ya miko tidak menaiki motor melainkan miko menggunakan mobilnya
Ini rahasia sebenernya miko tidak bisa naik motor dan waktu itu ia sedang belajar menaiki motor untuk berjalan berdampingan dengan mika tapi malah berakhir dengan Miko yang tidak sengaja menyebabkan tulang kaki mika retak karna tak sengaja tertabrak oleh Moko.
Di like ya jangan lupa biar ceritanya lanjut...
KAMU SEDANG MEMBACA
Cast of heart
Novela JuvenilHidup memang sepahit itu ya Berawal dari pertemuan dan menciptakan kesengsaraan Lalu berakhir dengan kecepatan Yang ditela oleh kehampaan Setiap hari terasa sama saja tidak ada bedanya, pagiku diawali dengan kesiangan yang berakhir ketelatan dan dia...