ternyata

3 2 0
                                    

                                                  🌙🌙🌙

***
"Lunaa"teriak tiara dari bawah
"Pelan pelan aja kali mah bosen papa setiap pagi denger suara cempreng mama"ucap Bramantya sambil terkekeh.
"Iya maa bentar 5 menit lagi aku turun"jawab luna sambil menggulung rambut pirangnya.
Akhirnya luna turun
"Katanya cuma 5 menit eh taunya 15 menit"tiara ngomel ngomel sambil mengaduk adonan
"Hehe,ada apa ma manggil aku pagi pagi gini"
"Pagi kamu bilang?ini tu udah jam 11 lunaa"jawab mama sambil meketakkan kedua tangan di pinggang
"Ya menurut aku ini masih pagi ma"
"Terserah kamu deh,mama minta tolong kamu beliin tepung,keju,sama meses di minimarket depan dong lun"ucap tiara sambil mengeluarkan uang.
"Ah aku kira apa yaudah sini uangnya"akhirnya luna pergi.

***

Luna memilih jalan karna minimarket dan rumahnya tidak terlalu jauh.Luna berjalan ke tempat perlengkapan kue "eh itu bukanya cowok yang kemarin ya"tanya luna dalam hatinya
Saat luna ingin mengambil keju,tiba tiba ada seorang cowok ternyata dia adalha ryan,ryan mengambil keju yang dipegang luna "itu punya gue"ucap ryan.
"Enak aja lo ini udah ditangan gue jadinya ini punya gue!eh tunggu tunggu lo yang kemarin gue tubruk itu kan?sama yang ngambil minuman temen gue "jawab luna sambil melotot dan menunjuk ryan.

"Kalo iya kenapa?"tanya ryan dengan sifatnya yang dingin.
Selain dingin,Ryan albara juga mempunyai sifat yang judes dan keras kepala pasti kalian gak bakal betah deh lama lama sama Ryan.

"Emang bener bener ya lo belagu"
"Bodoamat"ucap ryan sambil mengambil keju ditangan Luna.

***
"Mah ini barangnya!"ucap luna sambil menggebrakkan meja
"Kamu kenapa sih lun dateng dateng marah kebiasaan"
"Tadi itu mah aku  ketemu cowok super belagu masa keju yang udah ditangan aku diambil sama dia padahal masih ada yang lain trus ya mah kemarin pas disekolah kan aku mau kekelas eh tiba tiba gak sengaja aku nubruk dia trus aku minta maaf dong malah dia pergi gitu aja kan aku jadi kesel"ucap luna panjang lebar.

"Hati hati kamu kesel malah jadi cinta loh lun kaya mama ke papa dulu"
"Ih gakbakal lah ma,emang mama gimana dulu sama papa?"tanya luna dengan menyenggol tangan sang mama
"Ah malu mama lun kapan kapan aja mama ceritanya lagian mama mau lanjut bikin kue"
"Emang buat siapa ma kok tumben bikin kue segala"
"Itu buat tetangga baru denger denger dia baru pindah dari bandung,itung itung perkenalan keluarga kita sebagai tetangga lun oh iya nanti kamu tolong yang ngasih ya"
"Iya deh ma"ucap luna sambil menghela nafas

***
"Assalamualaikum"ucap luna sambil mengetok pintu
"Waalaikum salam,siapa ya?"tanya rahma
"Ini saya Aluna biasa dipanggil luna tetangga sebelah, tadi mama minta tolong ngasih ini ke tante sebagai tanda pertemanan tetangga hehe"ucap luna sambil menyodorkan kue yang dibuat mamanya.
"Oh iya makasih cantik masuk dulu biar tante buatin minuman"ajak rahma sambil merangkul luna.

Rahma pun masuk ke dapur dan menyuruh luna untuk duduk di ruang tamu
"Ini luna maaf tante gak bisa ngasih apa apa"ujar rahma sambil menyodorkan teh
"Hehe gapapa tante malah aku yang ngerepotin tante,tante disini tinggal sama siapa?"tanya luna mencairkan suasana.
"Tante disini tinggal sama suami juga anak,yang pertama sekolah di sma exandra deket sini tapi kakanya kuliah dilondon"
"Hah beneran tan?aku juga sekolah di sma exandra"ucap luna
"Berarti kamu kenal dong?sebentar tante panggilin"
"Ryaaann sini sebentar ada tamu nih"ucap rahma agak keras

Setelah beberapa menit Ryan turun
"Ini kenalin tetangga kita namanya luna di baik banget loh,kalian kenalan aja dulu mama mau ke belakang"ucap rahma

"Heh lo kan yang kemaren"ucap luna sambil melotot
"Ngapain lo disini!"jawab ryan dengan santai
"Gue disuruh mama kenalan sama tetangga baru eh ternyata itu lo kalo gue tau mah gue gabakal mau kesini"
"Yaudah sana pulang"usir ryan
"Tanpa lo usir juga gue pulang sendiri"omel luna

"Loh yan luna mana?"tanya rahma dengan membawa kue
"Balik tadi"jawab ryan dengan santainya
"Ih kamu pasti marah marah in dia ya"tanya rahma curiga
"Engga kok dia aja yang songong"
"Kamu kenal?katanya dia juga sekolah di sma exandra"
"Gak kenal tapi pernah beberapa kali ketemu,udah ah mah gak penting ngomongin dia"
Lalu ryan masuk ke kamar tanpa menghiraukan mamanya
"Ryan kamu tu ya kebiasaan mama belum selesai ngomong main pergi aja"

                                               🌙🌙🌙

hermoso'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang