hukuman

15 6 0
                                    

Kelas x mipa 2 dan x mipa 1 sedang kosong hari ini, guru mata pelajaran yang sedang berlangsung sedang berlibur hari ini.

"Oiya aku tadi belum dhuha, mumpung jam kosong lebih baik aku sholat dhuha dulu dehh" gumamku sembari beranjak dari tempat duduk ku.

"Ka, kau mau kemana?" tanya irvi.

"emm mau ke musholla vi, mumpung jamkos lagian aku belum sholat dhuha vi, kau mau ikutan? Tanya ku sambil melihat kearah irvi.

"ehh emm gak usahalah ka, aku mau tidur, hehe" jawabnya sambil nyengir kuda.

"emm okey, aku luan" kata ku sembari berjalan keluar.

Saat tiba di musholla, aku melihat dari belakang sosok yang sedang membaca al-qur'an dengan khidmat. Kuperhatikan dia terus menerus.

***

"Oohh ya allah, udah jam 11. Arrggh aku ketiduran lagi" batin ku kesal.

Aku beranjak dari musholla untuk kembali ke kelas ku karena jam pergantian pelajaran telah berbunyi sekitar 10 menit yang lalu.

"Assalamu'alaikum, permisi pak" ucap ku ketika sampai di depan pintu kelas ku.

"Wa'alaikumussalam" jawab teman sekelas ku sembari melirik ke arah ku.

"Siska? Darimana kamu?" Tanya pak rahman guru matematika.

"Ahh anu pak, maaf, tadi siska ketiduran di musholla setelah sholat dhuha" ujar ku sembari menunduk.

"Ketiduran kamu bilang? Kamu pikir ini sekolah untuk tempat tidur? Dan apa kamu bilang tadi? Sholat dhuha? Itu sunnah dan belajar itu wajib, kamu udah tau jam pelajaran malah keluyuran aja" bentak pak rahman terhadapku.

"Ma--af pak, lain kali tidak saya ulangi" ucap ku masih menunduk.

"Yasudah, dari pintu kamu jalan jongkok sampai ke tempat duduk kamu, lain kali jangan kamu ulangi lagi" ujar nya mengakhiri.

Aku mengangguk dan melaksanakan hukuman yang di berikan olehnya.

#Tbc Guys

Pelabuhan Cinta❤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang