Pls baca aja dulu

2K 305 141
                                    

Hallo guys.


Gue ... kangen banget sama cerita the prank gue ini. Jujur, ini cerita pertama yang gue publish di wattpad di 2015 awal yang mendapat rekognisi paling banyak dari cerita gue yang lain. Gue seneng. Pertama, karena cerita the prank ini 60% kisah pribadi gue dan sisanya terinspirasi dari manga Hi Miiko. Ke dua, gue merasa seiring berjalannya waktu dalam mengetik the Prank, perkembangan gue sebagai penulis semakin maju.

Mulai dari pemilihan diksi, alur, perkembangan karakter dalam cerita, dll. Gue ngerasa gue berkembang. Juga, gue seneng karena cerita gue bisa membuat kalian juga seneng.


Sebenernya gue mau minta maaf karena gue gak posting-posting lagi new chapter.

Alasannya, karena waktu itu gue lg sakit hati bgt :")

Jadi, gue itu kan deket sama salah 1 readers setia gue yang baca the prank dari jaman awal banget. Dia salah 1 pembaca awal--pas the prank viewersnya cuma 8 doang :")
Kita deket. Tukeran nomor WA dan ya ngomongin kpop dan bts.

Umm... kalian readers yang suka baca note di akhir cerita pasti tau kan-- i mean, pasti keliatan kan kalau gue itu multi-fandom? Meski saat ini cerita yang gue publish di wp (selain the darkest--itu exovelvet) itu cast-nya bts semua, tapi gue itu multi fandom. Dengan fandom utama gue itu Shawol dan ExoL sebenernya. Setelah itu army nctzen carrat elf inspirit dll.

Dia, entah kenapa, mengira gue itu hardcore army. Ya gapapa sih kalau mengira begitu, toh gue jg suka bts kok. Apalagi pas awal mereka debut gue lagi ngehype2nya karena exo lagi sering bgt hiatus.

Saat 2 bulanan lalu, gue cerita ke dia kalau gue bakal ngerombak the prank. Biar jadi lebih bagus. Dia seneng dong dan ngedukung gue. Lalu gue juga cerita kalau gue lg buat 2 ff juga (lebih tepatnya ff lama gue yang gue remake dengan cast exo dan nct). Terus dia ... marah.

Dia marah. Semarah-marahnya orang marah.

Dia bilang gue fake army. Cuma bikin ff bts biar dapat viewers doang. Masih banyak bgt perkataan dia yang bikin gue sakit hati bgt sumpah.

Gue jg ga ngerti ko dia bisa berpikir begitu. "Gue kan selalu menyinggung2 exo dan boygroup lain juga di ff gue. Masa lo gatau?"

Dia gak balas. Gue diblock. Di WA maupun di WP.

Gue sempet depresi sbnnya. Sempet takut apakah kalian juga hanya membaca ff gue karena cast-nya bts kah? apakah kalian juga mengira gue hanya membuat ff bts karena skrg mereka lagi naik daun kah?

Gue takut buka wattpad selama 2 bulan kemarin. Gue takut. Kemudian dengan begonya gue khilaf ngehapus2in semua draft the prank gue yg untuk next2 chapter. Padahal tinggal posting doang. Cuma krn perkataan si orang itu.

Gue jg agak takut liat twitter, apakah dia bakal ngomongin gue dan mengubah fakta?

Sumpah gue takut. Meski gue sadar betul, gue gak salah. Gue gak pernah ngaku sebagai army doang. Gue berani sumpah gue gak bikin ff ini biar dapet viewers doang. Nggak sumpah!

Gue kenal kpop itu dari jaman gue sd. Dari jaman DBSK. Dari jaman Suju baru debut. Gue udah kenal ff dari jaman gue SMP (waktu itu gue sering upload ffnya di AFF).

Kemudian gue suka banget exo dan sempet jadi writer di exofanficindo wordpress. Terus bts debut gue juga suka banget, dan gue dikenalkan platform wattpad ini kan. Kebetulan juga pas mereka kambek war of hormone gue lagi banyakkkk banget ide ff yang castnya BTS.

Nah gue kalau udah dapet ide gitu, ya gue selesaikan dulu ff2 gue dengan cast mereka. Dulu bahkan fandom army gak sebesar skrg, dan gue jg ga pernah ada kepikiran untuk memanfaatkan ketenaran bts. Gue gak serendah itu!

Lalu, gue jg bukan fans musiman. Misal,  exo debut, gue hype. Terus bts dan got7 debut, gue hypein mereka dan lupain exo. Nggak! Sampai detik ini gue masih hype-in TVX (dan juga JYJ meski mereka left), gue masih hype in suju, gue masih hypein GG, gue masih hypein exo, shinee, 2pm dll.

Gue mungkin lemah banget, cuma krn dicaci begitu lgsg jadi depresi begini.

Tapi, sebagai orang yang sudah menganggap dia sahabat dekat gue (meski kita gak pernah ketemu irl) dan sebagai penulis, gue merasa sakit hati.


Gue memberitahu ini ke kalian bukan nyari pembelaan. Nggak. Gue hanya memberitahu, just in case ada dari kalian yg berpikir fandom gue cuma 1 dan nanti kalau gue posting ff dengan cast lain takutnya ada yang marah kaya doi.

Kalau masih ada yang mau menunggu ff ini meski gue multifandom, gue sangat berterimakasih. Kalau nggak, gapapa. Itu hak kalian :")


Kalian ... sehat selalu ya. Jaga kebersihan. Makan yang sehat dan olah raga minimal 30 menit sekali.


Untuk kalian yang pernah membaca dan meninggalkan jejak di cerita gue, terima kasih.


Terima kasih.



The Prankster CoupleWhere stories live. Discover now