"Semuanya harap membangun tendanya masing-masing, para Pembina akan selalu mengawasi!" Peringat Pembina Pramuka, Ji Chang Wook.
Halah, ngawasin apaan. Pembina nya aja pada metis di dalem tenda, ngebiarin anak muridnya yang kerja lembur bagai kuda ngebangun tenda.
"Yah, endogna pecah. Kumaha ieu, Jen?" Kata Renjun sambil ngeliat toples yang isinya telor pecah.
"Ya arek kumaha deui, padahal elo yang meluk-meluk tuh toples erat bangeet. Kek meluk pacar." Jawab Jeno sambil nyalahin Renjun.
"Cuy, Renjun mana punya pacar, awokwokwok." Ujar Haechan, lucknut emang tu bocah.
"Iya anjir!" Sahut Jaemin yang ikut-ikutan sambil ketawa.
"Berisik lo pada, gue lagi nyari tenda dome nya nih." Komen Bomin yang lagi ngacak-ngacak isi koper mininya.
"Bjir, gak ketemu!""Yang bener? Piraku kudu bikin tenda ridge." Sahut Seungmin yang daritadi kicep sambil ngeberesin barang-barang regunya.
"Udah santaii! Kita bagi tugas aja yok!" Usul Jeno.
"Nggak ah males, ujung-ujungnya lo yang paling kecil bebannya." Sahut Sunwoo gak setuju.
"Nggak kok, suer! Gini, lo, Bomin, Haechan, Seungmin, Hyunjin nyari terpal atau parasut ama tali tambang. Sekalian beberes barang-barang regu kita." Jelas Jeno.
"Gue, Renjun, Jaemin pergi ke hutan nyari bambu, sekalian nyari kayu bakar buat stok." Lanjut Jeno.
"What?! Gila aja ke hutan?!" Teriak Renjun dan Jaemin barengan. Kenceng banget.
Hyunjin langsung sumpelin kaos kaki Pramukanya ke mulut mereka. Oqe, keknya Hyunjin pms.
Ora.
"Gaskeun bosku!" Sahut Hyunjin tados, dahal abis sumpelin kaos kaki ke temennya.
Renjun nunjuk ke mulutnya, seakan ngomong 'Ini gimana?'
Seungmin langsung ngambil kaos kaki dari mereka dengan cepet tapi teliti. Yang dia ambil kaos kaki orang, btw.
"Ewh, lo nggak nyuci ini berapa caturwulan si?" Sarkas Seungmin sambil buang kaos kaki Hyunjin ke got.
"Buahahahaha! Tenang kok, kaos kaki gue cuma dipake sekali doang." Kata Hyunjin ngeyakinin orang-orang yang ia sumpelin.
Haechan daritadi nyimak sambil ketawa roll depan.
"Hoekk! Bau badosi, njay!" Keluh Jaemin sambil pura-pura muntah, padahal yang dikeluarin ludah doang.
"Air! Airr!" Teriak Renjun.
"Sorry, hehe." Ucap Hyunjin. "Tunggu, kaos kaki gue ngapa di buang, sat. Teganya kamu pada aku."
---
Ngueng ngueng
"Jir! Ada Felix!" Keluh Jaemin sambil ngegaruk lengannya.
Sekarang mereka jalan ke hutan deket bumi perkemahan, banyak nyamuk pastinya.
"Lu kata Felix nyamuk apa? Shit, gatel banget, ada autan gak?" Tanya Jeno yang jalan di pinggir Jaemin.
"Astagfirullah! Autan sachetan gue ada di tas." Jawab Renjun panik dengan gaya keraton.
"Ya kan Felix bisa suara nyamuk." Jawab Jaemin yang udah mah unfaedah, garing lagi.
Kasian Felix, padahal bukan pemeran, tapi masih dinistain.
"Apasi lo ga-" Belom sempet ngomong, Jaemin langsung motong perkataan Renjun.
"Woy! Motor saha eta? Meuni loba." Kata Jaemin.
Jaemin nunjuk 2 motor matic yang masing masing punya warna yang beda. Sebelah kanan warna putih merah dominan merah, sebelah kiri warna biru putih.
Pusing nggak ngebayanginnya?
Jeno ngeliat kunci yang ngegeletak di jok kedua motor, "K-kok ada kuncinya?" Tanya Jeno heran.
Firasat Renjun gak enak, ada yang janggal disini.
"Pake aja yok?" Ajak Jeno setelah sel-sel otaknya gelut buat ngambil pilihan.
"Lu gak takut, Jen?" Tanya Jaemin memastikan. Takut dikira curanmor, digebuk warga itu sakit, bruh!
"Lo gak capek jalan kaki? Bentar lagi ashar, Jaem. Don't waste much time." Rayu Jeno biar Jaemin mau.
Jaemin tau, kalo Jeno pake bahasa inggris artinya udah serius banget, gak bisa diabaikan.
Jiaakh.
---
Tenda ridge : tenda manual, yg bisa dibuat.
Tenda dome : tenda yg bentuk kubah, ada yg kecil, ada yg gede
In case kalian gatau.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Are We Lost? | NoMinRen ᴱᴺᴰ
HumorKeputusannya hari itu, berujung tragis. [A Story by cateuthan] Start : 9/5/2020 End : 12/5/2020