09 - pertanyaan yang sama

2.6K 505 84
                                    

[ The Valley Bistro Cafe, 3 Mei 2019 ]

Jef&Rosie 22th y.o

Rena, Jaka, Yuna, Bagas dan Dika menganga melihat kartu undangan penikahan yang Rosie beri masing-masing satu pada mereka.

"Gue ga nyangka kalian beneran jadi nikah diusia yang sangat muda" kata Yuna.

"Mentang-mentang lulus kuliah 3,5 tahun terus udah kerja lo berdua berasa udah bisa apa bangun rumah tangga?" Lanjut Bagas masih tak percaya.

"Buka dulu undangannya bego, bukan si Jef sama Rosie yang kawin" kata Lisa ngegas sendiri.

Jaka yang denger itu buru-buru ngebuka kertas undangan itu dan merasa lega sendiri kalau ternyata yang nikah itu Teh Jira sama Bang Vin.

"Ya lagian cover ni undangan ga nyantumin inisial, nama, atau foto. Kan si Rosie yang kasih tadi, gimana gue ga kaget tiba-tiba gitu?" Kata Yuna kini mulai santai menyeruput jus stroberi kesukaannya.

"Hilih, kalau gue emang bener nyodorin undangan nikahan gue juga kenapa lo pada ngira gue nikah sama si Jef sih?!" Tanya Rosie sewot sedangkan Jef masih anteng menikmati steak yang terkenal enak di cafe sewaan angkatan Mark ini.

Ya emang ini semacam tradisi turun temurun gitu, per-angkatan alumni sma 127 Bandung yang ngurus harus undang dua angkatan sebelum mereka. Jadi tiap tahun mereka mendatangi 3 kali reuni. Jadi kayak angkatan paling muda yang jadi panitia.

"Ga sadar-sadar emang ni manusia satu" kata Dika melihat Rosie dengan prihatin.

"Susah di sadarin Dik, anaknya terbelenggu sama zona yang mereka buat sendiri 'friendzone'. Huhuhu, kasihan" ledek Lisa yang langsung kena pelototan galak Rosie.

"Ni lagi yang laki, ga ada keberanian banget lo" kata Bagas menatap Jef remeh bercampur kesal. Ya bayangin aja dari jaman sma, kuliah dan sekarang udah 22 tahun masih gini-gini aja. Dulu kan dia ngalah biar tu cowok bisa nunjukin keberanian nya, tau gini Bagas udah gas aja Rosie dari dulu. Kadang orang tua ngasih nama itu doa ya Gas...

"Ngomong apa sih lo bre???" Jawan Jef malah ga mudeng, Rosie juga daritadi ga dengerin sih omongan Bagas. Dia malah anteng bikin snapgram buat pamer di instagram.

Ga lama dari situ Jaka terlihat berbinar memandang seseorang.

"Eh, eh... temen gue gabung gapapa kan? Abis reunian emang niatnya mau muncak" kata Jaka.

"Di acara reunian lo bawa temen Ka? Ga beradab, kita reunian kan karna jarang ketemu bangsat" protes Dika.

"Ah, lebay lo. Temen gue temen lo juga, woe! Ming! Cum! Jun! Sinii!!!" Teriak Jaka memanggil tiga cowok yang lagi kebingungan nyari seseorang.

Ngeliat Jaka ngelambai-lambaikan tangan wajah mereka langsung senang karna menemukan orang yang mereka cari. Langsung aja mereka menghampiri meja Jaka yang diisi sama teman-temannya Jaka.

"Wahh.. muncak nya ga ngajak yang disini juga? Ku fikir kita hubungan kita ini lebih..." kata Dika malah tiba-tiba galau sendiri.

"Alay njing, kalau mau ikut ya ikut aja lah. Selaku bapak leader naik gunungnya gue senang anak buah gue nambah" jawab Juna santai.

114.2 fmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang