EXTRA CHAPTER : BIRTHDAY DATE

1.4K 156 14
                                    

Pagi ini Joohyun bangun dengan mood yang sangat baik. Ia mandi, dan melakukan serangkaian perawatan kulit yang akan membuatnya ia tampak segar dan cantik hari ini.

Ini hari ulang tahunnya, dan Taehyung mengajaknya kencan!

Bayangkan sebahagia apa Bae Joohyun sekarang.

Mungkin kalian merasa ini berlebihan sekali, tapi ketahuilah saat ini sudah masuk minggu ujian dan sangat sulit untuk pergi kencan dihari libur. Di sekolah mereka belajar sampai malam dan saat libur mereka akan memilih bermalas-malasan dirumah daripada pergi kencan dan akan kelelahan saat seninnya masuk sekolah. Kehidupan murid sekolah di Korea Selatan memang begitu sulit.

Dan beruntungnya jatuh dihari minggu, dan mulai hari senin sampai sabtu hanya tinggal class meeting. Murid datang kesekolah namun tak perlu belajar, mereka bisa bersantai namun tidak membuat kerusuhan.

Joohyun berdiri di depan cermin setinggi dirinya. Tubuhnya ia gerakkan setengah memutar kekanan dan kekiri, lalu bibirnya menyunggingkan senyum puas saat merasa penampilannya sudah sempurna.

"Kim Taehyung harus terkesima melihatku hari ini!" tekadnya. Joohyun mengambil tas selempang miliknya dan kemudian melangkah keluar dari kamarnya.

"Selamat ulang tahun princess," ibu dan ayah Joohyun menghampiri anaknya kemudian memeluknya dengan sayang.

Ibu dan ayah Joohyun mulai mengatakan harapan-harapan mereka soal Joohyun, dan Joohyun hanya tersenyum sambil mengangguk mengiyakan.

Setelah selesai mereka membawa Joohyun ke ruang makan, Joohyun kaget melihat banyaknya makanan yang ibunya masak, dan keberadaan Kim Taehyung.

"Kamu tahu Joo, tadi malam Taehyung menelepon ibu dan bilang mau datang pagi subuh. Ibu pikir ada apa, ternyata ia mau membantu ibu memasak banyak hari ini, untuk ulang tahunmu. Ayo," ibu Joohyun menarik anaknya dan menduduk kannya di kursi sebelah Taehyung.

"Bidadarinya Taehyung cantik sekali sih, wangi lagi, " bisik Taehyung ditelinga Joohyun. Joohyun tersipu, ia membuang muka dengan pipi merona, "apasih Tae."

Ayah Joohyun berdehem dan memulai doa. Lalu mereka pun sarapan dengan khidmat.

🍫🍫🍫

"

Dirumah saja? Aku pikir kamu mau mengajakku kencan diluar," Joohyun menatap Taehyung dengan bibir mengerucut kesal.
Taehyung bilang mereka tidak akan pergi kemana-mana sekarang, mereka akan dirumah saja, home date.

Joohyun kesal. Bukan kencan seperti ini yang ia mau, tapi ia mau kencan diluar! Makan siang bersama di restoran favoritenya,pergi ke aquarium raksasa dan melihat berbagai ikan lucu disana atau mungkin main bersama di lotte world. Tapi dugaannya salah. Taehyung malah mengajaknya kencan dirumah, menonton film atau bermain permainan berdua katanya.

Joohyun awalnya menolak tapi lama-lama terima saja. Daripada tidak sama sekali kan?

Sekarang Joohyun sedang duduk saling bersandar dengan Taehyung di karpet ruang tengah. Ayah dan ibunya pamit pergi tadi, ada acara reunian dengan teman-teman kuliah katanya. Jadi mereka hanya berdua dirumah dan bebas mau bermesraan seperti ini.

Joohyun sekarang sedang memainkan game online peperangan di ponsel Taehyung sedangkan Taehyung sedang melihat-lihat video YouTube di ponsel Joohyun.

"Bae, buat greentea cheesecake yuk, aku pengen," Taehyung berujar.

"Sebentar dulu Tae, biarkan aku selesaikan ini lalu kita pergi!" kata Joohyun sambil berusaha memenangkan permainan di ponsel Taehyung, namun sepertinya ia kesulitan.

Hate To LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang