Jika ada yang selalu bertanya: Kenapa istrimu gak kerja di luar? kan sayang ijazah sarjananya?
.
Saya cuma bisa menjawab:
👉 Alhamdulillah saat ini Allah Ar-Rozzaq masih memberiku kekuatan untuk menjadi tulang punggung, maka saya bertahan untuk menjadikan istriku tulang rusuk sebagai fitrahnya.
.
👉 Saya tidak rela jika ia lebih patuh terhadap orang lain yang jadi pimpinannya di dunia kerja daripada saya.
.
👉 Laki-laki itu dijadikan pemimpin oleh Allah karena 2 hal: Karena Allah yang memberi kelebihan untuk laki-laki dan karena nafkah yang ia berikan untuk istrinya (lihat surat An-Nisa : 34), Artinya: Jika seorang istri ikut bertanggung jawab atas nafkah keluarga berarti ia telah mengambil perlahan peran kepemimpinan suaminya.
.
👉 Justru anak saya butuh seorang ibu yang sarjana untuk mendidik dan mengasuhnya sedari kecil.
.
👉 Dan belum ada keadaan darurat yang memaksanya bekerja untuk dirinya atau untuk membantu orang lain.
.
Demikian, semoga kita tidak rakus akan dunia ini, dan ingatlah: Walaupun Suami-Istri dua-duanya bekerja maka sama sekali tidak akan merubah kadar rezeki yang telah Allah tuliskan untuk kita, Jumlah rezeki yang akan kita dapatkan itu akan tetap full ketika sebagai suami bekerja sendiri tanpa melibatkan istri, yang terasa berbeda itu adalah berkahnya.
.
Oleh Ustadz Hafzan El Hadi
KAMU SEDANG MEMBACA
Menikah
SpiritualMenikah sudah jelas bagian dari ibadah kepada Allah Namanya ibadah harus punya ilmunya Follow ig : akadnikah fiqhwanita_