Part 4

621 38 7
                                    

Park Joy POV.

Wanita bermarga Park itu tampak asik memainkan ponselnya. Saat sibuk melihat-lihat unggahan fans ia berhenti sejenak. Melihat lautan biru serta 7 pemuda tampan diatas panggung tampak ceria. Ia tersenyum hangat.

"Unnie, wae? Apa ada sesuatu yang sedih?"
"O? Ania..," ia tergagap sambil menghapus jejak cairan hangat yang mengalir dipelupuk matanya.

Dua tahun berlalu dengan cepat. Tak lama setelah putus, Yook Sungjae memutuskan berangkat wamil diusia mudanya. Kini, 2022 pemuda itu telah kembali. Terlihat lebih dewasa dan maskulin. Walau tetap suka jahil dan melucu.

Tiga bulan berlalu dengan cepat sejak pemuda yang dulu ia cintai hampir tiga tahun itu bebas dari tugas negaranya. Semua orang disekitarnya tak pernah membahas apapun soal ia. Seolah-olah kami tak pernah ada.

"Unnie, mau pergi kemana?"
"Jalan-jalan," ujarnya singkat. Ia mengambil topi serta masker, tak lupa juga anak kesayangannya.

Wanita dengan gardigan biru itu tampak asik berjalan dipinggir sungai han dimalam hari. Ia membiarkan anjingnya memimpin jalan.

"Kau kesini? Wae?" sembari memeluk anjingnya.

Ini adalah tempat dimana ia pertama kali menaiki mesin dinosaurus milik pemuda itu. Disini juga, ia menikmati bir pertamanya. Lampu malam, angin yang berhembus menemani gadis yang sebentar lagi berusia 28 itu.

"Haetnim-ah, kau merindukannya juga?"

Setelah acara itu berakhir hubungan kami sulit. Bahkan sekedar untuk melihatnya. Banyak mata seolah mengawasi. Setelah acara itu berakhir aku bertemu dengan pemuda itu lagi. Atas panggung ia mengikuti langkahku dari belakang dibantu oleh Changsub tentunya.

"Ah, dulu memang berat dan indah sekali kan, Haetnim-ah,"

Setelah itu, hubungan yang sempat canggung itu kembali baik. Setiap hari ia akan mengirimiku pesan dan kami juga sering videocall.

~OffingCamera2016~

Hiruk pikuk idol bergema. Acara sebentar lagi tampak berakhir. Setiap grup berkumpul bersama anggotanya masing-masing. Termasuk gadis berambut pendek dikuncir belakang degan rok berangka enam itu.

"O, Soyoung-unnie, lihat sedikit kesebelahmu," ujar Yeri yang baru saja tak sengaja menatap salah satu pemuda yang pernah dipeluknya saat menaiki Roll Coster. Yang dipanggil awalnya tampak linglung.

Ia melihat ke sebelah kiri. Pemuda yang sering memanggilnya dengan sebutan "Hot Joy" itu tersenyum hingga matanya membentuk eyesmile.

Ia melirik sekilas dan tak bisa menyembunyikan senyumnya. Ia menyembunyikan senyuman dengan sesuatu yang ada ditangannya. Tampak canggung dan berdebar. Wajahnya merona. Pemuda disebelah Changsub, juga tampak tersenyum kikuk dan canggung.

"Annyeong, hot joy-i" ujar Changsub. "Aku membawakan suamimu kesini, ia merengek padaku,"

Sekali lagi aku tak bisa menyembunyikan senyumku. Pemuda itu melirik sambil tersenyum, tapi tertahan.

Perlahan saat kembali kearea belakang panggung. Pemuda yang ia ceraikan itu memisahkan diri.

"Sungjae memintaku," ujarnya sambil tergelak. "Ia merindukanmu," tertawa dan dipukul pelan oleh gadis berambut pendek itu.

"Aku juga merindukan, Oppa."
"Na?"
"Aniaaa. Sungjae Oppa,"

Ck, Changsub tidak pernah berubah, ia selalu terlalu PD. Membuat gadis dengan topi belenciaga hitam itu tersenyum getir. Angin malam berhembus, ia kembali memeluk erat anjing miliknya.

~OffingCammera2022~

Ingatannya dimasa awal 20an miliknya adalah yang terbaik. Saat YoonJu-unnie menanyakan masa terbaikku. Tanpa sadar aku menyebutkan usiaku saat itu.

Awal aku mengenalnya, jatuh cinta bersamanya dan berpisah. Bulan Juli 2020 Yook Sungjae berangkat untuk memenuhi tugas negaranya. Tepat dua minggu sebelum berangkat, kami berpisah.

Guk guk guk,
"Kau tahu bukan aku yang meninggalkan nya, ara?" ia tertawa getir.

"Ya!! Haetnim-ah, jangan berlarian."

Guk

Guk

Guk

Anjing putih itu berlari dan masuk kedalam pelukan pemuda berjaket hitam itu. Ia memakai masker dan topi belenciaga putih, dengan headset ditelinganya

"Ah, maafkan binatang piaraan saya," ujarnya sembari membungkuk.

"Sooyoung-ah?"

Tbc

Anyeongggg karna wabah virus ini kuharap semua tetap sehat yaaa. Jgn lupa cuci tangan, vitamin, masker, yaaaa!! Latar cerita ini aku putuskan ga akan berubah. Hanya aja aku ganti, mengingat keputusan Sungjae yang bakal wamil tahun ini. Di cerita ini aku putuskan Sj wamil Juli ya 😂 dan kembali wamil april 2022. Dan ini udah tiga bulan sejak dia keluar wamil. Gila, susah bat nentuin waktu trus harus ingat dimana joy suka ngasih clue clue. Nama acara musik mereka duh aku ga ingat, pdhal pen buat supaya lebih jelas penggambarannya huhu. But aku sibuk 😂 Tapi kalian tau kan ini moment yg mana? Taukan? Iyakan? Wkakaka

Offing Camera.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang