Grup Kepenulisan

1.2K 140 20
                                    

Aku juga ikutan grup kepenulisan hehe. .

Aku juga masih perlu banyak belajar dari mereka, tapi dulu itu aku sering salah masuk grup gitu guys ceritanya wkwk. .

Kan di deskripsi bilang ada materi kepenulisan, tapi isinya ngebacot doang. Jadi aku keluar grupnya, terus ntar gabung lagi, gak cocok keluar lagi.

Aku gak terlalu suka sih kalo nemu grup kalo yang dibahas gak terlalu penting, masa iya main tod online. Ntar dapat tantangan, "Siapa yang lihat snap kedua harus jadi pacarnya," dih apaan coba. Kalo dijawab, auto bilang main tod :"

Kadang cuma spam stiker doang gak jelas. Kasihan hpku ngelag dianya ngambek :"

Kalo gak gitu ntar absen, list absen mulu isinya sampe seratus sekian, kadang sehari aku gak buka WA, udah 3000++ chatnya, astaga aku harus scroll segitu banyaknya ya malas :" jadi antara chat yang penting dan tidak amburadul.

Kadang aku pernah nemu grup yang disuruh buat quote dengan tema tertentu gitu, tapi ya bukan event, kalo gak ikut tiga kali di kick. Lah kalo aku mah sok atuh kick aja, aku gabung yang lain. Wkwk. .

Buat apa gitu loh member sama para admin disuruh setor karya tapi gak dapat apa-apa. Minim lah sertifikat juara sama peserta kan, kalo lebih baik ya kuota atau pulsa, atau ebook dan sejenisnya, itu enggak. Padahal untuk nulis itu juga makirnya lama.

Aku curiga itu karya bakalan di update di akun pribadi admin deh wkwk, kan seru tuh cuma modal buat grup, terus dapat karya banyak dari member. Astagfirullah :" negatif thinking mulu jadi orang. Semoga kagak ya.

Sampai akhirnya aku gabung di RAWS Comunity. Aku nunggunya dari tahun lalu, baru keterima sebulan yang lalu. Aku suka di sana, Alhamdulillah banyak perkembangan.

Banyak eventnya juga, kita kek diajarin riset dan banyak lah pokoknya. Aku juga ikutan grup kepenulisan yang serupa sih selain itu.

Tapi ya emang ada sisi positif dan negatif ya. Kalo hanya sekedar grup wattpad kan enak gitu sesama member bisa saling feedback, tinggal kirim link di grup. Kalo di kelas menulis yang ada mentornya kan enggak, kelasnya kondusif.

Jadi kalo suruh milih mending yang gak usah promosi tapi aku dapat ilmu banyak dari sana hehe, .
Kalian juga, udah ikutan grup ?

Mengenal Lebih Jauh Tentang WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang